Hotel Review,  Traveling

The Kabin Pantai Remis, Homestay Unik di Kuala Selangor

The Kabin Kuala Selangor

Assalamualaikum sahabat Seuramoe Liza. Apa kabar? Semoga semuanya sehat walafiat dan selalu bahagia. Pada postingan kali ini, saya ingin menulia review tentang The Kabin, sebuah penginapan yang ada di Selangor, Malaysia. Homestay ini berlokasi tepat di Pantai Remis, Jeram Kuala Selangor.

Karena letak The Kabin yang langsung berbatasan dengan pinggir pantai di Kuala Selangor sehingga orang-orang kerap menyebutnya The Kabin Pantai Remis atau The Kabin Kuala Selangor. Menginap di sana membuat saya bisa merasakan langsung semilir angin tepi pantai dan deburan ombak di lautan. Hanya perlu berjalan beberapa langkah untuk sampai ke Pantai Remis. Selat Malaka yang terbentang luas dan matahari terbenam menjadi pemandangan yang sangat syahdu.

The kabin Kuala Selangor
Pemandangan di pantai yang letaknya tidak jauh dari the Kabin
The kabin pantai remis
Seorang nelayan sedang menjala ikan di Pantai Remis, Selangor

Ketika mendengar The Kabin, mungkin ada di antara teman-teman yang berpikir kalau homestay ini bentuknya seperti kabin kapal. Awalnya saya juga berpikir demikian terutama ketika pihak Gaya Travel Magazine, event organizer-nya Rentak Selangor mengabari kalau seluruh peserta acara ini akan menginap di The Kabin Kuala Selangor

Tapi ternyata, penginapan yang sejuk dan rindang dengan aneka pepohonan ini bukanlah seperti kabin kapal. Kamar-kamar yang ada di The Kabin terbuat dari kontainer bekas yang didaur ulang. Ketika pertama sekali menginjakkan kaki di The Kabin ini saya langsung terbayang pada truk kontainer di jalan tol yang penuh dengan muatan.

The kabin Kuala Selangor
Pintu masuk the Kabin

Sebuah cafe kecil dengan beraneka ragam menu makanan dan minuman langsung bisa kita jumpai ketika memasuki pintu The Kabin. Di depannya terdapat petunjuk arah yang bertuliskan nama-nama portal seperti Asian and Australian Ports, Americana Port, dan Eurpean and Afrikan Ports. Masing-masing port terdapat beberapa kontainer dan setiap kontainer memiliki nama negara yang berbeda-beda.

The kabin Kuala Selangor
Cafe dan resepsionis The Kabin

The kabin Kuala SelangorPada bagian tengah penginapan, terdapat rumah panggung yang besar dan terbuat dari 6×40 ft cointainer dengan halaman yang luas. Rumah panggung ini berfungsi sebagai aula dan meeting room yang sering dimanfaatkan jika ada acara-acara tertentu. Enggak hanya bagian dalamnya saja, tetapi bagian bawah juga. Contohnya saja saat pembukaan acara Rentak Selangor.

The kabin Kuala Selangor
Hall and meeting room

Kamar Kontainer yang Unik

Ada beberapa kamar di The Kabin Kuala Selangor dan setiap setiap bangunan  terdiri dari dua lantai dan dua kontainer (2 kamar). Masing-masing kamar pun memiliki nama yang berbeda. Seperti kamar yang saya tempati bernama Singapura. Ya, kamar-kamar di homestay ini memang mengadopsi dari nama-nama negara.

the kabin kuala selangor

Ukuran kamar The Kabin yang saya tempati tidak luas. Ya, layaknya ukuran sebuah kontainer besar yang berukuran 2×3 meter. Kamar tersebut memiliki tiga tempat tidur dengan 2 kasur lajang yang terletak di ranjang atas dan bawah, dan 1 kasur sedang. Lalu televisi dan kamar mandi yang dilengkapi dengan shower.

Meskipun terbuat dari kontainer, desain kamarnya memang mirip seperti kabin kapal. Mungkin karena itulah homestay ini dinamakan The Kabin.

Kamar di The Kabin (foto: thekabin.abssoftware.com.my)

Di sekeliling kamar yang bangunannya terpisah satu sama lain, tumbuh beraneka bunga dan pepohonan sehingga membuat The Kabin tampak asri. Apalagi pagi hari, kita bisa langsung mendengar suara burung yang bernyanyi dengan merdunya di atas pepohan tersebut.

Selain memiliki kamar yang unik dan terbuat dari kontainer, The Kabin juga memiliki kolam renang yang airnya sangat sejuk. Letaknya tepat di samping cafe saat pertama sekali masuk. Ah, ketika melihat kolam renang tersebut rasanya ingin segera menceburkan diri ke dalam air.

The Kabin, Tempat Staycation Asyik dan Bebas Polusi

Nah, bagi teman-teman yang ingin staycation di tempat yang udaranya masih segar, bebas dari kemacetan dan keriuhan, The Kabin Kuala Selangor bisa menjadi pilihan.

the kabin kuala selangor

Letaknya yang jauh dari jalan raya, membuat The Kabin menjadi tempat yang sangat tepat untuk mengasingkan diri sejenak dari keramaian dan hiruk pikuk perkotaan. Tidak mengherankan jika banyak warga Selangor yang menghabiskan akhir pekan mereka ke homestay ini.

The Kabin

Alamat: Lot 2984 Jalan Jati, Pantai Remis 45800 Jeram, Kuala Selangor

Telpon: +6017 678 3825 / +603 3264 0578

Email: info@thekabin.com.my

Website: www.thekabin.com.my


Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

32 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: