International SWAM 2016
Advertorial,  Kesehatan

Update Ilmu Tentang Estetika dan Anti Aging pada International SWAM – Anti Aging Exhibition 2016

International SWAM 2016Memiliki penampilan yang menarik tentu menjadi idaman setiap orang. Namun, kelebihan lemak di badan, warna kulit yang tidak merata, dan bekas luka sering kali menjadi gangguan dan membuat rasa percaya diri seseorang menjadi menurun. Belum lagi ditambah dengan kerutan pada tubuh terutama wajah akibat penuaan sehingga timbul pertanyaan, apakah masalah tersebut bisa diatasi?

Jawabannya BISA dan dokter yang mendalami bidang kedokteran estetika dan anti aging adalah AHLINYA. Perkembangan teknologi yang sangat pesat turut memberikan dampak positif bagi perkembangan ilmu kedokteran termasuk di dalamnya ilmu estetika (kecantikan) dan anti aging. Banyaknya masyarakat yang menginginkan penampilan yang menarik menjadikan kedokteran estetika semakin banyak diminati oleh para dokter. Dengan mendalami ilmu estetika dan anti aging ini, sang dokter bisa membantu pasiennya untuk tampil menarik dan penuh percaya diri.

Baca JugaMengenal FAM, Tumor Jinak Pada Payudara

Untuk mengasah ilmu di bidang estetika dan anti aging, tentunya seorang dokter harus terus meng-update ilmu dan pengetahuan mereka lewat seminar maupun workshop yang bertaraf nasional maupun internasional. Tidak hanya untuk para dokter kecantikan saja yang perlu memperkaya diri dengan ilmu di bidang ini, para para pemilik rumah kecantikan, salon, atau pengusaha produk-produk kecantikan pun demikian. Terlebih lagi saat ini kita sedang berhadapan dengan era MEA (masyarakat ekonomi Asean) yang mau tidak mau kita harus terus mengasah kemampuan agar tidak tertinggal dengan negara lainnya.

Untuk itu, dalam rangka turut serta meningkatkan kualitas dan kapasitas para dokter Indonesia yang mendalami dunia estetika dan anti aging, maka PT. Perdesti Global Medicom yang didukung penuh oleh instansi pemerintah terkait, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata, Organisasi Perdaweri, dan IDI, kembali meggelar sebuah event scientific medis tahunan bertajuk ‘7th International SWAM – Anti Aging Exhibition 2016’, yang akan berlangsung pada tanggal 2 – 4 Desember 2016, bertempat di ICE – BSD, Tangerang.

Apa itu 7th International SWAM – Anti Aging Exhibition 2016?

Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (SWAM) – Anti Aging Exhibition adalah seminar bertaraf international dan bersertifikat IDI yang diperuntukkan khusus untuk para dokter yang ingin meningkatkan kompetensinya dalam bidang anti aging – estetika. Pemateri pada seminar internasional ini adalah para ahli di bidang estetika dan anti aging yang berasal dari dalam dan luar negeri. Tidak mengherankan jika perhelatan akbar ini menjadi seminar estetika dan anti aging terbesar ke 3 di seluruh dunia. Tidak hanya itu, International SWAM juga menjadi barometer dunia estetika, karena selalu mengetengahkan materi-materi scientific terkini, mengupas tuntas tentang science behind aesthetic medicine yang secara interaktif, dan dibarengi dengan sesi anatomy dissection dalam satu panggung secara berdampingan.

International SWAM 2016

Seminar yang diperuntukkan bagi 2000 dokter (dalam dan luar negeri) ini juga akan membahas berbagai topik terkait lainnya secara tuntas. Jadi, para dokter yang mengikuti remarkable event ini dapat dipastikan akan mendapatkan ilmu berkualitas dan penambahan wawasan yang semakin luas dalam hal anti aging – estetika.  Selain itu, kerjasama International SWAM  dengan AMWC (Aethetic & Anti Aging Medicine Congress) adalah cerminan kualitas dan profesionalisme mengingat AMWC adalah seminar berkala international yang menjadi acuan bagi dokter di seluruh dunia.

International SWAM 2016
Biaya Registrasi International SWAM – Anti Aging Exhibiton 2016

Baca Juga: Virus Zika, Berbahaya Tapi Bisa Dicegah

SWAM AESTHETIC BEAUTY EXPO 2016

Kalau seminar International SWAM diperuntukkan untuk para dokter, maka pada momen yang sama juga diadakan serangkaian expo bertaraf international dengan tajuk  SWAM AESTHETIC BEAUTY EXPO 2016. Nah, kegiatan ini bertujuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat awam untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mereka akan keamanan dan layanan estetika di negeri ini sehingga tidak terjebak dalam mengambil keputusan terhadap pemilihan layanan estetika yang mereka butuhkan. Kita ketahui bersama saat ini banyak sekali klinik estetika abal-abal yang menawarkan beragam treatment yang ternyata menggunakan produk yang berbahaya untuk kesehatan.

International SWAM 2016

Bagi para pebisnis di bidang anti aging – estetika, pemilik klinik kecantikan dan kesehatan, salon dan spa, serta produk alat-alat kesehatan dan produk alat kecantikan juga bisa memanfaatkan kesempatan emas di ‘SWAM AESTHETIC BEAUTY EXPO 2016’ ini. Pada acara ini kita bisa memperkenalkan produk baru, memperluas pasar dan jaringan/relasi bahkan menciptakan penjualan.

International SWAM 2016

Hal yang menarik lain pada SWAM EXPO ini adalah acara ini juga dimeriahkan oleh artis-artis papan atas yang juga berbisnis di bidang anti aging – estetika. Di antara mereka ada yang menjadi peserta pameran dan ada juga yang  menjadi narasumber pada agenda talkshow. Eits tunggu dulu, pada acara ini juga dihadiri oleh Putri Indonesia dan Putri Pariwisata. Bisa dibayangkan bagaimana meriahnya acara ini. Pengunjung yang selama ini penasaran dengan rahasia dibalik kecantikan para artis ini bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk bertanya langsung kepada sang idola.

Dance and Make Up Competition

Agar acara semakin semarak dan pengunjung yang berjumlah 10 ribu orang  semakin antusias,  PT. Perdesti Global Medicom selaku pemilik dan penyelenggara acara, juga akan menyelenggarakan berbagai kompetisi, seperti kompetisi dance (Line dance, Zumba dance), dan make up competition yang menggusung tema Bali’s Enchanting Beauty. Pemenang lomba tersebut akan mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah.

International SWAM 2016International SWAM 2016International SWAM 2016

Menjadikan Indonesia sebagai Health Tourism Destination

Tujuan lain dari pameran klinik anti aging dan estetika secara international ini adalah untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah bagi masyarakatnya yang mencari informasi atau membutuhkan wisata kesehatan. Selain itu juga untuk merealisasikan tantangan MEA dengan menjadikan Indonesia sebagai Health Tourism Destination khususnya di bidang anti aging dan estetika bagi wisatawan mancanegara.

Bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap bisa mengakses:

International SWAM Expo ( khusus untuk dokter )

Instagram: @swamexpo

FB Page : swamexpo

Twitter : @swamexpo

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCvGtU47LGHowYDJGm8oS99w

Google Plus: https://plus.google.com/u/0/1115172532006321007…/about/p/pub

SWAM Aesthetic Beauty Expo
( terbuka untuk umum )

Instagram : @abexpoid

FB Page : https://www.facebook.com/SWAM-Aesthetic-Beauty-Expo-101909…/

Twitter : @abexpoid

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCsQ8xee5isdKryoMZfvT8Gw

Google Plus: https://plus.google.com/…/103591869159172115590/posts/p/pub…

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

24 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: