gadget
Advertorial,  Guest Post,  Traveling

Mau Travelling? Jangan Lupa Bawa 7 Gadget Ini

gadget

Travelling tentu adalah hal digemari oleh banyak orang, karena dianggap sebagai sesuatu yang seru dan menyenangkan. Bahkan, keseruan dari travelling ini kadang sudah terasa meskipun baru dalam tahap packing barang.

Nah, buat kamu yang mau travelling, walaupun dalam keadaan heboh, harus tetap packing dengan teliti yah! Jangan sampai 7 gadget wajib saat travelling berikut ini tertinggal!

Smartphone

gadget

Yang pertama pastinya smartphone. Dengan kecanggihan smartphone zaman sekarang, bukan hanya untuk komunikasi, kamu juga dapat foto-foto, selfie-selfie, mendengar musik, menjelajah internet, update media sosial, atau sekedar main game untuk mengusir rasa bosan. Selain itu, masih banyak lagi fitur smartphone yang dapat digunakan saat travelling.

Fitur yang akan sangat bermanfaat ketika travelling adalah fleksibilitasnya dalam hal jaringan.

Jika bingung, kamu bisa mencoba smartphone seperti Winner Y Smart keluaran EVERCOSS yang memiliki fitur dual SIM dan multi operator sehingga memungkinkan kamu menggunakan dua nomor telepon secara bersamaan. Juga, smartphone satu ini sangat mungkin untuk dijadikan modem berjalan selama travelling.

Nah untuk itu, pastikan kamu membawa smartphone serba guna seperti ini, lengkap dengan pengisi baterainya saat travelling!

Powerbank

gadget

Jika kamu banyak menggunakan fitur pada smartphone, maka pengisi daya baterai portabel ini akan sangat berguna. Selain karena tidak memungkinkan untuk mengisi daya baterai dengan charger sembari jalan-jalan, perlu diingat tidak semua lokasi travelling memiliki akses daya listrik. Untuk itu, bawalah powerbank untuk berjaga-jaga.

Sesuaikan kapasitas powerbank dengan perjalananmu. Semakin jauh dan terpencil kamu mungkin akan membutuhkan kapasitas yang jauh lebih besar. Jangan lupa selalu bawa charger ekstra sehingga kamu bisa mengisi daya smartphone dan powerbank kamu secara bersamaan ketika menemukan sumber listrik!

Komputer Tablet

gadget

Walaupun memiliki fungsi yang hampir sama dengan smartphone, kamu tetap perlu membawa komputer tablet. Dengan ukuran layar dan daya baterai yang lebih besar,  komputer tablet menjadi alternatif yang lebih baik dibanding smartphone, untuk bermain game, nonton, atau membaca buku online.

Berdasarkan kelebihan tersebut, terutama buat kamu yang merencanakan travelling jarak jauh,  apalagi jika membawa pekerjaan sembari liburan komputer tablet wajib untuk dibawa.

Modem Wi-Fi Portabel

gadget

Saat travelling, kamu tentu tidak bisa terlepas dari kebutuhan akan Internet. Internet diperlukan untuk keperluan seperti chatting, mencari informasi tentang situasi dan kondisi lokasi tujuan, mengetahui berita terkini, dan lain-lain. Karena itu, kamu harus memastikan untuk selalu memiliki jaringan internet yang mumpuni.

Untuk selalu memiliki jaringan Internet yang baik, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan membawa modem Wi-Fi portabel. Dengan modem Wi-Fi portabel, kamu tetap dapat berselancar di internet, meski tempat yang kamu kunjungi tidak memiliki akses Wi-Fi sama sekali.

Namun, jika membawa modem portabel terasa merepotkan, kamu bisa menyiasatinya dengan smartphone yang bisa dijadikan modem portabel. Seperti smartphone 4G keluaran EVERCOSS yang telah kita sebut sebelumnya, Winner Y Smart. Smartphone satu ini memiliki spesifikasi mumpuni untuk menjadi moden Wi-Fi portabel yang sangat berguna saat kamu sedang travelling.

Headphone

gadget

Headphone tentu jadi salah satu gadget yang kamu wajib bawa saat travelling. Dengan gadget ini, kamu bisa selalu mendengarkan musik favorit, yang akan sangat berguna untuk menangkal rasa bosan dan penat saat dalam perjalanan yang panjang.

Selain itu, headphone juga dapat digunakan untuk memastikan suasana tetap asik, walaupun kamu sedang berada di tempat yang bising.

Drone

gadget

Gadget ini memang mulai sering terlihat di tempat-tempat tujuan travelling. Dengan drone yang dilengkapi kamera, kamu bisa foto-foto atau merekam video dari sudut pandang yang lebih luas, untuk mengambil pemandangan latar secara menyeluruh. Gadget ini sangat cocok digunakan jika kamu travelling ke daerah pantai atau pegunungan.

Jadi, terutama buat kamu yang memiliki drone, jangan sampai gadget canggih ini ‘nganggur’ di rumah, saat kamu travelling. Bawa dan manfaatkan semaksimal mungkin!

Speaker Portabel

gadget

 Musik memang merupakan hal yang tidak bisa lepas dari keseharian, termasuk ketika kamu sedang travelling. Jadi, ketika suasana terasa hening saat di hotel, villa, atau di kemah untuk yang travelling outdoor, kamu memerlukan musik untuk menghidupkan suasana. Untuk itu, speaker portabel wajib kamu bawa saat travelling untuk memastikan suasana selalu fun dimana pun kamu berada.

Ada dua jenis speaker portabel, berkabel dan nirkabel. Disarankan untuk membawa speaker portabel nirkabel berukuran tidak terlalu besar dan berbobot ringan, karena lebih mudah untuk digunakan dan juga dibawa.

Jadi, tunggu apa lagi? Dengan 7 gadget ini, kamu tentu sudah siap untuk travelling! Jika kamu punya saran tentang gadget lain yang wajib dibawa saat travelling, silahkan tulis di comment.

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

73 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: