alat pengusir tikus
Advertorial,  Life Story,  Review

Ajari Saya Mengusir Hantu yang Bernama Tikus

alat pengusir tikus

Pernah tidak merasa rumah yang ditempati selama ini seperti berhantu? Setiap malam, terutama ketika malam semakin larut dan semua mata telah tertutup, plafon rumah tiba-tiba berbunyi seperti ada yang sedang berkejar-kejaran. Lalu makanan yang lupa dimasukkan ke dalam lemari habis tidak bersisa. Demikian juga sisa makanan di piring kotor, ludes. Tidak hanya itu, toples yang berisi camilan di atas meja pun jatuh berserakan. Yang tutupnya mudah terbuka, isinya hilang. Yang tutupnya masih bersatu dengan toples, mulai ada bekas gigitan di setaip sudutnya. Lemari baju juga tidak ketinggalan, terbuka dengan sendirinya, dan baju-baju di dalam lemari tersebut ada beberapa yang telah bolong.

Itulah yang saya rasakan selama ini. Tiap malam seperti nightmare bagi saya dan putri saya, Naqiya. Ketika bunyi sesuatu yang sedang berlari-larian di atas plafon mulai terdengar, kami berdua langsung berpelukan. Naqiya terkadang marah dan menangis karena tidurnya terganggu oleh suara krasak krusuk di loteng yang terbuat dari triplek itu.

“Ma, Yaya atut. Ada tikus,” ucapnya sambil memeluk saya erat.

Baca juga: Naqiya is My Travelmate

Ya, penyebab rumah saya seperti berhantu itu adalah Dek Ti, sebutan saya untuk binatang pengerat yang bernama tikus. Enggak terhitung berapa banyaknya tikus di rumah kontrakan yang telah saya tempati selama hampir dua tahun itu. Ada yang ukurannya besar ada juga yang kecil. Beragam alat pengusir tikus manual yang dijual di pasar Blangpidie telah saya beli tetapi binatang itu seperti memiliki akal dan nyali yang cukup besar. Makanan yang saya jadikan umpan untuk menangkapnya ia habiskan sedangkan ia sama sekali tidak terjerat dalam perangkap tersebut.

alat pengusir tikus

Karena banyaknya tikus yang beraksi pada malam hari, maka ketika saya hendak ke dapur atau ke kamar mandi yang terletak di dapur, saya harus bersiap-siap untuk syok terapi karena tanpa saya duga beberapa tikus yang sedang melancarkan aksi tiba-tiba saja berlari di depan saya. Terkejut, sudah pasti. Berteriak, jangan tanya lagi. Tapi mau mengadu dan minta tolong sama siapa? Kalau giliran suami pulang ke Blangpidie,  urusan mengusir tikus sudah menjadi tugasnya. Namun, kalau beliau tida ada, mau tidak mau, saya terpaksa menghadapi tikus tersebut sendiri atau hanya berdua dengan Naqiya.

Di setiap sudut plafon rumah pasti terdapat lubang kecil berbentuk bulat hasil gigitan tikus. Bagian yang telah berlubang itu dimanfaatkan si tikus untuk berlalu-lalang dari atas plafon ke dalam rumah. Ketika saya mendapatinya sedang melancarkan aksi di dapur, ia langsung berlari ke atas lewat lubang tersebut. Sudah berulang kali saya menutupi lubang kecil itu, entah dengan plastik atau kertas, tapi ternyata penutup lubang tersebut malah dimakan oleh si tikus dan akhirnya berlubang kembali.

Lubang tempat aliran air di kamar mandi pun demikian. Penutupnya yang terbuat dari plastik berhasil dierat oleh dek Ti dan ia dengan mudah berlalu lalang dari saluran air ke dalam kamar mandi lalu masuk ke dalam rumah. Batu yang saya gunakan sebagai pengganti tutup yang telah lenyap dimakan tikus pun bisa dibuka. Super sekali memang tikus di rumah saya.

Sepeda motor saya pun juga ikut kena imbas dari aksi si dek Ti. Pernah suatu hari ketika saya mengeluarkan motor dari rumah, seekor tikus kecil keluar dari motor dan berlari kencang. Menurut cerita cleaning service di tempat saya bekerja, ia pernah melihat tikus keluar masuk sepeda motor saya yang waktu itu terparkir di depan kantor. Tahukah teman apa yang dilakukan si tikus usil itu di dalam motor saya?

Suatu hari, motor saya tiba-tiba tidak mau menyala. Sudah berulang kali di starter, tetap saja mati. Diengkol pun tetap tidak bisa menyala. Hingga akhirnya saya membawanya ke bengkel terdekat. Setelah dibongkar ternyata kabel-kabel di dalamnya banyak yang dimakan tikus. Oh my God! Si tikus mistis itu enggak hanya menggerogoti apa yang ada di dalam rumah saya, tetapi juga menggigit kabel sepeda motor saya. Ternyata itulah yang selama ini ia lakukan saat keluar masuk sepeda motor, menggigit kabel.

Jariku Digigit Tikus

Hal yang paling menyedihkan dan menyakitkan saat rumah saya diserbu oleh hantu yang bernama tikus adalah salah satu jemari tangan saya menjadi korban gigitannya. Ya, jari manis tangan kiri saya pernah digigit si tikus ketika saya sedang tertidur lelap. Sakit? Sakit banget. Ceritanya malam itu saya sengaja mematikan lampu agar tidur lebih nyenyak. Karena Naqiya masih kecil, jadi tempat tidur kami saya turunkan ke atas lantai. Kalau di ranjang yang tinggi takutnya Naqiya bisa terjatuh. Nah, ketika saya sedang nyenyak-nyenyaknya, tiba-tiba tangan saya digigit oleh tikus. Ketika saya tepis, terdengar bunyi si dek Ti yang khas itu. Awalnya saya tidak merasa kesakitan, baru setelah beberapa detik, saya merasakan pedih yang luar biasa. Darah pun mengalir di atas sprei. Ketika luka tersebut saya cuci, tampaklah bekas gigitannya yang seperti disuntik dengan jarum itu.

Ini sudah tidak bisa dibiarkan lagi. Tikus-tikus itu telah menghancurkan kehidupan saya. Merusak segala yang ada, menggigit saya, dan membuat rumah saya bau dengan kotorannya. Tikus itu harus dibasmi segera.

Saya pernah mencoba saran ibu saya untuk menjerat si hewan pengerat itu dengan menggunakan menggunakan lem tikus . Ada beberapa tikus yang terjebak di atas kertas yang telah saya olesi lem tersebut. Tapi yang menjadi masalah adalah saya tidak tahu mau membuang kemana tikus yang telah mengehembuskan nafas terakhir tersebut. Belum lagi saya sangat jijik melihat bangkai tikus. Rasanya mau muntah saja.

Pahlawan itu Bernama Alat Pengusir Tikus

Saya pun mencari cara lain untuk melenyapkan tikus-tikus pengganggu itu. Kebetulan, seorang teman menawarkan kepada saya untuk mencoba alat pengusir tikus elektrik bermerk EXTRO T235PR dari Tissor Indonesia .  Setelah membaca sekilas kalau alat tersebut sangat portable dan aman untuk kesehatan, saya langsung mengiyakan tawarannya. Kebayangkan gimana galaunya saya gegara serangan bertubi-tubi dari si tikus itu.

alat pengusir tikus

Setelah alat pengusir tikus elektrik itu sampai di tangan saya, saya langsung membaca cara kerjanya yang tertulis pada buku petunjuk. Ternyata alat pengusir tikus elektrik tersebut tidak membunuh tikus melainkan mengusir tikus dengan menggunakan gelombang elektromagnetik dan gelombang ultarsonik. Alat tersebut tidak membuat si dek Ti mati tetapi menjadikannya tidak betah lagi di rumah saya dan kabur ke tempat lain karena enggak sanggup mendengar gelombang suara tersebut.

Mengusir tikus dan membuatnya takut untuk kembali itu lebih baik daripada membunuh si tikus tersebut. Soalnya, kalau si tikus mati, maka akan ada generasi-generasi tikus lainnya yang akan kembali menghantui. Tahu sendiri kan kalau tikus itu perkembangbiakannya sangat cepat. Istilah mati satu tumbuh seribu sepertinya cocok untuk mengumpakan bagaimana regenerasi yang terjadi pada keluarga tikus.

Penggunaan alat pengusir tikus  elektrik ini cukup mudah, cukup hubungkan dengan stop kontak dan Extro T235PR bisa langsung berfungsi. Karena dapur merupakan bagian rumah saya yang paling sering didatangi oleh tikus. Dari lubang yang terdapat di loteng dapur juga si tikus akhirnya dengan bebas berlalu lalang ke seluruh penjuru rumah. Jadi, alat pengusir tikus elektrik itu saya colokkan pada stop kontak yang ada di dapur.

alat pengusir tikus

Minggu pertama menggunakan alat pengusir tikus ini saya belum mendapatkan hasilnya. Malah pada minggu kedua, tikus semakin banyak. Ternyata cara kerja alat pengusir tikus elektrik ini memang demikian. Pada minggu pertama, tikus akan bersembunyi karena perubahan medan magnet dan bunyi. Minggu ke 2 tikus akan gelisah dan keluar dari persembunyian sehingga kelihatannya banyak tikus yang berkeliaran. Nah, pada minggu ke 2 dan ke 3 tikus akan berpindah secara berangsur-angsur. Baru pada minggu ke 5, tikus tidak bersarang lagi di rumah.

“Bang, rumah ini udah enggak ada tikus lagi. Udah Adek usir pakai alat pengusir tikus elektrik” ucap saya pada suami dengan bangga sambil menunjukkan alat pengusir tikus yang tertempel di stop kontak di dapur.

“Tapi kemarin Abang masih lihat ada satu tikus kecil di dapur,” suami saya yang baru datang dari Banda Aceh masih tidak percaya dengan pernyataan saya itu.

“Itu tikus baru, Bang. Paling sebentar lagi juga kabur karena engga tahan dengan bunyi alat itu. Tikus yang lama, yang dulu pernah abang lihat, terus yang gigit jari Adek, udah kabur.”

“Yakin bakal hilang semua? Jangan sampai galau lagi nanti gara-gara toples mahalnya digigit tikus,” canda si Abang.

Saya menggangguk pasti. Harus yakin si tikus itu akan pergi.

Selain menggunakan alat pengusir tikus tersebut, saya juga mulai mengubah pola hidup saya. Dulu, saya sering lupa memasukkan makanan ke dalam kulkas atau lemari penyimpan makanan, sehingga sering mengundang tikus untuk mencicipinya. Sekarang sebelum tidur saya sudah bisa memastikan bahwa tidak ada makanan yang bisa dimakan tikus. Begitu juga piring kotor, sudah tercuci pada malam hari. Sampah di tong sampah pun demikian, tidak saya biarkan lagi menumpuk baru kemudian dibuang.

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

104 Comments

  • dianravi82

    Keren banget ya cara kerja alat pengusir tikus elektro. Aku baru denger nih. Alhamdulillah di rumah yang tinggali sekarang nyaris ga ada tikus masuk. Tapi justru cicak dan kecoa yang super banyaknya. Bisa diusir pake alat pengusir elektro juga ga ya? Duh semoga bakal ada alat canggih ngusir kecoa dan cicak

  • lendyagasshi

    Waah…haturnuhun, mba Liz pengalamannya.

    Kebetulan banget.
    Di rumah aku sedang ada tikus gede luar biasa.
    Pernah kejebak di lem dan aku pukul, malah pura-pura mati.

    Begitu akunya lengah, dia melepaskan diri dari jerat lem yang menyiksa.

    Hadeeu…
    Pinter banget aktingnya.

  • nursusianti

    iya alat pengusir elektronik itu efektif mengusir tikus, dulu pernah punya. Tapi yg benar2 efektif itu memang ga boleh naro sembarangan makanan di rumah. Benar2 mengundang dek ti datang 🙂

  • Rindang

    TIKUS. Kami pun juga mengalaminya. Kata suami kalau yang di rumah ini jenis tikusnya adalah Curut, lebih kecil dengan moncong panjang. Tapi beracun. Selama ini kami masih mengusirnya menggunakan lem tikus. Lumayanlah. Tapi sepertinya saya juga tergiur menggunakan alat yang Mbak Liza pakai, biar tikua minggat semua dari rumah.

    • Liza Fathia

      sama mbak rindang, dirumahku yang makan toples itu curut. sekarang saya ngusirnya pake alat itu n pake lem juga. tapi yang pake lem belum ada uyang berhasil terjerat

    • Tissor Indonesia

      Hai, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

  • Lucky

    Wah kak, itu benar-benar sudah ngga ada tikus lagi? 😱
    Si mama juga pernah ngga sengaja digigit tikus lewat dan katanya sakit sekali, untung aja ngga kenapa-napa. Mudah-mudahan ngga lagi-lagi kena yaaa kak :’)
    Terimakasih info alatnya, tapi disini ngga gitu banyak tikus Alhamdulillah 😅😚

  • Robby Zulkifli

    boleh juga tuh mbak dengan anak pengusir tikusnya. Dirumah saya akhir2 ini lebih banyak tikus dan kadang bikin saya jadi kaget sendiri :))

  • Fandy

    Kalo di rumahku dulu, cara ngusir tikus yg cukup ampuh itu menyebar beberapa jangkrik di dalam rumah, biar tiap malam mereka akan berkerik dan mengusir dek tikus tadi.. Atau jg biasanya dikombinasi dgn pelihara kucing :’)

    • Tissor Indonesia

      Selamat pagi,

      Hai, Kami dari Tissor Indonesia, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di Bukalapak, Lazada, Tokopedia dan Marketplace lainnya atau bisa di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia dan @pengusirtikus_extro atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

    • Tissor Indonesia

      Selamat pagi,

      Hai, Kami dari Tissor Indonesia, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di Bukalapak, Lazada, Tokopedia dan Marketplace lainnya atau bisa di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia dan @pengusirtikus_extro atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

    • Tissor Indonesia

      Selamat pagi,

      Hai, Kami dari Tissor Indonesia, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di Bukalapak, Lazada, Tokopedia dan Marketplace lainnya atau bisa di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia dan @pengusirtikus_extro atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

    • Tissor Indonesia

      Hai, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.i

      Terima kasih.

    • Tissor Indonesia

      Selamat pagi,

      Hai, Kami dari Tissor Indonesia, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di Bukalapak, Lazada, Tokopedia dan Marketplace lainnya atau bisa di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia dan @pengusirtikus_extro atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

    • Tissor Indonesia

      Selamat pagi,

      Hai, Kami dari Tissor Indonesia, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di Bukalapak, Lazada, Tokopedia dan Marketplace lainnya atau bisa di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia dan @pengusirtikus_extro atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

    • Tissor Indonesia

      Selamat pagi,

      Hai, Kami dari Tissor Indonesia, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di Bukalapak, Lazada, Tokopedia dan Marketplace lainnya atau bisa di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia dan @pengusirtikus_extro atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

  • Yesi Intasari

    kalo rumah udah ada urusan ama tikus bikin stres ya mba, kaya rumah kita lagi dijajah aja sama mereka, aku baca ceritanya aja udah jengkel sendiri apalagi sampe kegigit juga aduh ngeri mba. untung ya nemu alat pengusir itu mudah-mudahan gak pada balik lagi deh

    • Tissor Indonesia

      Selamat pagi,

      Hai, Kami dari Tissor Indonesia, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di Bukalapak, Lazada, Tokopedia dan Marketplace lainnya atau bisa di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia dan @pengusirtikus_extro atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

  • cutdekayi

    Ai pas masih nge-lab di fkh, sering kena gigitan tikus kak pas praktek farmakologi. Padahal udh pake sarung tangan, tp dasar gigitannya tajam banget hahha :’) (mau nangis ingatnya). Alatnya bs beli di mana sih kak? Maulah..

    • Tissor Indonesia

      Selamat pagi,

      Hai, Kami dari Tissor Indonesia, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di Bukalapak, Lazada, Tokopedia dan Marketplace lainnya atau bisa di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia dan @pengusirtikus_extro atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

    • Tissor Indonesia

      Selamat pagi,

      Hai, Kami dari Tissor Indonesia, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di Bukalapak, Lazada, Tokopedia dan Marketplace lainnya atau bisa di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia dan @pengusirtikus_extro atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

  • syafiimuhammad687

    Duh Kak, umur banget namain tikusnya “dek ti” hahaha.

    Waaah keren juga ya ya alat ngusir tikusnya. Apalagi cara kerja nya pake electro magnetic gitu. Udah kayak pengusir nyamuk electric ya kayanya hahaha

    Harus dicoba ini. Nice info, kak

  • Adi Setiadi

    Beneran ini saya baru tahu ada pengusir tikis elektrik. Saya juga di rumah memiliki permasalahan yang sama. Akan saya coba .oh iya teman saya bukan hanya jarinya yang digigit tikus, bibirnya pun saat tidur sempat digigit tikus juga..😅😅

    • Tissor Indonesia

      Selamat pagi,

      Hai, Kami dari Tissor Indonesia, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di Bukalapak, Lazada, Tokopedia dan Marketplace lainnya atau bisa di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia dan @pengusirtikus_extro atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

    • Tissor Indonesia

      Selamat pagi,

      Hai, Kami dari Tissor Indonesia, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di Bukalapak, Lazada, Tokopedia dan Marketplace lainnya atau bisa di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia dan @pengusirtikus_extro atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

  • Widi Utami

    Dulu CPU-ku yang jadi korban. 😢

    btw, pake alat ini mengganggu binatang lain nggak? Kayak burung, sapi, dll? Rumahku banyak hewan soalnya.

    • Tissor Indonesia

      Selamat pagi,

      Hai, Kami dari Tissor Indonesia, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di Bukalapak, Lazada, Tokopedia dan Marketplace lainnya atau bisa di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia dan @pengusirtikus_extro atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

  • Feby Yolanda

    Aku pernah baca tentang alat pengusir tikus dan kecoa tapi baru tau ternyata prosesnya berlangsung selama 3-4 bln sampe merela pindah. Tapi menurutlubyang paling penting jangan menyediakan makanan untuk tikus lan mbak?😄😄

  • Erina

    Aku baca kisah kak liza dengan tikus sampe merinding bacanya 🙁
    Jahatnya tu nah tikus tu.
    Dulu di rumah juga ada tikus, trus beli kayu apa gitu namanya, katanya bikin tikus takut, jadi dia udah ga main ke rumah lagi, dulu sebelum ada kayu itu pake racun tikus yang dicampur makanan, makanannya abis, tikusnya entah di mana, tau2 ada bangkainya aja yg kecium 🙁

  • Nabela

    Adoohhh…. Geli banget sama tikus. Saking gelinya kalo liat mau nangis. 🙁
    Perusak banget emang tu si tikus. Canggih ya sekarang ngusir tikus aja bisa pake elektrik. Semoga tikusnya kapok ya mbak.

  • Kandida

    Duh.. Serem Bgt digigit tikus.

    Untung ada alat pengusir tikus. Ternyata pola hidup kita harus sehat dan teratur biar tikus ga berkeliaran sesuka hati .

    Good tips.

    Thanks

  • ira duniabiza

    waa mba liza. jadi kebayang pengalaman tinggal di kontrakan daerah menteng dulu. Namanya juga pemukiman padat, tikusnya bukan tikus got lagi, tapi beneran hantuuuu… semua dimakan. sama seperti mba liza jari pun juga, eh untungnya bukan jari saya sih. Malah bukannya tikus yang takut manusia, sayanya yang takut. pernah pakai lem juga dan ya itu masalahnya. ga tahu mau diapain tikus yg sudah tak bernyawa itu, mau pakai perangkap ga tega lihat darah berceceran. ya woles akhirnya berdamai. COba tahu alat ini dari dulu..

    aniwei berarti bagus juga cara kerjanya ya mba, menggunakan medan magnet, Jadi tak menimbulkan efek bau atau apapun… hmmm save dulu ah infonya, bisa jadi referensi buat pengusir tikus,. Kalau di rumah sekarang sih sejauh ini masih aman..

  • Tarry KittyHolic

    Di rumah saya cuma makan padi aja Mbak, yang disisain kulitnya aja. Ngeselin banget khan? Kenapa ga dimakan kulitnya sekalian coba? 🙂

    Boleh juga ya dicoba alat ini, karena alat penjerat yang biasa kami pakai itu, tikusnya masih hidup kemudian di kasih ke kucing

  • @JanuaryanID as (Ryan RA)

    Bagus juga alatnya hee
    Coba deh mba kalau ada Jangkrik (serangga) simpan aja di dapur mba, saya juga dirumah gitu simpan jangkrik di dapur atau tempat yang banyak tikusnya.
    Ingsyalloh dua hari kemudian tikusnya kabur, cuman agak lumayan berisik ntar suara dari jangkriknya.

  • Yulia

    Lizz.. aku juga pernah loh digigit tikus, mana pas lagi hamil gede waktu itu, maklum waktu itu masih edisi ngekost..hahaha

    Itu harga alatnya berapaan ya? Ko nggak dicantumin? kalau murah pengen banget beli, soalnya di rumah banyak tikus juga 🙁

  • ZHARND

    Jadi penasaran gelombangnya itu kedengaran kaya lagu rock kali ya xD hehe.

    Waktu baca sampai habis, yang paling saya beri jempol adalah bagian ‘mengubah pola hidup menjadi lebih bersih’. Ternyata kejadian penjajahan tikus membawa berkah ya mba, hehe. Tanpa sengaja tiku-tikus itu memberi pelajaran berarti mengingatkan untuk lebih bersih lagi.

  • andhikamppp

    Eh, beneran seampuh gitu kah alatnya?
    Emm, itu kondisi plafonnya bersih gak? biasanya kan tikus bersemayar di tempat kotor. Ehehe,

    Kalau saya liat tikus, selama ga dalam kondisi yang amat kotor, saya suka sih, lucuu

    • Tissor Indonesia

      Selamat pagi,

      Hai, Kami dari Tissor Indonesia, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di Bukalapak, Lazada, Tokopedia dan Marketplace lainnya atau bisa di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia dan @pengusirtikus_extro atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

    • Tissor Indonesia

      Selamat pagi,

      Hai, Kami dari Tissor Indonesia, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di Bukalapak, Lazada, Tokopedia dan Marketplace lainnya atau bisa di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia dan @pengusirtikus_extro atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

    • Tissor Indonesia

      Selamat pagi,

      Hai, Kami dari Tissor Indonesia, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di Bukalapak, Lazada, Tokopedia dan Marketplace lainnya atau bisa di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia dan @pengusirtikus_extro atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

    • Tissor Indonesia

      Hai Kak, Alat-alat kita mencakup hingga 200 m2. Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

    • Tissor Indonesia

      Hai, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

  • dwi sari

    Errrrr, aku pun paling sebeeeel sama tikus mba. Panggilannya bukan Dek Ti, tapi si Ti >.<

    Selain bikin jantungan kalo tiba2 rame di plafon, aku kdg kuatir kalo nanti bikin sesuatu di atas dan bikin bocor. Duh jgn sampeeee ya, hush huuuushhhhhh!

    • Tissor Indonesia

      Hai, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

    • Tissor Indonesia

      Hai, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

    • Tissor Indonesia

      Hai, Kak gelombangnya sangat aman untuk manusia 🙂 Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

    • Tissor Indonesia

      Hai, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

  • Diah

    Oalaaah Mbak. Says juga sekarang lagi KZL banget deh dgn si Dek Ti itu, barang2 di dapur acak kadut karena ulahnya, bahkan lemari poring pun dibobolnya hiikss. Printer juga ngadat pas mau dipake, eehh ternyata ada pup di dalamnya, rrrhhhh.

    Ini udh beberapa kali dipakein lem tikus tp rasanya bukan berkurang malah makin merajalela aja deh iihh, padahal udh banyak yg terjerat. Isshh. Saatnya pakai alat itu jg kali ya. Thanks info nya ya Mbak😉

    • Tissor Indonesia

      Hai, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

  • bena

    sebenernya alat ngusir tikus paling ampuh mah….

    KASIH AJA FOTONYA WANDA SYAFII ENTAR JUGA TIKUSNYA KABUR. PERCAYALAH.

    tapi di rumahku nggak ada tikus sih. jadi ya aman2 aja deh :))

    • Tissor Indonesia

      Selamat pagi,

      Hai, Kami dari Tissor Indonesia, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di Bukalapak, Lazada, Tokopedia dan Marketplace lainnya atau bisa di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia dan @pengusirtikus_extro atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

    • Tissor Indonesia

      Hai Kak benar banget. Harus ada alat ini di rumah. Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

    • Tissor Indonesia

      Hai, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan alat ini pun tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal dan ribet. Efektif sekali bukan? Nah, Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: