Traveling Makin Happy dengan Futuready.com
Advertorial,  Traveling

Traveling Makin Happy dengan Futuready.com

Traveling Makin Happy dengan Futuready.com

“Bang, kalau jalan-jalan keluar negeri, kita harus punya asuransi, ya?” Tanyaku pada suamiku, Bang Tunis saat melihat foto-fotonya di benua Eropa.

“Iya, kalau enggak ada asuransi, kita enggak diterima di negara tersebut.” Jelasnya sambil memamerkan berbagai rekaman yang ia ambil ketika jalan-jalan ke Italia dan Venesia. Bikin iri saja.

Jujur, saya baru beberapa waktu belakangan mengetahui tentang asuransi perjalanan ini. Ya, maklum saja, di negera kita, pemahaman masyarakat akan asuransi masih minim. Syukurnya, pemerintah sudah mulai aware terhadap penjaminan warga negaranya jika tertimpa masalah seperti masalah kesehatan lewat BPJS Kesehatan. Meskipun demikian, masih banyak yang acuh tak acuh.

Mendengar cerita suami tentang betapa negara di luar sana sangat memproteksi warga negaranya dengan mewajibkan seluruh penduduk memiliki asuransi, saya jadi berpikir kapan ya Indonesia seperti ini. Asuransi itu perlu lho, apalagi asuransi kesehatan. Kita enggak bisa memprediksikan kapan kita sakit, karenya menyiapkan payung sebelum hujan sangat perlu dilakukan.

Hujan

Saya kembali melihat foto suami saat di Venesia. Lalu kembali bertanya bagaimana kalau suami saya tiba-tiba sakit saat di sana. Soalnya Bang Tunis kan tinggal di Berlin. Nah, Venesia kan luar negeri walaupun masih di Benua Eropa.

“Ada banyak pilihan jenis asuransi yang mau kita ikut. Kita bisa pilih asuransi A, B, C. Kalau asuransi yang Abang daftar, itu mengcover sampai di luar Jerman. Jadi, kalau misalnya Abang sakit di negara mana gitu, bayar sendiri dulu, nanti pas pulang ke Berlin tinggal reimburse.”

Saya hanya mangut-mangut mendengar penjelasan Bang Tunis. Enak juga kalau sistemnya seperti itu. Tapi, ada tapinya. Premi yang harus dibayarkan juga seimbang dengan proteksi yang diberikan. Mihil bingit kalau dibandingkan dengan asuransi sosial di negara kita. #tepokjidat

Venesia
Venesia

Saya semakin tertarik membahas tentang asuransi di luar sana. Siapa tahu ada rezeki, bisa jalan-jalan melihat salju dan menyicipinya suatu hari nanti. Hihihi… #modus

“Sebelum membuat visa, kita harus mendaftar asuransi dulu. Ini syarat untuk membuat visa selain tabungan dan invitation letter. Kalau invitation letter khusus untuk yang mau sekolah ya. Nah, banyak tuh website yang ibaratnya supermarket asuransi. Jadi kita tinggal pilih, mau beli asuransi yang spesifikasinya sesuai dengan yang kita inginkan.” Bang Tunis dengan sabar menjelaskan kepada saya.

Ketika bang Tunis menyinggung tentang supermarket asuransi, saya teringat akan www.futuready.com, sebuah broker asuransi online pertama di negeri ini yang memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di situs yang merupakan bagian dari AEGON, salah satu perusahaan asuransi terbaik di dunia yang berbasis di Den Haag, Belanda, kita bisa memilih produk-produk asuransi terbaik dari berbagai perusaahn asuransi terkemuka.

futuready

“Tapi ingat, kalau mau urus visa ke luar seperti Jerman, kita enggak boleh membeli sembarangan produk asuransi. Harus diperhatikan apa saja yang dicover, bagaimana sistem pembayarannya, dan durasinya. Soalnya ada asuransi swasta yang hanya menanggung dalam batasan waktu tertentu.”

Saya semakin paham atas apa yang dijelaskan oleh Bang Tunis. Ah, kapan ya saya ngurus visa? Kan, kalau mau beli asuransi sudah ada gambarannya bagaimana dan tempatnya dimana. Terus, terus,

“Bang, kapan ajak Adek ke luar negeri?”

“Belajar bahasa Inggris dulu, terus tes IELTS biar bisa dapat beasiswa. Jangan asyik tidur aja.”

“~#$&@”

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

22 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: