tempat wisata untuk prewedding
Traveling

Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia yang Bagus untuk Foto Prewedding

Indonesia memang sudah sangat terkenal dengan kepulauan yang sangat luas, karena Indonesia memiliki kepulauan lebih dari 17.000 pulau, dengan 300 etnis, dan juga lanskap alam yang tidak dapat terhitung jumlahnya menarik untuk dijelajahi. Tidak hanya itu saja, banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang dapat untuk Anda kunjungi sebagai tempat terbaik dan terindah untuk mengabadikan moment prewedding Anda. Agar prewedding anda lebih terasa romantis, jangan lupa untuk booking hotel yang menyediakan fasilitas untuk pasangan.

Ini adalah tempat terbaik dan terindah yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk prewedding, yaitu:

Kepulauan Derawan

tempat wisata untuk prewedding
Kepulauan Derawan (sumber foto: dagelanfamily.com)

Kepulauan ini di Kalimantan Timur adalah salah satu contoh terbaik surga tropis di Indonesia, terdiri dari enam pulau yang mengejutkan dan beberapa pulau kecil, masing-masing dengan petualangan dan pesonanya sendiri. Pulau Maratua, misalnya, dikenal karena gua lautnya yang luhur, danau, dan resor mewah. Pulau Kakaban menawarkan berenang di danau yang penuh ubur-ubur yang tidak menyengat. Pulau Sangalaki sangat populer untuk menyelam dan snorkeling, karena pemandangan bawah lautnya yang berkembang, dipenuhi dengan karang, pari manta, penyu, dan banyak lagi. Lokasi yang relatif terpencil membantu melestarikan keindahan alam kepulauan ini, menjadikannya sebagai destinasi untuk foto prewedding Anda.

Kepulauan Bangka Belitung

tempat wisata untuk prewedding
Pantai Tanjung Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (sumber foto: wistania.com)

Terletak di lepas pantai daratan Sumatera, Pulau Bangka Belitung terkenal karena pantainya yang indah dengan pasir putih yang indah, bebatuan granit yang ikonik, dan pohon-pohon palem. Sehingga banyak para pasangan yang menjadikan tempat ini sebagai tempat terbaik untuk prewedding karena pemandangannya yang begitu sangat indah. Namun di balik air yang jernih dan matahari terbenam yang menghipnotis, wilayah ini juga menjadi tempat landmark budaya dan sejarah yang mengesankan. Banyak di antaranya adalah bangunan warisan dari era kolonial yang sesuai dengan pemandangan alam yang menawan.

Desa Wae Rebo

tempat wisata untuk prewedding
Wae Rebo (sumber foto: KOMPAS.com / SANDRO GATRA)

Tempat wisata di Indonesia yang menawan di Flores ini mendapatkan lebih banyak pengakuan di seluruh dunia karena daya tariknya yang unik. Rumah-rumah utamanya yang berbentuk kerucut yang ikonis, disejajarkan dengan indah dengan latar belakang pegunungan yang indah dan kadang-kadang kabut, dipuja oleh wisatawan domestik dan internasional. Terletak di dataran tinggi yang terpencil, jangan lewatkan alam sekitarnya, dengan anggreknya yang berkembang, marga satwa, dan tumbuhan tropis akan memberikan kesan tersendiri dalam foto prewedding Anda.

Lombok

tempat wisata untuk prewedding
foto prewedding sambil diving di Lombok pasti sangat seru (sumber foto: Shutterstock)

Ada memang mirip dengan Bali, sebelum pulau itu menjadi magnet turis. Lanskap dan pantai di Lombok tidak diragukan setara dengan Bali, dan bisa dibilang lebih indah karena negara mereka murni. Di antara pemandangan paling mulia di Lombok adalah gunung berapi Gunung Rinjani dan Pantai Merah Muda. Kepulauan Gili yang terkenal di dunia, tak jauh dari pantai Lombok, juga wajib dikunjungi untuk mengabadikan momen prewedding Anda yang menawarkan perpaduan antara keindahan alam dan atraksi modern seperti resor mewah dan bar trendi.

Kepulauan Nusa

Nusa Penida, Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan masing-masing memiliki spesialisasi mereka sendiri, tetapi ketiganya menawarkan pemandangan bawah laut yang indah, dengan kehidupan liar yang berkembang, air yang tembus cahaya, dan permukaan yang tenang. Area ini sempurna untuk menyelam, snorkeling, atau olahraga air.

tempat wisata untuk prewedding
Nusa Lembongan (sumber foto : jetsetchristina.com)

Semua pasangan kekasih yang ingin menikah tentunya ingin mendapatkan destinasi yang indah dari tempat wisata di Indonesia yang tidak hanya menyuguhkan kesan yang biasa saja, akan tetapi menyuguhkan pemandangan dan keindahan yang sangatlah luar biasa, dengan begitu maka Anda tidak perlu melakukan prewed ke luar negeri. Destinasi-destinasi wisata lainnya yang ada di travel blog juga dapat dijadikan tambahan referensi anda dalam merencanakan perjalanan dan momen spesial anda.

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

21 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: