#BPN30DAYBLOGCHALLENGE,  Blogging and Social Media,  Life Story

5 Film Korea yang Cocok Ditonton di Waktu Senggang

Halo teman-teman pembaca setia blog liza-fathia.com, apa kabar? Semoga kalian semua dalam keadaan sehat wal afiat, tetap tersenyum walau beban sebesar gunung, dan selalu yakin bahwa hari esok akan selalu indah. Amiin.

Pada postingan kali ini, saya akan kembali mengikuti tantangan dari #BPN30dayBlogChallenge hari ke 10 dengan tema Rekomendasi 5 buku/film/musik. Saya sempat kebingungan mau menulis tentang apa. Buku? Hm, saya tersadar kalau dalam beberapa bulan terakhir tidak ada buku yang saya baca. Ada sih buku favorit dan sangat recommended, tapi saya enggak mood menulis ulasannya. Pun demikian dengan musik. Bingung mau menulis musik yang bisa kurekomendasikan.

Lalu mau menulis tentang apa juga? Selain buku dan musik, masih ada satu pilihan yang tersisa, yaitu F-I-L-M. Sebenarnya saya bukanlah penikmat film sejati. Namun, berhubung paket internet smartphoneku banyak sekali untuk streaming video online, walhasil diriku menjadi tergila-gila dengan KDrama atau film yang ada baunya dengan Korea yang terdapat di aplikasi tersebut. Jadi ulasanku kali ini adalah tentang 5 Film Korea yang akhir-akhir ini saya tonton dan cukup recommended dinikmati di waktu senggang.

Tanpa memperpanjang mukaddimah, ini dia rekomendasi 5 Film Korea yang Cocok Ditonton di Waktu Senggang

1. I Can Speak

I Can Speak adalah film Korea Selatan yang bergenre drama dan komedi. Film yang diangkat dari kisah nyata ini mengisahkan tentang kegigihan seorang nenek Na Ok Bun yang diperankan oleh Na oon He untuk belajar Bahasa Inggris. Sang nenek yang suka sekali membuat pengaduan tentang pelayanan publik ke kantor pemerintahan itu terus meminta Park Min Jae (Lee Jee Hon) yang berprofesi sebagai pegawai di instansi pemerintahan tersebut untuk menjadi gurunya.

Na Ok Bun mengatakan kalau alasannya belajar bahasa Inggris adalah untuk menemui adiknya yang tinggal di Amerika. Namun kenyataannya, nenek lincah itu sangat semangat belajar bahasa Inggris untuk menggantikan temannya menyampaikan aspirasi para perempuan Korea pada masa penjajahan Jepang di sebuah kongres yang diselenggarakan di Amerika.

2. Be With You

Film Be With You yang diperankan oleh So Ji Sub dan Son Ye Jin mengisahkan tentang janji seorang ibu sebelum meninggal. Sang ibu berjanji kepada buah hatinya kalau ia akan kembali lagi saat musim hujan tiba.

3. The Classic

Film the Classic ini juga diperankan oleh Son Yen Jin dan Jon In Sung. Film ini mengisahkan tentang seorang gadis yang menemukan buku diary orang tuanya. Di dalam buku tersebut ia mengetahui akan kisah cinta segitiga antara ibu, ayah, dan lelaki yang ternyata adalah ayah dari laki-laki yang ia sukai.

4. Detective K: Secret of the Living Dead

Karena bosan dan pingin nonton film dari genre yang berbeda, akhirnya saya pun menonton film detektif ini. Ceritanya tentang Detektif K yang ingin memecahkan tentang misteri kematian para bangsawan di wilayahnya. Lumayan seru, lucu dan menegangkan.

5. Making Family

Nah, kalau yany terakhir ini adalah film yang mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang diperankan oleh Masoon Moon yang sedang mencari ayah biologisnya. Jadi, si anak ini ahir dari hasil donasi sperma saat sang ibu yang diperankan oleh Kim Ha Neul berada di Amerika. Siapakah ayah biologisnya? Ayahnya ternyata seorang anak pengusaha hotel terkemuka di Hongkong dan diperankan oleh aktor ganteng Arif Rahman.

Itu dia 5 rekomendasi film Korea ala liza-fathia.com yang cocok ditonton saat waktu senggang. Filmnya ringan, tapi banyak mengandung pesan di dalamnya.

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: