Advertorial,  Opini

#PeaceOfMind in Your Pocket, Mudik Makin Nyaman dengan Otocare

“Abang lagi ngapain, sih?” tanyaku pada suami yang sedang asyik dengan smartphonenya.Yang ditanya malah tidak memberikan respon apa-apa. Mata si Abang tetap saja melototin ponsel pintarnya.

“Halo… ngapain sih? Serius amat.” Karena penasaran saya pun ikut mengintip apa yang sedang dilakukan suami.

“Abang lagi download aplikasi baru, Garda Mobile Otocare. Sepertinya bakal bermanfaat banget untuk kita mudik, kalau sempat mobil mogok atau kejadian apa gitu. Ya, untuk jaga-jaga. Kita kan pinginnya aman-aman aja waktu di jalan nanti.”

Sumber : asuransiastra.com
Sumber : asuransiastra.com

Mudik? Saya langsung sumringah mendengarnya. Lebaran nanti, keluarga kami memang berencana mudik ke kampung halaman saya. Mamak dan seluruh keluarga besar saya mewanti-wanti agar kami bisa pulang Aceh Pidie karena mereka ingin melihat Naqiya, putri kami. Maklum, sejak lahir sampai berumur delapan bulan, Naqiya belum pernah bertemu dengan keluarga besar saya.

Berbicara tentang Garda Mobile Otocare, pikiran saya tertuju pada salah satu perusahaan asuransi besar yang ada di negeri ini, yaitu Asuransi Astra. Yup, asuransi yang telah melayani warga Indonesia sejak 12 September 1956 itu memiliki salah satu produk proteksi mobil yang bernama Garda Oto. Sebuah asuransi mobil yang memberikan beragam kemudahan dan keuntungan lewat dua produknya yaitu Comprehensive dan Total Loss Only (TLO). Dengan memilih salah satu jenis produk tersebut untuk mobil kita, maka kenyamanan dan ketenangan saat berkendara dapat terwujud.

Karena tidak ingin mengganggu suami yang sedang sibuk mengutak-atik Otocare, saya pun mengunduh dan menginstal sendiri aplikasi tersebut lewat App Store di iPad saya. Tampilan Otocare sangat menarik dan mudah dioperasikan, sebuah kunci yang dilindungi oleh lingkaran dengan latar berwarna biru menjadi logonya.

Otocare di iPad
Otocare di iPad

Peace of Mind in Your Pocket, begitulah moto yang diusung oleh Garda Mobile Otocare. Hm… Bagaimana caranya ketenangan dan kenyamanan dapat terwujud hanya dari sebuah aplikasi di gadget? Terus apakah aplikasi ini hanya untuk pelanggan Garda Oto? Rasa ingin tahu saya akan aplikasi ini semakin membesar dan semua itu terjawab ketika saya membuka fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Di bagian atas terdapat self reminder berupa pengingat jatuh jatuh tempo polis asuransi, servis berkala mobil, tanggal jatuh tempo SIM dan STNK, serta estimasi BBM harian. Untuk yang hendak mudik seperti keluarga saya, kami tidak perlu khawatir lagi jika terjebak dalam kondisi darurat karena di Garda Mobile Otocare ini terdapat berbagai informasi fasilitas umum yang terdekat dengan posisi kita saat berkendara seperti kantor cabang Asuransi Astra, Garda Center, rumah sakit, apotek, supermarket, SPBU, dan posko mudik di periode lebaran tahun ini.

Fitur-fitur di Otocare
Fitur-fitur di Otocare

Tidak hanya itu, ada juga feature inbox di mana kita bisa mendapatkan berbagai informasi dari asuransi mobil ini. Ketika mengecek inbox Otocare, saya mendapatkan informasi bahwa saya mendapatkan e-Garda Oto Experince Card (e-GOXC). Beragam manfaat bisa saya dapatkan dengan menggunakan e-GOXC ini seperti:

  • Layanan Darurat : aki bermasalah, ban kempes, kunci tertinggal dalam mobil, dan berbagai gangguan mesin
  • Layanan Derek

Caranya mendapatkan layanan ini cukup mudah yaitu cukup Call 1500112.

Semua fitur tersebut bisa dimanfaatkan tidak hanya oleh pelanggan Garda Oto, tetapi juga untuk masyarakat umum.

Khusus pelanggan Garda Oto, ada fitur lain yang bisa dimanfaatkan di aplikasi Otocare ini adalah Garda oto Claim sebagai alternatif layanan pelaporan klaim untuk memudahkan pelanggan dalam pengajuan klaim.

image

Setelah menelusuri beragam fitur yang ada pada Otocare, saya semakin paham kenapa peace of mind in your pocket menjadi moto aplikasi ini. Hanya dengan satu aplikasi, beragam informasi yang sangat bermanfaat dapat kita dapatkan sehingga berpergian dengan mobil pun semakin tenang dan nyaman.

Jadi, sebelum mudik jangan lupa instal segera aplikasi Garda Mobile Otocare. Bagi pengguna smartphone dengan platform Android dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play dan Apple App Store platform IOS/iPhone.

image

Referensi Tulisan

  • Chip.co.id | Asuransi Astra Luncurkan Apps Garda Mobile Otocare
  • asiransiastra.com | Garda Mobile Otocare

Tulisan ini diikut sertakan dalam Otocare Blog Competition

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

7 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: