Paylater Traveloka
Review,  Traveling

Paylater Traveloka; Liburan Sekarang, Bayar Kemudian

Paylater Traveloka
Paylater Traveloka; Liburan Sekarang, Bayar Kemudian

“Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover.” – Mark Twain

Kalau ditanya apakah kamu memiliki impian untuk menjelajahi suatu tempat? Maka jawaban saya, IYA. Banyak sekali tempat yang ingin saya kunjungi.

Sejak menikah, saya dan suami selalu memiliki target untuk bisa traveling ke luar negeri minimal setahun sekali. Kenapa harus ke luar negeri sedangkan Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata yang tidak kalah indah untuk dikunjungi? Bagi kami, traveling tidak hanya sekadar mengunjungi tempat wisata yang ada di destinasi yang kami kunjungi. Lebih dari itu, berjalan, melihat negeri orang, kehidupan yang mereka jalani, akan menghasilkan pengalaman yang tidak pernah dilupakan. Satu lagi, rasa cinta tanah air kami biasanya semakin meningkat setelah melihat dunia luar.

Paylater Traveloka
Waktu liburan ke Kuala Lumpur

Jika banyak orang beranggapan kalau sudah keluar negeri akan membuat seseorang jadi lupa akan jati dirinya, maka yang berlaku bagi kami adalah semakin jauh kami melangkah, semakin cinta dan bangga akan kampung halaman tercinta. Kalau mengutip istilah anak-anak zaman now, jangan lupa piknik, biar enggak panik. (kok rasanya kalimat yang terakhir itu enggak nyambung, ya?)

Jalan-jalan ke luar negeri kan mahal? Tidak dipungkiri, traveling ke luar negeri itu membutuhkan budget yang tidak sedikit. Apalagi kalau family trip, butuh banyak dana untuk perjalanan tersebut. Entah itu untuk tiket pesawat, penginapan, dan akomodasi selama di tempat tujuan. Oleh karena itu, kami membuka tabungan khusus untuk traveling. Kami menyimpan sejumlah uang dari total penghasilan kami untuk traveling, tentunya jumlah tersebut setelah dikurangi dari kebutuhan sehari-hari dan berbagai keperluan penting lainnya.  sisa dari kebutuhan sehari-hari plus tabungan untuk pendidikan anak,  dan berbagai jenis tabungan lainnya sudah disimpan sesuai dengan persentase masing, kami tabung untuk jalan-jalan. Namun, enggak dipungkiri kadang tabungan traveling harus digunakan untuk keperluan yang mendadak dan mendesak serta gawat darurat. Mustahil banget saya dan suami ngutang dulu sama orang sedangkan uang sendiri masih ada. Konsekuensinya, gagal deh jalan-jalannya 🙁

Paylater Traveloka
Duduk santai di taman yang ada di Fort Santiago, Manila

Paylater Traveloka: Liburan sekarang dan Bayarnya nanti Saja

Omong-omong, siapa nih yang pernah bernasib sama dengan keluarga saya? Syukurnya sekarang berbagai drama akibat gagal liburan sudah bisa dihentikan jam tayangnya karena Traveloka telah memberikan solusi lewat fitur Paylater yang ada pada aplikasi mobile Traveloka.

https://tvlk.imgix.net/imageResource/2018/05/21/1526935321704-0f7e175b105dc8a1dfe3f31525916784.svg?auto=compress%2Cformat&cs=srgb&ixlib=java-1.1.12&q=75
Paylater Traveloka, 1. Pesan, 15 Pergi, 30 Bayar (sumber foto: traveloka.com)

Apa itu Paylater? Sesuai dengan namanya, Paylater ini merupakan salah satu fasilitas pembayaran dari travelokaPay yang memungkinkan bagi kita untuk membeli produk Traveloka dan membayarnya dari satu bulan setelah pembelian. Misalnya nih, saya mau liburan ke Kuala Lumpur tapi budget saya untuk membeli tiket pesawat dan hotel enggak cukup. Jadi, saya bisa membeli tiket pesawat dan hotel lewat aplikasi Traveloka dan mencicil pembayarannya lewat fitur Paylater. Enggak perlu punya kartu kredit untuk menikmati cicilan ringannya Paylater.

Daftarnya Mudah

Cara pendaftaran Paylater Traveloka gampang banget, cukup dengan menggunakan KTP yang sah dan berusia antara 22-55 tahun. Selanjutnya tinggal ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

  1. Siapkan KTP yang sah dan kunjungi halaman travelokaPay yang ada di halaman awal aplikasi Traveloka
  2. Klik Paylater dan ikuti semua instruksi pada formulir pemesanan. Ohya, nanti saat pendaftaran, kita akan diminta untuk mengambil foto diri untuk keperluan verifikasi. Tips: usahakan fotonya di tempat yang terang dan wajah kita jelas terlihat. Kalau enggak bisa gagal verifikasi *pengalaman pribadi
  3. Setelah pendaftaran selesai dilakukan, aplikasi akan diproses dalam 60 menit (pada jam kerja, Senin-Jumat) oleh tim analis internal Paylater.

Jika masih bingung bagaimana cara mendaftar Paylater, kamu bisa menonton video berikut ini

Note!

Setelah pendaftaran Paylater disetujui, kita akan diberikan limit antara Rp2 juta sampai Rp10 juta. Limit ini bisa kita gunakan untuk membeli beragam produk di Traveloka seperti Tiket Pesawat, Hotel, Tiket Kereta Api, Tiket Bus & Travel, dan Aktivitas & Rekreasi di Traveloka kapanpun kita butuh.

Dan, bagian terbaiknya adalah semua transaksi yang kita lakukan bisa dibayar 30 hari kemudian atau dibagi ke beberapa bulan hingga 12 bulan. Setelah pembayaran lunas, Traveloka akan mengembalikan kembali limit tersebut ke akun Paylater kita dan bisa digunakan lagi.

Paylater Traveloka
ecek-eceknya candid, padahal foto sendiri waktu di Amsterdam

Kalau saya ibaratkan, Paylater ini ibarat Dewi Fortuna yang hadir untuk mengobati kegelisahan para traveler yang budgetnya terbatas tapi pingin tetap liburan. Cocok banget untuk saya dan keluarga. Dan saya yakin teman-teman yang kepingin liburan tapi belum memiliki cukup budget juga sangat terbantu dengan Paylater Traveloka ini. Jadi tunggu apalagi, yuk ah kita liburan sekarang dan bayarnya kapan-kapan 🙂

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

23 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: