manfaat kopi hijau
Advertorial,  Review

Mengenal Manfaat Serta Harga Kopi Hijau yang Sedang Laris Belakangan Ini

manfaat kopi hijau

Tidak hanya teh, namun kopi juga ternyata mempunyai yang bernuansa ‘hijau’. Kopi hijau atau yang kerap disebut dengan Green Coffee  berasal dari biji kopi yang sebelumnya tidak dipanggang atau belum diolah. Biji ini mempunyai kadar asam klorogenat yang tinggi sehingga orang-orang beranggapan bahwa jenis ini dapat mengganggu metabolisme tubuh serta menaikkan kadar gula di dalam darah dan sesungguhnya baik untuk program diet. Namun Anda harus tahu bahwa jenis ini mempunyai banyak manfaat serta harga kopi hijau sangatlah terjangkau. Berikut adalah manfaat-manfaat yang bisa didapatkan jika meminum kopi jenis ini:

 Menaikan Metabolisme Tubuh

Kopi ini mengandung asam Chlorogenic yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda dan dapat membantu mengurangi jumlah pelepasan glukosa atau gula yang berlebihan dari hati ke aliran darah Anda. Jika kekurangan zat glukosa, maka tubuh kita secara otomatis akan membakar lemak-lemak di dalam tubuh yang disimpan untuk memenuhi kebutuhan zat glukosa dalam tubuh seseorang. Dengan meminum kopi jenis ini, maka akan membantu Anda membakar lemak jahat dalam tubuh dan membantu mengurangi berat badan Anda.

manfaat kopi hijau

 Mengurangi Nafsu Makan

Dengan mengonsumsi kopi ini, nafsu makan Anda pun akan berkurang. Hal ini dikarenakan penekanan yang dihadirkan oleh kopi tersebut sehingga dapat mengurangi keinginan kita untuk mengonsumsi makanan yang berlebihan. Pada akhirnya tubuh akan membakar lemak dan berat badan pun akan berkurang. Harga kopi hijau ini sangat terjangkau terutama jika Anda mencarinya di toko online atau situs belanja online terpercaya. Selain harganya murah, rasanya nikmat, Anda pun akan cepat langsing juga.

 Menghindari Kolesterol

Jenis kopi ini sangat cocok untuk menangkal Low Density Lipoprotein atau LDL atau yang kerap kita kenal dengan kolesterol. Jika kita terkena penyakit kolesterol ini, maka tubuh akan menjadi rentan terkena berbagai penyakit seperti penyakit jantung yang sangat mematikan. Setelah dilakukannya sebuah studi oleh suatu lembaga, terbukti bahwa jenis kopi ini dapat mencegah terjadinya penyakit kolesterol jika diminum dengan teratur dan terjaga.

 Mencegah Kebotakan

Ternyata, biji dari kopi tersebut juga dapat mencegah kebotakan yang terjadi pada usia dini. Sebagian masyarakat Indonesia saat ini sedang kesulitan karena rambut yang sering rontok dan membuat mereka terlihat sedikit botak pada beberapa bagian di kepalanya. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi. Jika Anda meminum kopi ini secara teratur, maka kerontokan serta kebotakan pun dapat ditanggulangi, terutama untuk para wanita. Ekstrak bijinya dapat membantu untuk meningkatkan pertumbuhan tiap helai rambutnya serta menjaganya agar tetap tebal dan kuat secara signifikan. Sudah tidak diragukan lagi jika kopi jenis ini sangat mempunyai banyak sekali manfaat terutama bagi tubuh kita secara sadar mau pun tidak sadar. Dengan mengonsumsinya juga kita dapat mencegah beberapa penyakit yang mungkin saja timbul dalam tubuh kita.

manfaat kopi hijau

Setelah mengetahui betapa baiknya kopi tersebut untuk tubuh kita, maka mulailah mengonsumsinya sejak usia dini demi mencegah dan menanggulangi penyakit yang bisa menimpa tubuh Anda. Kopi jenis ini pun sangat mudah ditemukan dan Anda pun bisa memesannya melalui situs jual beli online terpercaya dengan harga kopi hijau  sebesar Rp. 150.000 sampai dengan Rp. 250.000. Setiap toko online pasti menjual dengan harga yang berbeda, namun kisaran yang biasanya ditemukan adalah sebesar itu. Harga tersebut pun dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kemauan sang penjual.

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

9 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: