Duta BPJS Kesehatan

Lebih Dekat dengan BPJS Kesehatan Lewat Media Sosial

Bagi yang memiliki ponsel pintar entah itu berbasis Android, IOS, atau Windows, pasti sudah punya dong berbagai akun di media sosial. Ayo, tunjuk tangan siapa yang belum terdaftar di jejaring sosial facebook? Saya yakin hampir semua pengguna smartphone telah memiliki akun di aplikasi yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg ini. Lalu, bagaimana dengan twitter, path, pinterest, Google +, slide share , soundcloud, youtube, atau LinkedIn? Sudah punya juga kan? Eits, ada lagi, pasti sudah sudah bergabung juga di forum kaskus dan menjadi kaskuser, kan? Ah, masa sih agan dan aganwati belum jadi kaskuser. Hari gini gitu, loh.

Kalau saya, semua akun media sosial itu saya punya. Hihihi… Secara, yang ngakunya socmed activist tentunya harus aktif di berbagai media sosial. Kalau enggak? Yaaa… Cuma simpatisan aja. Selain di memiliki akun di berbagai media sosial di atas, saya juga ngeblog di kompasiana, blogdetik, wordpress, blogspot, duh apalagi, ya? Saking banyaknya jadi lupa.

Nah, kalau teman-teman aktif di facebook, twitter, pinterest, google+, LinkedIn, kompasiana, kaskus, dan di berbagai media sosial lainnya, yuk tambahkan dan ikuti akun BPJS Kesehatan. Di sana, kita bisa berdiskusi, menyampaikan aspirasi, keluhan, kritik, saran, atau apa saja tentang pelayanan kesehatan di Indonesia. Tak hanya itu, kita juga bisa ikut membagikan beragam informasi tentang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ini ke seluruh teman-teman lainnya. Harapannya, kesimpang-siuran atau berita tidak jelas yang membingungkan masyarakat yang selama ini beredar tentang BPJS dapat kita luruskan dengan menyebarkan informasi yang akurat dan terpercaya.

(null)

Selain itu, setiap warga Indonesia yang telah menjadi peserta BPJS Kesehatan juga bisa menyampaikan keluhan langsung lewat

1. Situs Web BPJS Kesehatan, http://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/index.php/penyampaian_keluhan

2. Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat,https://lapor.ukp.go.id/

Jangan langsung terpengaruh oleh berita yang tidak akurat sebelum mengkonfirmasi langsung ke pihak yanb bersangkutan. Tunggu apa lagi, manfaatkan teknologi yang ada, mari bergabung dan lebih dekat dengan BPJS Kesehatan lewat media sosial.

Salam, Duta BPJS Kesehatan. Bersinergi melayani peserta.

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

5 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: