kutipan novel harry potter
Advertorial,  Review

Kutipan di Novel Harry Potter yang Inspiratif

kutipan keren

Halo teman blogger semua. Masih tetap semangat berpuasa? Pada postingan kali ini saya ingin menulis tentang salah satu kebiasaan saya saat membaca novel. Ya, setiap membaca novel, ada satu hal yang sering saya lakukan selain meresapi baris demi baris alur cerita yang dituliskan oleh pengarang. Apakah itu? Saya kembali mencatat quote atau kutipan-kutipan keren yang menginspirasi dari percakapan-percakapan para tokoh di dalam cerita fiksi tersebut. Tidak jarang, saya sengaja menyiapkan buku khusus untuk mencatat kutipan tersebut sehingga ketika hendak menulis atau ngeblog yang temanya berhubungan dengan quote tersebut, saya tinggal menyisipkannya. Begitu juga saat update status di facebook atau twitter, sering saya mengutip kata-kata  yang dituliskan pada novel.

Contohnya saja novel Harry Potter, J.K. Rowling tidak hanya mampu mengajak para pembaca novelnya masuk ke dalam alam imajinasinya tetapi juga mampu membius para penikmat karya fiksi ini dengan kutipan-kutipan yang super cool. Jadi, jangan salahkan saya jika buku catatan saya penuh dengan kalimat-kalimat keren dari novel luar biasa tersebut.

“Age is foolish and forgetful when it underestimates youth.”—Albus Dumbledore

Terkadang, saya juga suka mencari kutipan novel yang inspiratif lewat situs breaktime dengan keyword kutipan novel breaktime. Banyak sekali quote keren yang temukan pada situs tersebut. Untuk novel Harry Potter saja, ada beberapa kalimat yang selalu membekas pada ingatan saya.

Ini dia beberapa kutipan keren Novel Harry Potter yang saya kutip dari situs breaktime.co.id yang telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia:

 “Aku hanya mencoba menunjukkan kepadamu mereka tidak sehebat seperti yang dikira semua orang.”—Severus Snape

“Pikiran bukanlah buku yang bisa dibuka setiap waktu dan dibaca pada saat senggang.”—Severus Snape

“Kau tak perlu takut, bila tak ada apapun untuk disembunyikan.”—Pius Thicknesse

“Kekuasaan adalah kelemahan dan godaan saya.”—Albus Dumbledore

“Manusia dilihat bukan dari keluarga mana dia dilahirkan, tapi akan jadi apa setelah dia dilahirkan.” –Hermione

Bagaimana dengan teman blogger sekalian? Pastinya juga suka dong dengan kutipan-kutipan keren yang ada pada novel. Ah, seandainya saya bisa menulis novel dan merangkai kata-kata seindah para novelis hebat itu.

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

26 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: