Advertorial,  Review

Kulit Sehat dengan Bahan Alami

“Say, kok kusam banget mukanya…” teriak Meri saat melihat wajahku yang kusam bin jerawatan. Teman sekantor saya itu terkejut karena sebelumnya wajah saya engga sekusam ini.

Saya hanya nyengir kuda dan pura-pura enggak dengar. Ucapan serupa juga terucap dari teman-teman di kantor. Hufh, sebel dan bikin mood langsung jelek mendengarnya.

Wajahku memang sangat sensitif, salah pakai pelembab atau bedak, langsung jerawatan atau kusam. Ya, seperti beberapa waktu yang lalu, saya mencoba memakai bedak padat yang katanya bersifat tidak menyumbat pori-pori dan tidak menimbulkan komedoan, tapi itu cuma kata-kata bintang iklan dan tulisan di kotak bedak tersebut. Selebihnya, semuanya nihil. Wajahku langsung komedoan dan kusam. Begitu juga saat menggunakan facial foam yang katanya bisa mengurangi minyak dan menghilangkan jerawat. Bukannya hilang, malah wajahku semakin berminyak, komedoan, dan timbul jerawat besar-besar.

Akhirnya, ya enggak pakai apa-apa. Ke kantor cuma pakai lipgloss dengan wajah kusam dan berminyak.

Kebetulan di tengah polemik wajah yang bikin bête, mamak datang dari Tangse dan menyuruhku mencoba sabun wajah dan cream Gizi yang ia gunakan. Memang sih, wajah emakku itu engga bermasalah dan beliau bebas menggunakan cream atau bedak apapun. Mendengar merk Gizi, saya jadi teringat kalau produk kecantikan ini kan udah lama banget. Sudah ada sejak 40 tahun yang lalu. Tapi tidak salahnya mencoba perawatan wajah yang disarankan mamak.

  
Setelah membaca ingredients-nya, saya semakin yakin dengan Gizi Super Cream ini. Bahan alami (herbal) yang digunakan seperti rumput laut dan aloe vera memang terbukti berkhasiat untuk perawatan wajah. Tidak hanya itu, pengolahannya dengan teknologi tinggi (hi-tech) sehingga menghasilkan produk berbentuk nano sehingga melembutkan dan gampang meresap di kulit. Dan yang paling penting, produk ini ada logo halalnya.

Pertama sekali menggunakan facial foamnya, langsung terasa segar di wajah. Enggak bikin gatal-gatal atau iritasi. Begitu juga ketika saya mencoba super cream. Terasa ringan di wajah dan tidak menimbulkan komedo. “Ah, mungkin ini karena baru bertama sekali pakai,” pikirku waktu itu.

Pada hari berikutnya, kulit saya semakin cerah dan bebas kusam. Jerawat di wajah juga enggak timbul tenggelam kayak dulu. Tidak hanya itu, Super Cream dengan SPF 18 ini juga memutihkan kulit wajah saya yang mulai gelap karena sinar UV.

“Say, kok bisa udah cerah lagi wajahnya?” Tanya Meri setelah melihat perubahan di wajah saya.

“Pakai Gizi Super Cream, dong. Ha ha ha…”

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

6 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: