Advertorial

Info Seputar Harga Rumah Di Bandung

Harga rumah dijual di Bandung saat ini harus kita akui semakin meningkat dan naik setiap harinya. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal, seperti harga bahan bangunan yang semakin naik dan harga tanah yang selalu saja berubah-ubah. Lahan tanah yang bisa di jadikan untuk rumah di Bandung setiap harinya selalu berkurang dan menyebabkan harga tanah melonjak bila dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Untuk mengatasi peminat rumah di Bandung yang terus bertambah dan harga rumah di Bandung terus meningkat, maka ada solusi untuk itu semua. Kita bisa mendapatkan rumah di Bandung dengan harga yang murah. Serius? ya, serius. Salah satunya dengan  mencari  rumah dalam bentuk komplek atau perumahan.

Foto: Flickr

Biasanya rumah di dalam komplek atau perumahan seperti ini lebih murah harganya bila dibandingkan dengan rumah yang bukan di komplek atau perumahan. Akan tetapi, tentu tetap lokasi dimana rumah tersebut berada menjadi salah satu faktor penentuan harga yang akan di bandrol untuk setiap unit rumahnya. Selain itu, perumahan atau komplek seperti ini juga bisa sedikit murah karena banyak juga yang merupakan hasil pembangunan untuk masyarakat oleh pemerintah yang berasal dari dana yang telah dikumpulkan sebelumnya, atau dengan dana yang di subsidi pemerintah. Jadi, hal yang perlu kita lakukan saat ini adalah mencari rumah yang memang terletak didalam perumahan. Kita bisa mencari informasi rumah seperti ini di internet atau bahkan datang ke kantor pemasaran perumahan yang sudah kita ketahui sebelumnya. Biasanya, rumah murah seperti ini pun dipromosikan dan dikenalkan melalui even tertentu atau bazar atau dipusat perbelanjaan.

Beli rumah bisa saja menjadi mahal dan bisa saja menjadi murah. Tergantung bagaimana kita pintar-pintar dalam mencari rumah yang hendak kita tinggali tersebut. Selain itu, bila kita tidak memiliki dana tunai, maka kita bisa membeli rumah di perumahan seperti ini dalam bentuk kredit atau mencicil setiap bulannya. Biasanya untuk rumah murah di dalam perumahan seperti ini  sudah bekerja sama dengan pihak bank terkait yang resmi dan di tunjuk pemerintah. Jadi, kita tidak perlu khawatir atau ribet untuk membeli rumah dan mengurus persyaratan pembelian rumah tersebut. Kalau masih bingung, di UrbanIndo banyak tuh info mengenai rumah yang dibangun di komplek perumahan yang ada di Bandung. Kuncinya ya rajin-rajin buka internet saja. Selamat hunting rumah ya, semoga segera ketemu rumah idamannya.

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

5 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: