Advertorial

Enam Peluang Investasi Paling Top di Bintaro

Investasi bintaro

Bintaro mungkin tidak memiliki jumlah penduduk yang besar dibandingkan Jakarta, landmark terkenal seperti Bogor, atau sejarah seperti Depok, tetapi hal tersebut bukan berarti tidak ada peluang investasi yang bisa ditemukan di wilayah tersebut. Indonesia Expat mencantumkannya sebagai salah satu daerah yang paling populer untuk investasi, dengan lingkungan yang baru membuatnya lebih unggul dan berpotensi menjadi tambang emas bagi para investor. Berikut adalah beberapa peluang investasi yang paling populer dan menguntungkan yang bisa didapatkan di Bintaro:

1. Tempat tinggal

Orang akan selalu membutuhkan tempat tinggal. Oleh karena itu, menjual rumah di Bintaro masih menjadi salah satu peluang investasi yang paling besar demikian juga di daerah lainnya di seluruh wilayah Indonesia. Bintaro merupakan kawasan untuk komunitas kelas menengah yang kian meningkat dengan banyaknya pengembangan pemukiman baru baik itu perumahan atau apartemen. Lokasi kota yang ideal tidak hanya karena usaha yang dikembangkan di daerah tetapi juga karena jarak tempuh dan kemudahan akses ke Jakarta dan kota-kota terdekat lainnya dengan menggunakan komuter. Hal ini memberikan banyak peluang untuk membangun rumah impian atau membeli apartemen untuk disewakan.

2. Tanah yang belum dikembangkan

The Jakarta Post melaporkan bahwa Bintaro belum begitu dilirik oleh para investor, tetapi perlahan-lahan meningkat. Dengan demikian, investasi tanah yang belum dikembangkan adalah pilihan lain bagi mereka yang mau mengambil risiko tambahan dan berusaha untuk mengembangkan kawasan ini sehingga berpotensi mendapatkan laba yang lebih besar. Karena Bintaro masih terbilang dalam kawasan yang sedang dikembangkan, ini memberikan kesempatan yang ideal untuk membeli tanah berkualitas baik yang belum dikembangkan sehingga dapat dengan cepat mengembalikan investasi. Salah satu dari perkembangan yang tercantum di bawah ini akan ideal untuk perencanaan yang belum dikembangkan.

3. Budaya Muda Mudi

Beberapa daerah Bintaro telah menjadi tempat populer anak muda untuk bersantai dalam suasana yang lebih tenang, tulis The Jakarta Post. Banyak kafe, acara, dan kegiatan budaya yang membuka diri untuk menarik mereka seperti Coffee Week Festival di pusat perbelanjaan Jaya Xchange. Dengan tingkat pengangguran kaum muda yang menurun dan munculnya ‘hipster’ yang melawan budaya, generasi muda kaya akan daya tarik untuk alternatif hiburan, ini merupakan waktu yang tepat untuk masuk ke demografi ini, yang juga dapat berhubungan dengan bisnis pariwisata.

4. Pariwisata

Sama seperti penduduk setempat yang berpergian ke Bintaro untuk beristirahat dan bersantai, para wisatawan lain juga diberharapkan pergi kesana, menjauh dari hiruk pikuk jalan di Jakarta. Wisatawan akan merasa seolah-olah menemukan ‘permata tersembunyi’ dan melihat tempat-tempat yang sebagian besar belum pernah mereka lihat. Mereka dapat melakukan ini di Bintaro yang juga memiliki fasilitas seperti hotel dan kedai kopi, dan bahkan restoran cepat saji. Sementara pariwisata di Bintaro bukanlah sesuatu yang baru, meski belum sepopuler tempat-tempat lain di Indonesia. Dengan perkembangan daerah yang dijelaskan di atas dan pemasaran yang tepat, banyak uang bisa didapatkan dari pariwisata di Bintaro dan ekonomi lokal didorong lebih jauh lagi.

5. Villa sebagai tempat liburan

Membeli atau mengembangkan rumah sebagai tempat berlibur di pedalaman merupakan pilihan yang semakin populer di seluruh negara, tapi masih belum mencapai daerah Bintaro. Dengan masih adanya alat transportasi ke kota-kota besar, ini masih dilihat sebagai tujuan ideal untuk ‘pelarian’. Mempersiapkan persaingan lebih awal dan menyadari peningkatan bisnis pariwisata atau mereka yang ingin berada jauh dari itu semua untuk sementara waktu akan terbukti menjadi investasi yang layak dengan perputaran cepat.

6. Kesehatan dan rekreasi

Dengan meningkatnya jumlah populasi penduduk lokal maupun turis di Bintaro, hal ini menciptakan peluang untuk membuka klinik kesehatan dan kegiatan rekreasi. Orang bepergian ke Bintaro untuk bersantai dan menikmati pemandangan yang lebih tenang, sambil bersantai dan melakukan spa, berendam air panas, atau mandi di kolam renang, semuanya akan terasa jadi  lebih sempurna bagi mereka. Ada banyak tempat seperti itu di Jakarta dan kota-kota sekitarnya tapi tampaknya belum banyak di Bintaro, kecuali untuk beberapa salon di pusat perbelanjaan. Sepertinya ada pasar yang belum dimanfaatkan di wilayah tersebut bagi investor yang bersedia mengambil kesempatan.

Kegiatan rekreasi seperti taman bermain air, kebun binatang, dan kolam renang juga sangat kurang, baik karena populasi yang lebih rendah atau daya tarik hanya untuk orang dewasa muda bukan keluarga. Tapi anak-anak yang tinggal di daerah dan wisatawan muda membutuhkan sesuatu untuk menghibur mereka dan investasi di tempat-tempat seperti itu akan memberikan daya tarik besar untuk keluarga muda.

Itu hanyalah beberapa keuntungan bagi investor dan pemilik bisnis di Bintaro, apakah mereka mencarinya untuk merelokasi sendiri atau tidak. Sementara pertumbuhan di daerah ini belum lengkap, masih berupa kanvas untuk diisi dan potensi daerah ini tidak boleh dilewatkan.

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

9 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: