Uncategorized

DITILANG???? OH nO…Help Me

Pernah terperangkap razia polisi lalu lintas? siapa yang pernah mengalaminya pasti akan tau dengan istilah TILANG,..ya, terlebih lagi razia yang dilakukan pada akhir bulan. ngga sedikit yang terkena tilang… dan salah satunya aku..

Terperangkap razia polisi memang bukan hal yang menyenangkan. mungkin kalau aku mau berTP sedikit saja kepada mereka, persoalan akan lebih gampang. tapi that’s not me. bukan hobiku senyam senyum didepan orang yang tak kukenal terutama kaum adam itu, apalagi polisi. mereka seolah2 mendapatkan peringkat yang sangat rendah dimataku.

sore itu, aku bersama Ade sepupuku pulang dari counter hape. ponsel kita terpaksa diperbaiki karena terserang virus akibat keasikan mendownload theme. biasanya kami akan melewati jalan pintas untuk kembali ke rumah, ya karena ade yang kebetulan mengendarai motor tidak membawa SIM dan STNK,.. but, naasnya, sore itu kami melewati jalan raya yang pastinya tidak seaman dari jalan pintas yang biasanya kami lewati. dan tentu saja, di depan kami telah berdiri puluhan polisi lantas yang sedang merazia seluruh sepeda motor yang lewat, dan kami masuk di dalamnya. tanpa banyak basa-basi, kami langsung memarkirkan motor didepan trotoar.

SOLUSI CERDAR ALA LIZAA N ADE
syukurnya, polisi yang menyuruh kami berhenti tidak membututi kami dari belakang. spontan saja ide gila muncul dibenak kami berdua. memasang wajah tak bersalah dan berpura-pura duduk di bangku yang disediakan penjual burger di trotoar jalan tepat di depan parkiran motor.

sambil mencincipi burger, kami asyik menertawakan para pengendara motor yang harus membayar denda kepada polisi akibat tidak membawa SIM atau STNK. dan syukurnya juga tak satupun polisi yang berada di depan kami itu curiga kalau kami termasuk tersangaka dlam razia yang mereka lakukan. bayangkan saja, kalau merekla sempat menginterogasi kami,.ratusan ribu rupiah pasti akan melayang dari dompet, betapa tidak, SIM dan STNK tidak di bawa ADE.

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

3 Comments

  • ijal

    Beruntung sekali za..

    kalo ijal,setiap pulang ke aceh pas libur hampir selalu kena tilang. Bahkan sialnya, bisa sampe 2 kali kena tilang dalam satu periode masa libur di aceh..cuma pas libur kemaren aja ga kena tilang.

    Rasanya kesal luar biasa kalo kena tilang. Soalnya rasanya seperti di peras. Mending ikut sidang daripada duitnya masuk ke kantong polisi yang nilang. ya gak?

  • ade

    hahaha…malu banget kak

    masa yang bandel2 gini di posting?
    kalo polisinya baca gimana?

    dari mulut harimau masuk ke mulut buaya dong.

    huh,apes banget kita kemarin
    Alhamdulillah masih selamat ya kak^^

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: