bisnis jual pulsa
Advertorial

(Adv) Langkah Mudah untuk Memulai Bisnis Voucher Pulsa yang Menguntungkan

bisnis jual pulsa

Ketika memulai bisnis dan usaha ada banyak sekali pilihan usaha yang ada. Misalnya saja ada usaha untuk menjual pulsa yang merupakan usaha dengan prospek yang panjang. Masyarakat sekarang ini adalah masyarakat modern yang menggunakan gadget sebagai alat untuk menunjang setiap aktivitasnya. Dan untuk membuat berbagai gadget tersebut dapat berfungsi dengan maksimal maka perlu untuk diisi pulsa yang akan dapat untuk membuatnya terhubung dengan internet. Atau juga mempunyai pulsa yang digunakan untuk komunikasi pada umumnya yaitu untuk mengirim pesan singkat dan juga menelepon. Oleh karena itulah usaha berjualan voucher pulsa ini bisa menjadi salah satu usaha yang menjanjikan.

Usaha menjual pulsa ini bisa dilakukan oleh siapa saja baik itu oleh individu atau kelompok. Mulai dari individu yang bisa untuk menjadi agen pulsa hingga konter yang telah mapan. Untuk individu atau agen pulsa tersebut akan mempunyai banyak keuntungan seperti bisa dilakukan oleh mahasiswa, siswa, ataupun ibu rumah tangga. Sehingga bisa untuk mendapatkan sumber penghasilan tambahan. Selain itu ketika Anda memulai bisnis ini juga harus memperhatikan beberapa hal sehingga bisa menguntungkan. Karena banyak juga kasus penjual pulsa yang tidak sukses karena tidak mempunyai pertimbangan yang matang ketika akan memulai bisnis jual pulsa. Beberapa langkah untuk memulai bisnis jual pulsa ini adalah:

Siapkan modal yang diperlukan

Tips pertama untuk memulai bisnis ini adalah dengan menyiapkan modal yang dibutuhkan. Untuk banyaknya modal yang dibutuhkan tersebut tentu saja Anda bisa memilih dari besar atau kecilnya yang akan Anda jalankan. Untuk yang ingin membuka usaha dengan modal kecil bisa untuk menyiapkan setidaknya 300 ribu rupiah. Dan hal ini dapat dilakukan untuk yang ingin menjadi agen pulsa. Atau untuk yang ingin mendirikan konter sendiri dan tempat yang mapan bisa untuk menyiapkan modal yang cukup besar. Karena harus membeli voucher pulsa dan juga isi ulang pulsa yang cukup banyak daripada agen pulsa pribadi.

Sistem penjualan

Ketika Anda akan memulai usaha ini juga harus memperhatikan tempat penjualan yang akan dipilih. Seperti apabila ingin mendirikan konter pulsa maka bisa memilih tempat yang strategis sehingga usaha tersebut akan menguntungkan. Selain itu untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal Anda juga bisa untuk memilih sistem penjualan secara online. Bisa dengan menjual di situs belanja online yang Anda bisa untuk membuat akun toko online yang menjual pulsa dan juga beberapa tempat online lainnya. Sehingga akan mendapatkan keuntungan lebih banyak dari pasar yang lebih luas dengan menjual secara online.

Jenis produk yang ditawarkan

Langkah lainnya adalah dengan memilih produk yang akan dijual. Ada banyak sekali jenis produk yang bisa dipilih seperti misalnya voucher atau pulsa elektrik yang dapat dijual. Selain itu juga harus memilih produk yang banyak dicari oleh pelanggan. Dengan begitu akan lebih banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menjual produk pulsa yang diminati pelanggan.

Sistem penjualan yang aman

Dan langkah selanjutnya untuk menjadikan bisnis jual voucher pulsa  yang aman adalah dengan mempraktekkan sistem penjualan yang aman. Misalnya bagi agen pulsa untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut adalah dengan tidak menunda pembayaran terlalu lama. Untuk usaha konter juga harus memastikan pulsa sudah terkirim untuk menghindari komplain, dan untuk yang menjual secara online bisa untuk memilih tempat penjualan yang aman.

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

18 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: