Advertorial,  Uncategorized

4 Cara Belanja Lebih Aman Saat Harbolnas di Bukalapak

harbolnas bukalapak
[Adv] Cara Belanja Lebih Aman Saat Harbolnas di Bukalapak

Istilah belanja online sudah sangat dikenal belakangan ini berkat munculnya berbagai macam situs jual beli online, tentunya memungkinkan Anda untuk mendapatkan berbagai jenis produk dengan harga yang bervariatif, pastinya tak kalah jika dibandingkan dengan belanja secara langsung atau offline. Biasanya beberapa orang yang sibuk memang jauh lebih senang melakukan transaksi belanja online ini dibandingkan secara langsung. Tak ada salahnya juga bagi Anda untuk mempertimbangkannya ketika barang yang dicari tak dijual secara langsung, lebih mudah untuk membelinya secara online. Harga juga bisa jadi jauh lebih murah apalagi ketika Anda membelinya saat moment Harbolnas di Bukalapak.

Hari belanja online nasional setidaknya memang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 12 bulan Desember. Adalah moment yang sangat menggembirakan mengingat Anda nantinya bisa berbelanja berbagai jenis produk dengan harga yang murah. Mengingat produk-produk yang ditawarkan selalu diimbangi dengan diskon, potongan harga mulai dari 10 hingga 90% untuk beberapa jenis barang. Tentunya bisa menghemat pengeluaran, apalagi moment semacam ini hanya ada setahun sekali.

Harbolnas di Bukalapak ini nantinya akan diikuti oleh ratusan penjual, sehingga kemungkinan dapatkan barang yang diinginkan dengan harga jauh lebih hemat juga bisa jadi kian tinggi. Salah satu hal juga yang patut diwaspadai ketika harbolnas ini tiba adalah tawaran diskon fiktif yang sering kali muncul, tentunya akan sangat merugikan bagi konsumen sendiri, cara untuk menghindarinya adalah:

  1. Selalu mengecek harga asli produk lewat situs resminya terlebih dahulu, jangan asal percaya ketika barang tersebut sudah diberikan dengan harga diskon yang sebenar-benarnya, karena banyak oknum curang disini. Jadi akan lebih aman mengecek pasaran harga resminya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berbelanja produknya.
  2. Hati-hati dengan produk makanan yang dijual dengan tawaran harga diskon, mengingat sebagian diantaranya adalah produk yang sudah mendekati masa kadaluarsa barang. Hal semacam ini memang sering kali terjadi, ketika penjual berikan tawaran harga yang lebih hemat untuk produk makanan, maka bisa jadi barang yang di diskon tak lama lagi akan kadaluarsa, sangat sayang jika Anda sudah membelinya apalagi dalam jumlah yang besar.
  3. Cermat juga melihat model atau jenis barang yang di diskon, misalnya saja untuk ponsel atau produk gadget, tak bisa dipungkiri seandainya bahwa harga dari produk gadget kian lama memang kian turun, sesuai dengan nilai penyusutan harganya. Sehingga ketika produk tersebut sebenarnya adalah keluaran lama, maka wajar tawaran harganya akan jadi kian murah, sehingga sebenarnya bukan diskon yang diberikan kepada konsumen, melainkan karena harga asli dari barang tersebut sudah turun dengan sendirinya.
  4. Selalu memastikan bahwa kondisi barang yang di diskon masih bagus atau tidak cacat, hal ini sering kali terjadi ketika seseorang akan membeli item fashion diskonan, tak bisa dipungkiri jika seandainya lebih banyak yang kondisinya sudah tak lagi layak. Misalnya bagian kancing yang hilang hingga terkadang juga warna yang sudah mulai kusam. Pertimbangkan juga keberadaan stock seperti warna ataupun ukuran, karena yang ditawarkan dengan potongan harga adalah produk-produk khusus saja.

Sangat mudah bukan, dengan cara demikian maka Anda bisa terhindar dari jebakan diskon atau tawaran harga promo fiktif di kala moment-moment penting. Harbolnas di Bukalapak ini pada dasarnya adalah saat yang paling tepat bagi Anda guna belanja banyak barang dengan harga terjangkau.

Jangan sampai ketinggalan promo belanja Harbolnas yang bisa Anda lihat di halaman ini: https://www.bukalapak.com/promo-harbolnas1212

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

One Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: