Advertorial,  Review

Beli Baju Kekecilan di Olshop

Halo semua! Lama ya saya tidak ngepost. Sejak dedek bayi bayi hadir, plus kesibukan di kantor, saya sudah tidak tiap hari rutin ngepost seperti dulu. Rindu juga dengan blogger semua.

Baiklah, kali ini saya mau cerita tentang pengalaman belanja daring alias online shopping. Rasa penasaran dengan fashion membuat saya suka berkeliling di olshop (baca – online shop alias toko online) yang ada di Indonesia. Sering saya hanya lihat lihat saja, tapi tak jarang nafsu di mata membuat saya memesan baju tersebut. Ada kalanya barang yang saya beli adalah barang yang bagus dan memang saya sukai. Tetapi sering juga barang yang saya beli kemudian harus saya hadiahkan ke orang lain.

Pernah ketika saya sedang melihat-lihat produk fashion yang dipajang di sebuah olshop, saya tertarik dengan desain, corak dan warnanya. Karena baju itu sedang diskon, tanpa mengecek ukuran, saya langsung pesan dan bayar saat itu juga. Beberapa hari kemudian baju tersebut tiba ke rumah, dan ketika saya buka, betapa kaget saya dengan ukuran baju tersebut.
“Ini baju untuk siapa? Apa tidak salah kirim?” tanya suami saya yang duduk di samping saat saya membuka baju tersebut. Dengan muka merah padam karena malu, saya hanya diam, karena kalau langsung menjawab atau ketahuan kalau saya beli baju salah ukuran, sudah pasti saya akan jadi bahan candaan suami.

www.blanja.com
Produk di blanja.com

Entah ide dari mana, setelah baju itu saya keluarkan dan saya angkat sekali lagi, saya langsung bilang, “Ini buat Mira aja, kira-kira muat kan?” tanya saya ke suami. “Muat lah, itu kan emang ukuran anak SMP,” jawab suami saya seadanya sambil terus sibuk mengutak ngatik laporan kerjaan di laptopnya.
“Yes”, bisik saya dalam hati, akhirnya tak harus malu karena salah beli, baju yang kekecilan ini bisa saya berikan untuk adik ipar saya yang badannya sesuai dengan ukuran baju.

Lain halnya ketika suami saya minta dibelikan power bank untuk smartphonenya yang sudah lama dan sangat cepat habis baterainya. Saya langsung saja pesan di blanja.com. Walaupun toko ini relatif baru, tetapi barang yang disediakan cukup banyak, mulai dari alat-alat elektronik, alat kecantikan, mainan bayi dan anak, hingga ke peralatan otomotif. Selain itu metode pembayarannya juga banyak opsinya. Bisa dengan kartu kredit, kirim lewat ATM hingga dengan internet banking seperti dengan mandiri klickpay. Oh ya, blanja.com ini adalah mitranya ebay di Indonesia. Jadi buat yang sudah terbiasa belanja di ebay, mungkin olshop ini bisa jadi alternatif, walau untuk saat ini belum bisa biding seperti halnya di ebay.

Nah, sekian dulu ya ceritanya, kapan-kapan di sambung lagi, dengan kisah kisah lain tentunya.

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

5 Comments

  • Fardelyn Hacky

    Pesan power bank di situ, apa gak mahal ongkos za? kayaknya lebih enak beli di toko langsung kali ya, gak kena ongkos, xixiixii… *teteuuup mikir irit :p :v

  • masakan

    kalo barang2 kaya gitu kayanya mending beli di mal ato toko aza deh, soalnya kalo kekecilan ato kegedan kan bisa dibalikin lagi… 😀

  • dianramadhani

    kalo aku belanja di olshop belinya yang ga dipake di badan aja, soalnya kalo barang nya yang dipake di badan gitu suka cocok cocokan..

  • hanif

    blanja dot com punya telkom juga kan ya? 🙂 namanya tidak setenar lazada atau zalora. Tapi patut dicoba juga. Pengalaman beli jaket, belum seminggu kancingnya jebol.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: