menginap di apartemen jakarta
Advertorial,  Guest Post,  Review

5 Langkah Ini Akan Membantu Anda Mendapatkan Kontraktor yang Tepat


Jangan mengambil risiko pada proyek yang sangat penting ini. Menemukan kontraktor yang terbaik untuk merenovasi rumah atau membangun baru, Anda perlu menyimak tips jitu di bawah ini!
Membangun rumah impian merupakan hal yang menyenangkan untuk Anda, namun perasaan senang tersebut juga datang dengan tanggung jawab yang besar. Renovasi rumah merupakan investasi dengan biaya yang besar. Oleh karena itu, mempekerjakan kontraktor terbaik untuk Anda dan proyek Anda merupakan keputusan yang sangat penting. Mengapa? Pilihan Anda akan menentukan kualitas pengerjaan dan akan meminimalisir stres dan biaya tak terduga. Melibatkan kontraktor yang tepat dalam proses awal renovasi merupakan salah satu unsur terpenting agar proyek renovasi rumah Anda sesuai dengan budget saat renovasi berlangsung.
Berikut merupakan lima langkah sederhana untuk membantu Anda memilih kontraktor yang tepat untuk proyek Anda.
  1. Dapatkan rekomendasi. Temukan rekomendasi penyedia jasa rekomendasi profesional daerah Anda. Baca review dari customer sebelumnya dan telusuri foto dalam bentuk portfolio untuk melihat bagaimana pekerjaan mereka sesuai dengan ruang lingkup proyek Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengirimkan pesan untuk penyedia jasa.
  2. Penyedia jasa terverifikasi. Pastikan kandidat kontraktor Anda telah terverifikasi karena hal itu juga akan melindungi Anda. Dengan adanya verifikasi, Anda akan menggunakan penyedia jasa yang valid dan memiliki kredibilitas.
  3. Lihat pekerjaan terakhir mereka. Setelah Anda melihat portfolio kontraktor, tanyakan pada penyedia jasa apakah mereka pernah mengerjakan proyek yang mirip dengan proyek Anda.
    4. Pahami kontrak kerja. Hubungan kerja antara kontraktor dengan customer
akan dimulai dengan penandatanganan kontrak kerja. Untuk mengantisipasi terjadinya kesalahpahaman, maka pasal-pasal dalam kontrak kerja harus dibuat dengan detail, sistematis, dan dengan bahasa yang lugas. Baik customer maupun kontraktor sebaiknya memperhatikan perjanjian yang dibuat. Adapun hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan kontrak adalah: lingkup pekerjaan, jangka waktu pekerjaan, harga borongan, cara pembayaran, dan pengakhiran perjanjian.

Langkah selanjutnya adalah mencari penyedia jasa yang sesuai dengan keinginan di Sejasa.com. Untuk mempermudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini:


1. Kunjungi website www.sejasa.com
Capture renovasi rumah 1.JPG
2. Tulis layanan apa yang dibutuhkan beserta lokasinya
3. Isi form request singkat untuk melakukan permintaan jasa. Jelaskan secara detail apa yang dibutuhkan dengan mengisi beberapa pertanyaan lalu klik “Dapatkan Penawaran”
Capture renov rumah 2.JPG

4. Setelah semua selesai diisi, maka telah berhasil membuat permintaan. Silahkan menunggu beberapa penyedia jasa yang akan memberikan penawaran dalam waktu 1×24 jam
5. Penawaran akan dikirimkan melalui email, mohon untuk diperiksa secara berkala. Anda dapat melihat penawaran yang lebih detail di dashboard akun Sejasa.com.

Setelah mendapatkan penawaran dari beberapa penyedia jasa, kita dapat memilih penyedia jasa yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Tak perlu khawatir akan kualitas para penyedia jasa yang ada di Sejasa.com, karena semua penyedia jasa yang tergabung di Sejasa.com sudah melalui proses verifikasi yang ketat. Dengan sistem verifikasi, customer tidak perlu khawatir akan kredibilitas dari para penyedia jasa, baik itu perusahaan atau jasa dari perorangan.

Kemudahan lainnya di Sejasa.com adalah Anda dapat melihat portfolio penyedia jasa pada halaman business profile. Hal ini sangat membantu Anda dalam meriset background penyedia jasa. Semua informasi yang dibutuhkan sudah tersedia di halaman business profile Sejasa.com. Mulai dari informasi mengenai deskripsi usaha, layanan utama, sampai portfolio yang lengkap.

Nah, yang tak kalah pentingnya, dapat membaca review yang diberikan customer yang telah menggunakan penyedia jasa tersebut. Review ini akan menunjukkan bagaimana Kualitas, Ketepatan Waktu, Harga, serta Pelayanan yang diberikan oleh penyedia jasa dalam bentuk rating bintang. Bintang 5 menunjukkan pelayanan yang memuaskan, jadi pilihlah penyedia jasa yang memiliki rating tinggi.
Capture iCad.JPG
Demikian poin-poin penting yang harus Anda pahami sebelum memulai proyek renovasi rumah dengan menggunakan jasa kontraktor. Selamat memulai proyek renovasi rumah!
 

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

10 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: