Traveling

Semalam di d’ Prima Hotel Medan, Hotel Transit Yang Cocok Untuk Traveler

Hai sahabat blogger, pernah tidak kalian terpaksa menginap semalam di suatu daerah karena pesawat yang akan membawamu ke daerah lain baru berangkat keesokan harinya? Kalau saya pernah. Jadi, ceritanya beberapa waktu yang lalu, saya pergi ke Palembang dari Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya, Aceh. Karena tidak ada pesawat langsung dari Nagan Raya ke Palembang, maka saya terpaksa transit dulu di Medan selama satu malam kerena pesawat yang saya tumpangi baru take off keesokan harinya jam 6 pagi. Sempat bingung mau menginap dimana saat di sana. Mau menginap di bandara, enggak berani rasanya. Akhirnya saya pun mencari hotel murah di Medan lewat situs booking hotel secara online. d’primahotel Medan menjadi pilihan saya.

Hotel murah di medan

Hotel murah di Medan sebenarnya banyak, tapi saya memilih d’prima hotel karena letaknya tepat di terminal kereta api, yaitu di lantas atas terminal. Dari bandara Kuala Namu, saya tinggal naik kereta api Bandara dan turun di terminalnya. Untuk membeli tiket kereta api pun sekarang gampang, banyak situs online yang menyediakan promo tiket kereta dengan harga miring. Saya juga tidak perlu takut ketinggalan pesawat karena hanya lima menit menuju tempat tunggu kereta yang menuju bandara. Bahkan, ketika mengambil kunci, resepsionisnya langsung bertanya jam berapa saya berangkat dan mereka akan membangunkan saya dua jam sebelum pesawat take off.

Kamar yang saya tempati di hotel murah Medan ini tidak besar. Sekitar 3×2,5 meter. Dengan dua tempat tidur dan televisi. Kamar mandinya pun tidak besar. Ya, hotel ini memang dirancang untuk mereka yang menginap sebentar karena buru-buru harus berangkat. Selain itu, petugas hotel juga menyediakan mie instant siap saji plus water heater untuk pelanggan hotel.

Hotel murah di medan

Hotel murah di medan

Kebetulan banget ketika tiba di Medan saya belum makan, jadi pop mie yang ada di hotel itu langsung saya makan, lumayan untuk mengganjal perut.

Tepat di depan d’primahotel Medan ini terdapat salah satu mall terbesar di medan yaitu Center Point. Karena enggak tahu mau ngapain selama transit di Medan, saya memanfaatkannya untuk cuci mata di Center Point dan membeli makanan di restoran yang ada di sana.

Serperti yang disampaikan resepsionis saat saya masuk, maka dua jam sebelum pesawat take off, saya sudah dibangunkan lewat telepon. Tidur saya sangat nyenyak sampai-sampai tidak mendengar bunyi telepon. Lalu mereka menghubungi lagi sampai saya pun terbangun.

Saat check out, resepsionis yang sudah berpenampilan sangat menarik meskipun hari masih subuh itu juga menyampaikan kepada saya kalau saya mendapatkan 2 kupon sarapan gratis di starbuck yang ada di terminal ini.

Setelah menikmati sarapan yang terdiri dari teh dan roti, kereta api yang akan membawa saya ke Bandara Kuala Namu pun tiba. Sekitar setengah jam perjalanan, saya sampai ke bandara dan langsung check in untuk keberangkatan ke Palembang.

Nah, kalau sahabat blogger yang transit di Medan dan harus menginap semalam di ibu kota sumatera utara ini, saya sangat merekomendasikan salah satu hotel murah Medan yaitu d’primahotel.

 

 

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

16 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: