Gran Melia Jakarta
Advertorial,  Review,  Traveling

[REVIEW] Sensasi Menginap di Gran Melia Jakarta 

Gran Melia Jakarta

“Gran Melia Jakarta,” seorang teman SMA memberikan saran kepadaku untuk menginap di hotel bintang lima yang terletak di Kuningan, Jakarta. Kebetulan dalam waktu dekat saya berencana ke ibukota bersama keluarga dan saya membutuhkan hotel yang lokasinya strategis dan nyaman. Ya, karena saya hanya memiliki waktu beberapa hari di Jakarta, saya ingin penginapan saya nanti dekat dengan bandara, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat penting lain di Jakarta. Dan sepertinya, Hotel Gran Melia adalah pilihan yang tepat.

Lokasi Strategis

Menurut penjelasan teman saya tersebut, Gran Melia adalah hotel yang terletak di kawasa Golden Triangle Jakarta. Beragam pusat bisnis yang ada di ibukota Negara Indonesia sangat mudah dijangkau jika saya menginap di hotel berbintang ini. Kalau mau belanja, Plaza Senayan, Pacific Place, Plaza Semanggi, Blok M Square dan Pondok Indah Mall hanya berjarak kurang dari 5 km dari hotel tersebut. Begitu juga dengan kantor kedutaan besar, rata-rata terletak di daerah Kuningan yang juga tidak jauh dari hotel.

Gran Melia Jakarta
Hotel Gran Melia Jakarta (sumber foto: traveloka.com)

Baca juga: #NextTrip: Bandung Destinasi Wisata yang Ramah Anak

Karena saya berencana ke Jakarta bersama suami dan putri kami Naqiya, maka masih berdasarkan penjelasan teman sekelas masa SMA dulu, kamar hotel Gran Melia sangat luas dan nyaman sehingga tidak masalah kalau saya membawa keluarga. Hotel ini juga memiliki beragam fasilitas yang mendukung lainnya sehinga sangat cocok untuk kami. Namun, sebelum mengikuti saran sang teman yang kini menjadi warga ibukota, saya pun mencoba mencari tahu lebih lanjut tentang Gran Melia lewat review yang dituliskan oleh pelanggannya di internet.

Arsitektur yang Unik

Sangat banyak ulasan tentang hotel yang lokasinya tidak jauh dari kantor kedutaan besar Jerman ini. Review tersebut berasal pengunjung yang memesan hotel lewat situs travel agent atau para travel blogger yang pernah menginap di sana. Contohnya saja traveloka.com, di situs booking hotel dan tiket pesawat online, saya membaca review bahwa Gran Melia adalah hotel pilihan yang tepat untuk keluarga. Hotel ini memiliki kamar yang besar dan nyaman, lokasi yang sangat strategis, serta sarapan pagi yang cukup beragam.

Tidak hanya itu, berdasarkan ulasan dari travel blogger world-adventurer.com dalam tulisannya “Serenity Within The Gran melia Jakarta”, jika dilihat dari segi arsitekturnya, hotel Gran Melia Jakarta ini memiliki desain yang unik baik di bagian luar maupun bagian dalam. Atapnya terbuat dari panel yang berlapiskan kaca biru dengan garis yang melengkung. Bagian lobi yang sangat indah, begitu juga dengan bagian lain di seputaran hotel yang merupakan perpaduan antara nuansa modern-klasik Indonesia dan Barat. Keindahan hotel mewah ini merupakan buah karya seorang arsitektur Spanyol ternama, Emilio de Nadal.

Gran Melia Jakarta
Lobi Hotel Gran Melia Jakarta (sumber foto: traveloka.com)

Kamar-kamar di Gran Melia juga sangat luas yang dilengkapi dengan perabotan nomor wahid. Fasilitas seperti AC, meja tulis, TV kabel, akses internet, dan beragam fasilitas standar lainnya bisa ditemukan pada setiap kamar. Selain itu, Gran Melia juga menyediakan kolam renang yang bisa kita nikmati bersama keluarga, pusat kebugaran, dan spa.

Restoran Dalam dan Luar Negeri

Bagi yang ingin mencicipi menu lain selain sarapan yang disediakan untuk pengunjung hotel, di Gran Melia Jakarta juga terdapat  beberapa restoran bernuansa dalam dan luar negeri. Café Gran Via misalnya, cafe ini menyediakan menu hidangan Cina, Jepang, Barat dan Indonesia. Untuk penikmat hidangan Jepang, ada Yoshi Izakaya Restaurant yang menyediakan aneka makanan khas negeri sakura  lengkap dengan interior khas Jepang. Ada juga Tien Chao Restauran yang menyajikan hidangan khas Sichuan dan Kanton. Nah, yang paling digemari di restoran ini adalah Bebek Peking (jadi pingin coba jugaJ) Untuk penikmat kudapan seperti roti dan cookie, cake, coklat dan es krim, ada El Bombom yang menyediakan beragam kudapan lezat tersebut. Lobby Lounge menawarkan suasana santai dan pertunjukan music jazz, dengan beragam jenis teh dan kopi serta kudapan ringan.

Restoran di Gran Melia Jakarta (sumber: traveloka.com)

Setelah membaca beragam review tentang Gran Melia Jakarta, tidak mengherankan jika hotel menjadi pilihan bagi mereka ingin memanjakan diri sambil menyelesaikan aktivitas bisnis.[]

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

21 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: