asus zenfone 3
Advertorial,  Review

(Review) 5 Seri Handphone Asus Zenfone 3 Lengkap dengan Spesifikasi dan Harganya

asus zenfone 3
Asus Zenfone 3 (sumber: asus.com)

Asus seri Zenfone memang tergolong sebagai tipe yang paling laku di pasaran, dengan membandrol harga untuk kalangan entry level sebenarnya produk atau brand yang satu ini sudah menawarkan berbagai macam nilai lebih dari segi jeroan hingga bagian tampilannya. Sehingga tak jarang diantara konsumen yang memilih menggunakannya. Tipe-tipe Zenfone yang dikeluarkan ke pasaran sendiri sangat banyak, diantara yang cukup laris manis selama beberapa tahun belakangan adalah handphone Asus Zenfone 3 , meskipun sampai sekarang sudah banyak seri-seri penerusnya, namun keluaran lama ini tetap menjadi idola bagi masyarakat.

Vendor yang berasal dari negara Taiwan ini sendiri memang terbilang cukup banyak memasarkan produknya ke dalam negeri, khusus untuk produk teknologi sendiri bukan hanya ada smartphone, melainkan juga ada laptop yang ditawarkan. Kualitas dari keduanya tak kalah bagus, sehingga tidak heran jika seandainya sampai saat ini konsumen pengguna Asus juga masih setia memakainya, apalagi dari segi harga juga murah.

 

A post shared by Liza Fathia (@lizafathia) on

Handphone Asus Zenfone 3 ini sendiri tak tanggung, tanggung karena dikeluarkan setidaknya dalam 5 varian berbeda, berikut ini yang patut untuk Anda ketahui beserta spesifikasinya, sehingga tak salah pilih, diantaranya adalah:

  1. Zenfone 3 ZE552KL, ini termasuk produk pertama yang dikeluarkan oleh Asus ini, didesain dengan ukuran sebesar 5.5 inchi, membuat produk yang satu ini juga tampak elegan, apalagi dibalut dengan ukuran yang begitu ramping. Layarnya juga sudah dibekali dengan pelindung dari Gorilla glass 3. Tak hanya itu dari segi RAM yang dibesutkan untuk produk ini juga seluas 4 GB, diimbangi dengan kamera beresolusi sebesar 16 MP di bagian belakang dan juga 8 MP di bagian depannya, harga yang ditawarkan hingga 5 jutaan rupiah.
  2. Zenfone 3 ZE520KL, agak berbeda dari seri yang sebelumnya, ponsel yang satu ini memiliki ukuran sedikit lebih kecil, yaitu 5.2 inchi saja, sedangkan dari segi kualitas layar, hadirnya pelindung dan juga dapur pacu semuanya sama. Hanya pada bagian penyimpanan, smartphone keluaran Asus ini hanya dibekali dengan Ram sebesar 3 GB, begitu juga dengan kapasitas baterainya yang lebih kecil dari seri sebelumnya, harga lebih murah yaitu 4 jutaan rupiah saja.
  3. Zenfone 3 Deluxe, seri ini ditawarkan dengan kualitas yang jauh lebih dibandingkan dengan 2 sebelumnya, dari segi ukuran layar sendiri adalah sebesar 5.5 inchi saja, sudah dibekali dengan adanya pelindung, dari segi tampilan antar mukanya terlihat jauh lebih bagus dan juga nyata. Tak hanya itu, jika melihat dari segi kualitas penyimpanan data dan juga resolusi kameranya terbilang cukup luas, menjadikan produk ini dibandrol dengan harga 6 jutaan rupiah ke pasaran.
  4. Zenfone 3 Ultra, ukurannya paling besar yaitu seluas 6.3 inchi, membuat produknya nampak seperti sebuah tablet dibandingkan dengan ponsel, kapasitas penyimpanan baterai juga sedikit diperbesar sampai dengan 4600 mAH, begitu juga jika melihat dari segi kameranya, mencapai resolusi 23 MP di bagian belakang dan 8 MP di bagian depan, harganya senilai 8 jutaan.
  5. Zenfone 3 laser, produk ini dari segi tampilan dan juga dapur pacunya hampir sama dengan seri Deluxe. Hanya di bagian kameranya saja yang sudah dibekali dengan sistem dual, yaitu ada sebesar 13 MP dan 5 MP pada bagian belakang dan 8 MP di bagian depan, harga sebesar 3 jutaan.

 Jadi manakah seri handphone Asus Zenfone 3 tersebut yang ingin Anda jadikan sebagai pilihan?

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

7 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: