Advertorial,  lomba blog,  Opini

Nasi Enak dan Sehat dengan Panci Magic Warmer Plus Miyako

Hai, perkenalkan saya Liza, anak kost yang baru saja menjadi ibu rumah tangga. Pada tulisan kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya menggunakan produk Miyako.

Sejak berstatus anak kost, saya sudah belajar memasak sendiri. Selain makanan yang dimasak sendiri itu higienitasnya lebih terjamin, uang yang kita keluarkan juga irit alias hemat. Nah, agar memasak lebih praktis, mama yang baik hati membelikanku magic warmer plus, blender, dan water dispenser.

Magic warmer plus sebagai penanak/pembuat dan penghangat makanan (terutama nasi). Blender untuk menghaluskan bumbu masakan dan untuk membuat aneka jus. Dan water dispenser merupakan alat untuk mengalirkan air dari galon air kedalam cakir/gelas dan memiliki fungsi tambahan diantaranya untuk memanaskan dan mendinginkan air. Karena aku tidak bisa minum air dingin, mama membelikanku dispenser yang hanya berfungsi sebagai pemanas saja.

Tahu tidak apa yang sama dari paralatan dapurku itu? Yup, semuanya bermerk Miyako. Sampai sekarang, walau sudah dipakai bertahun-tahun, magic warmer, blender, dan water dispenser tetap awet. Dan ketika saya menikah dan pindah ke rumah kontrakan, tiga serangkai itu ikut saya bawa. Eits, mereka juga punya satu teman baru yaitu kipas angin. Suhu di Banda Aceh semakin hari semakin panas terasa sejuk dengan kipas angin Miyako yang berwarna hijau muda itu.

Memangnya yang menarik dari produk Miyako itu apa sih, Liz?

Yang menarik dari produk Miyako itu banyak. Desainnya sangat eye catching, semua produknya berstandar SNI, dan yang paling penting aman untuk kesehatan. Contohnya saja Magic Warmer Plus Miyako yang setiap hari membantu saya memasak nasi. Perut saya dan suami itu Indonesia banget! Belum makan namanya kalau nasi belum masuk ke perut. Walaupun sudah makan mie, makan roti, makan buah, atau beragam makanan lainnya, tapi kalau belum makan nasi tetap aja perut terasa lapar.

Nah, dengan adanya Magic Warmer Plus ini proses memasak nasi yang setiap hari saya lakukan menjadi praktis. Hanya butuh waktu tidak sampai satu jam untuk menanak nasi. Andai saja magic warmer belum ada, pasti saya bakal kerepotan. Soalnya memasak nasi dengan dandang itu ribet. Kita harus betul-betul memperhatikan api yang digunakan untuk memasak. Salah-salah, nasi bisa gosong.

Selain itu, dengan magic warmer plus nasi yang sudah saya masak juga tetap hangat dan tahan sampai sore. Lubang udara yang mengeluarkan uap panas saat nasi dimasak juga membuat nasi tidak bau dan tidak cepat basi. Dan yang paling penting, pancinya anti lengket. Jadi, nasi yang sudah masa bisa dikonsumsi semuanya karena tidak lengket di panci. Panci yang anti lengket itu membantu saya untuk tidak membuang-buang nasi.

Katanya panci magic warmer plus yang anti lengket dilapisi zat kimia yang bisa memicu kanker ya, Liz?

Saya juga pernah dengar berita itu. Persepsi tersebut pasti kerap muncul apalagi saat melihat tayangan di televisi yang memberitakan bahwa lapisan panci magic warmer itu mengandung zat kimia yang bisa menyebabkan kanker. Kanker? Bukan kantong kering lho. Tapi sebutan lain dari carcinoma. Itu tuh penyakit yang ditandai dengan pertumbuhan sel yang tidak terkontrol sehingga membentuk tonjolan atau tumor yang bersifat ganas.

Mendengar penyakit kanker pasti bikin ngeri. Saya dan kita semua ingin pasti makanan yang kita masak sehat dan terbebas dari karsinogen atau zat yang menyebabkan kanker. Apalagi nasi adalah makanan yang tiga kali sehari kita konsumsi. Nggak kebayang  kalau nasi yang menjadi makanan pokok justru menimbulkan penyakit bagi tubuh. Namun, dengan menggunakan Magic Warmer Plus Miyako, saya tidak perlu takut lagi. Soalnya panci Magic Warmer Plus Miyako memiliki keunggulan seperti anti lengket dan dirancang dengan memperhatikan pentingnya kesehatan.

Keyakinan saya akan produk Miyako semakin kuat saat miyako mengeluarkan pengumumam bahwa semua panci Magic Warmer Plus Miyako telah diuji di Lab Afilasi Kimia UI dan dinyatakan tidak mengandung Perfluorooctanoic Acid (PFOA). PFOA itu adalah zat kimia yang sering digunakan untuk membuat panci menjadi tidak lengket. Jahatnya si PFOA itu, dia tidak bisa diuraikan oleh tubuh, bersifat racun yang akhirnya menyebabkan kanker. Ketika mengetahui bahwa magic warmer plus Miyako NEGATIVE PFOA, saya langsung mengucapkan syukur pada Allah. Alhamdulillah, panci yang saya pake bertahun-tahun untuk memasak nasi itu sehat dan tidak mengandung racun.

Selain Magic Warmer Plus, produk lain dari Miyako seperti blender, water dispenser, dan kipas angin juga setia menemaniku sepanjang hari. Tambah cinta dengan Miyako.

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

8 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: