maybelline bb cushion
Beauty,  Traveling

Review: Maybelline Super BB Cushion

maybelline bb cushion
Review Maybelline Super BB Cushion Natural

Hai Sahabat Blogger, pada postingan kali ini saya ingin mengulas tentang pengalaman saya menggunakan Maybelline Super BB Cushion Natural. Nah, lho, pasti heran, kan? Enggak biasa-biasanya blog liza-fathia.com ngebahas tentang make up. Hahaha, maklum, diriku bukan make up enthusiast dan bisa dibilang suka enggak pedulian dengan perawatan wajah. Namun, ketika saya memutuskan untuk mereview sebuah produk di blog, itu artinya saya memang jatuh cinta dengan produk kecantikan tersebut.

Awal Mengenal Maybelline Super BB Cushion Natural

Awal saya mengenal Maybelline BB Cushion ini adalah ketika saya bertandang ke rumah Meri, teman sekantor saya saat istirahat siang. Ketika sedang mempersiapkan diri untuk kembali ke kantor, saya hanya membetulkan posisi kerudung dan memoleskan sedikit lipstik di bibir. Melihat wajah saya yang kusam Meri pun menawarkan saya untuk mencoba BB cushion miliknya.

maybelline BB cushion
Maybelline Super BB Cushion – Natural

“Say, coba pakai Maybelline BB Cushion aku. Bagus lho hasilnya,” tawarnya ketika melihat saya dengan santainya enggak berbedak dan dengan wajah yang berminyak kembali ke kantor.

Sempat ragu dengan tawaran Meri apalagi saya memiliki pengalaman buruk dengan Maybelline BB Cream Liquid dan bedaknya. Yup, wajah saya terutama daerah T pernah penuh dengan komedo setelah menggunakan BB cream dari brand ini. Pun demikian dengan bedaknya, dulu bedak Maybelline adalah pilihan saya setiap membeli bedak, tapi karena wajah saya yang sensitif, bedak tersebut lagi-lagi menyumbat pori-pori wajah dan menimbulkan komedo serta jerawat. Walhasil, saya berhenti menggunakan compact powder Maybelline dan juga BB cream. Dari pada jerawatan terus bikin enggak PD, mending pakai bedak bayi. Hehehe.

Penasaran dengan varian baru Maybelline ini, saya pun memberanikan diri mencoba Maybelline Super BB Cushion Natural milik Meri.

“Say, bagus kali hasilnya. Cocok di wajah Liza, tampak glowing gitu,” ucap Meri setelah melihat hasil polesan BB Cushion di wajahku.

Maybelline BB Cushion
Me and maybelline super BB Cushion shade natural

Memang benar, wajah saya tampak lebih cerah dan enggak kusam lagi. Pun demikian dengan pori-pori wajah saya yang membesar, tertutupi dengan rata setelah menggunakan cushion ini. Enggak hanya itu jerawat kecil pun ikut tersamarkan. Wajah saya tampak pun lebih bersih.

Dan yang paling penting, Maybelline Super BB Cushion Natural ini sangat ringan di wajah dan saya enggak perlu menggunakan bedak lagi setelahnya.

maybelline bb cushion

Komentar serupa saya dapatkan dari teman-teman saya di kantor yang biasanya melihat wajah saya kusam dan enggak terawat.

“Benaran tampak bersih, Liz,” puji Kak Hikma.

Komentar saya

Setelah beberapa kali pemakaian Maybelline Super BB Cushion  Natural punya Meri, wajah saya baik-baik saja. Enggak gatal, enggak berkomedo, apalagi jerawatan. Akhirnya, saya pun memutuskan untuk membeli Maybelline BB Cushion ini di toko peralalatan make up yang ada di Blangpidie, Aceh Barat Daya. Harga Maybelline Super BB Cushion Natural adalah Rp 250.000, sedikit lebih lebih mahal dibandingkan dengan harga di Pulau Jawa atau daerah perkotaan. Maklum, saat ini saya tinggal di pesisir Aceh. Namun, harga tersebut cukup worth it bagi saya mengingat cushion yang memiliki berat 14 gram itu bisa bertahan selama 4 bulan dan karenanya saya enggak perlu membeli bedak atau peralatan makeup lainnya.

Kemasan Maybelline BB Cushion ini sangat simpel berupa box kecil dengan nuansa keabu-abuan. sayangnya puff cushion ini agak tipis dan berwarna putih sehingga mudah kotor jika tidak dijaga benar.

maybelline BB cushion

Maybelline Super BB Cushion memiliki 2 jenis shade yaitu light dan natural. Setelah mencoba kedua jenis shade, saya lebih suka natural dibandingkan light karena tampak lebih alami. Cushionnya sendiri berwarna cream kecoklatan.

Saya enggak perlu menekan puffnya karena isi cushionnya sanga banyak. Saat mengaplikasikan ke wajah, rasanya ringan dan enggak lengket sama sekali. Terus BB Cushion ini juga tahan lama, sampai siang wajah saya masih tampak glowing. Pun demikian setelah berwudhu, wajah saya masih tampak cerah meskipun cushionnya sudah hilang dengan air wudhu (kayaknya air wudhunya nih yang bikin saya makin glowing)

maybelline bb cushion

Maybelline BB Cushion Super Natural ini juga mengandung SPF 29/PA+++ sehingga saya enggak perlu menggunakan sunblock agar terlindung dari sinar UV.

Teman Setia Saat Traveling

Karena kemasannya yang simpel, kemana pun saya pergi Maybelline BB Cushion Super Natural menjadi teman setia saya. Hampir setahun ia menemani setiap aktivitas saya baik saat bekerja atau traveling ke berbagai tempat. Ya, sejak menggunakan cushion ini peralatan make up yang saya bawa saat jalan-jalan hanya Maybelline BB Cushion, lipstick, dan sabun pencuci wajah. Simpel sekali bukan?

maybelline super bb cushion

Well, itu dia review singkat saya tentang  Maybelline BB Cushion Super Natural, cushion yang cocok banget untuk kamu yang enggak mau ribet saat bermake up tetapi kepingin wajah terlihat cerah.

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

30 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: