Traveling

Jalan-jalan ke Korea? Jangan Lewatkan 5 Atraksi Wisata yang Keren Ini!

jalan-jalan ke korea
Jalan-jalan ke Korea, Jangan Lewatkan 5 Atraksi Keren Ini

Saya adalah penikmat drama Korea (KDrama atau drakor). Ketika memiliki waktu luang, saya suka menghabiskannya dengan menonton drakor. Seringnya saya menonton drama yang sedang tayang lewat salah satu aplikasi di ponsel saya. Karena seringnya menonton drakor, keinginan saya untuk bisa jalan-jalan ke Korea semakin menggebu. Bisa berkunjung ke Korea dan melihat atraksi wisata di sana sambil menapak tilas lokasi-lokasi yang menjadi tempat syuting drama favorit adalah impian lama saya yang belum terwujud.

Ngomongin tentang atraksi wisata, Korea Selatan (Korsel) sangat terkenal dengan beragam destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Banyak sekali tempat wisata dengan panorama yang indah di Negeri Gingseng ini.

Jalan-jalan ke korea
Kak Desi di depan gembok cinta

Di antara banyak tempat yang ingin saya kunjungi jika memiliki kesempatan untuk jalan-jalan ke Korea dan enggak boleh ketinggalan tentunya N Seoul Tower atau Namsan Tower—landmark Kota Seoul. Di sini, saya bisa melihat Seoul dari ketinggian dan mengunci cinta saya dan pasangan di pagar gembok cinta. Ah, tiba-tiba saya teringat kembali akan drama Boys Over Flower dan My Love From the Star yang syuting di lokasi ini.

Jalan-jalan ke korea
Namsam Tower

Selain ke Namsan Tower, ada beberapa atraksi wisata di Korea lainnya yang ini saya lihat dan nikmati saat jalan-jalan ke Korea nantinya. Mau tahu apa saja? Berikut adalah 5 Atraksi Wisata di Korea yang sayang kalau dilewatkan:

1. Jalan-jalan ke Korea jangan lupa ke Lotte World

Beberapa waktu lalu, dua orang teman saya—sesama penggemar KDrama—Kak Desi dan Kak Sinta, membuat saya iri setengah mati karena mereka telah lebih dulu jalan-jalan ke Korea. Kedua teman saya itu selalu berbagi foto-foto saat mereka berkunjung ke berbagai destinasi favorit di sana, salah satunya adalah Lotte World. Lotte World adalah salah satu taman hiburan terbesar di dunia. Fasilitas indoornya disebut dengan Adventure Park dan outdoor disebu dengan Magic Island.

jalan-jalan ke korea
Di depan Lotte World

Terus ngapain aja selama di Lotte World? Tanyaku pada kak Desi. Ia lalu membagikan foto-fotonya selama di tempat hiburannya orang Korea dan wisatawan yang berkunjung ke Seoul itu. Saya melihat kalau banyak pengunjung Lotte World itu yang menggunakan bando lucu dengan karakter Lotte World dan berbagai karakter binatang lainnya.

Ada beragam wahana di Lotte World dan tidak kurang dari 48 jenis permainan yang ditawarkan untuk pengunjung. Wahana yang paling keren adalah wahana Hot Air Balloon dan The World Monorail. Pada wahana itu, kita bisa melihat pemandangan Adventure serta Magic Island sekaligus. Selain itu, kita juga bisa merasakan seolah-olah sedang berada di negeri dongeng saat menaiki kuda di carousel. Bagi yang suka tantangan dan ingin merangsang adrenalin, wahana atlantis yang mengkombinasikan roller coaster dengan flume ride sepertinya patut dicoba.

jalan-jalan ke korea

Di Lotte World juga terdapat Festival Musiman. Kebetulan ketika teman-teman saya ke sana sedang musim dingin, maka mereka bisa merasakan keseruan bermain ice skating dan sledding saat berada di sana.

2. Nikmati sensasi yang menyenangkan di Everland

Jalan-jalan ke Korea rasanya belum lengkap kalau belum ke Everland. Everland adalah taman hiburan terbesar di Korea Selatan. Taman ini sudah berdiri sejak tahun 1976 atau 43 tahun yang lalu dan pernah meraih predikat ke-10 untuk taman huburan terbaik di dunia. Wow!

jalan-jalan ke korea
Everland – Korea Selatan (sumber: pinteresst.eu)

Lalu kita bisa menikmati apa saja di Everland? Tidak jauh dari pintu masuk, terdapat Global Fair berupa area terbuka yang berisi berbagai replika bangunan dan kastil dari Perancis, Timur Tengah, Spanyol, India, dan Rusia. Selain itu, terdapat pula Four Seasons Garden berupa taman bunga yang indah dan berwarna-warni bergaya French Gardens. Kebayang kan gimana indah bunga-bunga yang dikeliling oleh kastil dan bangunan bergaya Belanda? Tidak mengherankan jika Global Fair menjadi salah satu spot favorit.

jalan jalan ke korea
(sumber: pinteresst.eu)

Bagi yang ingin mencoba wahana yang ekstrim seperti menaiki roller coaster dari kayu, kita bisa mencoba salah satu wahana yang ada di Everland yaitu T-Express. Di Everland juga terdapat Zootopia atau taman safari. Di taman safari ini kita bisa melihat kebun binatang mini dengan menumpang bus. Nah, kalau ingin melihat berbagai hewan mancanegara sambil kendaraan amfibi yang terbuka, maka Lost Velley lah tempatnya. Kalau ingin bermain air, Everland juga memiliki spot Amazon Express yang akan membawa kita mengarungi sungai buatan sambil menaiki perahu buatan. Sepertinya seru banget ya?

3. Melihat berbagai Atraksi Wisata Korea dan 4 Istana Kolosal dengan Discover Seoul Pass

Saat mengetahui bahwa Korea memiliki banyak sekali atraksi wisata, kadang terpikir oleh saya, “Duh, bakal habis berapa nih kalau saya jalan-jalan ke Korea dan melihat semua atraksi tersebut? Bisa kempes isi kantong.” Namun, kegalauan saya sedikit terobati ketika membaca informasi bahwa kita bisa membeli Discover Seoul Pass, sebuah layanan yang membuat kita bisa mengunjungi dan menjelajahi berbagai tempat wisata di Seoul hanya dengan satu tiket.

jalan jalan ke korea

Discover Seoul Pass ini juga bisa digunakan untuk mengunjungi 4 istana terkemuka di Seoul seperti Gyeongbokgung, Changdeokgung, Changgyeonggung, dan Deoksugung. Sampai kapan tiket ini berlaku? Discover Seoul Pass ini bisa digunakan selama 24 jam, 48 jam, dan 72 jam, tergantung pilihan kita.

4. Berkunjung ke Trick Eye Museum

Ingin merasakan sensasi museum yang berbeda dari biasanya? Trick Eye Museum Korea salah satu tempatnya. Trick Eye Museum adalah galeri seni yang berbeda dari lainnya. Museum ini menggabungkan karya seni dengan teknologi muthakhir yang menampilkan menampilkan efek augmented reality (AR) dan ilusi 2D/3D. Biasanya kalau berkunjung ke galeri seni, kita hanya melihat lukisan saja, maka di Trick Eye Museum kita bisa berinteraksi langsung dengan lukisan menggunakan aplikasi Trick Eye Camera.

jalan jalan ke korea
Trick Eye Museum Korea (sumber foto: visitkorea.or.id)

Di museum ini juga terdapat Ice Museum yang dipenuhi oleh berbagai objek yang terbuat dari es. Ada TV es, dapur es, lereng es, dan lain-lain. Dengan satu tiket, kita bisa menikmati kedua museum ini sekaligus.

5. Menjelajahi dunia bawah laut Korea melalui Coex Aquarium

Setelah berkunjung ke taman hiburan di Korea, rasanya kurang afdal kalau kita belum mengunjungi wisata air di negeri ini. Coex Aquarium merupakan salah satu tempat wisata yang paling diminati di Seoul. Terletak di distrik Gangnam, Coex Aquarium merupakan akuarium terbesar di Korsel yang memiliki lebih dari 40.000 makhluk air yang berasal dari 650 spesies atau lebih.

jalan jalan ke korea
Coex Aquarium Korea (sumber: wikipedia.com)

Ketika memasuki akuarium ini, maka kita akan menemukan berbagai area yang memiliki tema masing-masing. Seperti ruang check in, ruang pelangi, kisah ikan Korea, taman Korea, ikan di negeri ajaib, Amazonia World, mangrove and beach, living leef gallery, ocean kingdom, mammal village, deep blue square, deep blue sea tunnel, taman ubur-ubur, penguin playground, dan toko souvenir.

Seru banget ya jalan-jalan ke Korea? Bagi yang sudah pernah traveling ke Korea pasti kepingin kembali lagi nih melihat keindahan kampung halaman Oppa Lee Min Ho.

Nah, kalau belum pernah ke Korea seperti saya, sekarang di Traveloka seda ada program yang memfasilitasi siapa saja yang mau traveling ke Korea. Pada 11 Maret – 7 April 2019 ini Traveloka memiliki Promo Spring Blossom Deals. Jadi, kalau kita memesan tiket masuk ke berbagai tempat atraksi dan rekreasi di Korea pada bulan tersebut, kita bisa mendapatkan diskon 20% sampai Rp3 juta dengan minimal transaksi sebanyak Rp500.000.

Tidak hanya itu, bagi yang belum memiliki transportasi dan akomodasi, ada pula promo Tiket Pesawat + Hotel bagi penerbangan ke Korea dan Jepang. Dengan transaksi minimal Rp8 juta, kita akan mendapatkan potongan tambahan sebanyak 15% sampai dengan Rp2 juta.Tunggu apa lagi? Yuk rencanakan liburan ke Korea bisa musim semi ini!

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

42 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: