Advertorial

Ini Dia Cara Belanja Tanpa Menguras Waktu dan Tenaga

Salah satu hobi saya adalah ngemil. Kalau lagi duduk santai sambil nonton TV, rasanya kurang afdhal kalau mulut enggak mengunyah sesuatu. Entah itu keripik atau gorengan. Lagi kerja pun demikian, otak jadi tambah konsentrasi kalau mulut mengunyah sesuatu. Kantuk pun jadi hilang dengan makan camilan. Walhasil, tubuh pun tambah melar dan suami mulai gusar.

Mau bagaimana, sudah menjadi kebiasan. Tetapi saya selalu berusaha untuk berubah, kok. Dari ngemil makanan yang tinggi kalori tapi tidak menyehatkan menjadi ngemil makanan yang rendah kalori dan menyehatkan. Sekali-kali boleh lah ya makan camilan yang sedikit tinggi kalorinya.

Biasanya saya membeli makanan ringan itu di supermarket. Weekend adalah waktu untuk saya berbelanja berbagai kebutuhan rumah. Namun, sejak melahirkan Naqiya dan juga bekerja, waktu untuk belanja tersita habis. Ya, dari Senin sampai Jumat saya bekerja, malam harinya bersama Naqiya. Weekend pun demikian, saya habiskan waktu liburan untuk merapikan rumah dan bermain bersama Naqiya. Enggak ada lagi waktu jalan-jalan ke mall atau supermarket untuk belanja atau sekadar windows shopping.

Tapi jangan salah. Saya tetap update kok. Di zaman super canggih seperti ini, saya tetap bisa belanja walau lagi tidur-tiduran dengan bayi mungilku. Tetap bisa windows shopping, lebih tepatnya screen shopping walau lagi meninabobokan sang putri. Gimana caranya? Belanja online, dong. Saat ini online shop berjamur di dunia maya. Jadi, tanpa harus ke mall atau supermarket, saya tetap dapat berbelanja semua kebutuhan rumah tangga.
Jadi, dengan belanja di toko online, saya tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga seperti dulu.

Contohnya saja toko online Cipika. Di sana saya bisa berbelanja aneka camilan dan makanan sehari-hari. Saya yang hobi makan keripik pedas bisa langsung memesan keripik Maicih dari level terendah sampai level tertinggi di sana. Tinggal klik, bayar, keripik kesukaan saya pun segera dikirim oleh penjualnya. Dunia memang tinggal seujung jari sejak ada internet ini.

Dengan adanya toko online ini membawa keberuntungan tersendiri bagi ibu-ibu pekerja seperti saya. Waktu untuk keluarga bisa saya manfaatkan semaksimal mungkin tanpa harus dihabiskan untuk pergi ke pasar, mall, atau supermarket.

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

13 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: