Traveling

Hotel Murah di Jogja yang Cocok untuk Petualangan Keluarga

Selain dikenal dengan kebudayaan Jawa yang masih kental dan terus dijaga keberadaannya, Yogyakarta juga dikenal sebagai kota Wisata. Di tempat ini, wisatawan bisa melakukan penjelajahan mulai kawasan Kaliurang hingga ke lereng Merapi, kawasan kota yang memiliki banyak tempat wisata kuliner serta belanja, dan kawasan selatan yang memiliki perbukitan, gua, dan pantai yang masih alami.

Melihat begitu banyaknya wisata di Jogja, Anda tentu ingin mengajak keluarga datang ke sana. Namun, masalah akomodasi yang harganya selangit kerap membuat rencana itu jadi gagal.

Bagi Anda yang ingin menjelajahi Kota Gudeg dengan akomodasi yang terjangkau, simak beberapa rekomendasi hotel hotel murah di Jogja berikut ini.

1. Cordela Hotel Kartika Dewi Yogyakarta

hotel murah di jogja
Cordela Hotel Kartika Dewi Yogyakarta

Cordela Hotel Kartika Dewi Yogyakarta yang terletak di Jalan Bhayangkara No. 35 Ngampilan, Yogyakarta adalah hotel bintang 2 dengan desain yang unik. Wisatawan yang datang ke sini bisa menikmati bangunan dengan sentuhan minimalis modern lengkap dengan aneka lampu dan hiasan dinding abstrak yang terpasang di banyak tempat.

Baca juga: Mengenal Kesenian Jawa di Rentak Selangor 2

Selanjutnya, hotel ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Tamu yang menginap bisa mendapatkan ruangan dengan AC, kamar mandi dalam yang sudah memiliki pancuran air hangat, televisi layar datar, set meja-kursi, dan akses internet nirkabel yang cukup cepat. Kalau Anda dan keluarga tertarik, hotel murah di Jogja ini bisa dipesan di Traveloka yang setiap hari memiliki promo seperti diskon saat akhir pekan.

2. Adhisthana Hotel Yogyakarya

hotel murah di jogja
Adhisthana Hotel Yogyakarya

Sekilas, hotel yang mirip dengan guesthouse ini sangat kecil, tapi begitu masuk ke dalam, Anda mendapati banyak ruangan yang sarat fasilitas. Hotel ini memiliki desain unik dengan memadukan komponen Jawa yang kental dengan fasilitas yang modern. Menginap di sini akan membuat wisatawan merasakan kenyamanan yang berkelas.

Oh ya, Adhisthana Hotel Yogyakarta yang tidak terlalu jauh dari Alun-Alun Selatan Keraton dan Kompleks Keraton menyediakan fasilitas berkelas di setiap kamarnya. Wisatawan yang menginap bisa mendapatkan ruangan AC, kamar mandi dalam dengan pancuran air hangat, internet nirkabel, dan televisi layar datar dengan saluran TV kabel.

3. Midtown Xpress Demangan Jogja Hotel

Hotel murah di jogja
Midtown Xpress Demangan Jogja Hotel

Kesan minimalis dan gaya terlihat sangat jelas di hotel yang memiliki ciri khas warna putih dan ungu di berbagai sudut. Di tempat ini, Anda bisa menginap di dalam kamar yang memiliki perabotan kayu yang menempel pada dinding dan sebuah kursi yang bisa digunakan untuk bekerja.

Untuk menambah kenyamanan, Anda juga bisa menggunakan televisi layar datar yang ada di dinding, AC, dan koneksi internet nirkabel. Selanjutnya untuk fasilitas umum ada layanan kamar 24 jam, restoran, dan kafe yang bisa digunakan untuk tempat santai di malam hari sebelum beristirahat.

4. Hotel Neo Malioboro

hotel murah di jogja
Hotel Neo Malioboro

Hotel Neo Malioboro adalah akomodasi yang sudah memiliki bintang 3 pada standarnya. Meski demikian, pengelola masih memberi harga murah dengan kualitas yang sudah sangat terjamin. Anda bisa mendapatkan ruangan dengan perabot lengkap dan desain interior unik. Ada banyak lukisan khas Jawa terpasang di tembok yang menambah kesan klasik.

Ruangan tidur hotel memiliki ukuran yang cukup lebar. Kamar tidur, kamar mandi, dan ruangan santai terpisah. Anda bisa duduk di sofa untuk melihat saluran TV kabel atau tidur dengan pendingin AC yang bisa diatur sesuka hati. Terakhir, Anda bisa mandi di pancuran air hangat atau mencebur ke kolam renang.

5. Allstay Hotel Yogyakarta

hotel murah di jogja
Allstay Hotel Yogyakarta

Allstay Hotel Yogyakarta yang terletak di Jalan Wahid Hasyim No. 41, Yogyakarta desain bangunan yang nyentrik. Sejauh mata memandang, akan akan melihat banyak pipa-pipa hitam berjajar pada tangga dan beberapa perabot di dalam kamar sehingga memberikan kesan unik.

Selain keunikan yang telah disebutkan di atas, hotel ini menyediakan fasilitas kamar terbaik khas bintang 3. Kamar sudah memiliki AC, pancuran air hangat, televisi layar datar, dan desain interior yang membuat siapa saja jadi betah tinggal lama-lama di sini, termasuk mungkin Anda yang akan menjelajahi Yogyakarta dengan keluarga.

Inilah sedikit uraian tentang hotel murah di Jogja yang bisa Anda gunakan sebagai acuhan. Semoga liburan yang Anda rencanakan bisa berjalan dengan lancar dan menyenangkan!

Ohya, saya pernah menulis tentang tempat wisata belanja di Jogja juga. Silakan baca di sini ya: Ini Dia Tempat Wisata Belanja di Jogja yang ingin saya kunjungi []

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

17 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: