paylesser indonesia

Sebelum menikah, saya tidak pernah jalan-jalan sendiri ke luar Aceh. Perjalanan solo saya hanya seputaran  Aceh saja. Pernah memang beberapa kali berpergian ke luar Serambi Mekah, tetapi tidak sendirian melainkan bersama orang tua atau teman-teman. Budget terbatas, jadwal kuliah yang padat, dan sulit mendapatkan izin dari orang tua adalah alasan utama saya hanya bisa berpuas diri dengan jalan-jalan di nanggroe tercinta. Namun, setelah menikah dan bekerja, saya akhirnya melakukan perjalanan sendiri. Ke luar Aceh, tentunya.

Sebenarnya solo trip after marriage yang saya lakukan bukan murni jalan-jalan, sih. Seringnya karena perjalanan dinas. Nah, ketika waktu istirahat dari beragam kegiatan kedinasan tiba, ya dimanfaatkan untuk celingak-celinguk di tempat yang baru pertama saya kunjungi itu. Contohnya saat ke Palembang beberapa waktu yang lalu.

foto jembatan ampera
Jalan-jalan sendiri di Palembang, siapa takut?

Baca: Wisata Sehari di Palembang, Kemana Aja dan Ngapain Aja

Karena enggak pernah bepergian jauh sendiri, awalnya sempat ketakutan juga. Takut enggak tahu mau kemana waktu ganti pesawat, takut menginap dimana, takut diculik, hihihi. Soalnya rute yang saya tempuh bukan dari Banda Aceh – Palembang melainkan Meulaboh – Medan – Palembang. Itu adalah kali pertama saya bepergian naik pesawat ATR Garuda dari Meulaboh ke Medan. Pertama kali naik kereta api Rail Link Bandara Kuala Namu Medan, pertama kali menginap di hotel transit di Medan, dan pertama kali naik pesawat dari KNO ke Palembang. Semuanya pertama kali.

Dari semua ketakutan itu, yang paling saya takutkan adalah ketika saya harus menginap semalam di Medan karena pesawat ke Palembang baru berangkat keesokan paginya. Mau menginap dimana coba? Masa sih saya harus selonjoran dari siang sampai esok pagi di bandara?

“Tenang, kan ada hotel yang dekat dengan stasiun kereta api. Nginap di sana aja. Nanti minta tolong resepsionisnya untuk bangunin biar enggak telat.” Suamiku mencoba menenangkan. Sayangnya beliau sedang berada di luar negeri saat itu.

“Terus bookingnya gimana? Pasti mahal kalau menginap di hotel. ” ketahuan deh udik dan pelitnyanya.

 “Yaelah, hari gini enggak bisa booking hotel. Tinggal buka situs booking hotel online aja. Kalau mau murah, pake voucher diskon hotel. Kan ada tuh website yang menyediakan voucher hotel, terus tukar di situs untuk booking sotel.” Saat itu s Abang memang tidak mau membantu saya membooking hotel. Katanya sih biar pintar dan mandiri. Jangan kalau ada sesuatu selalu mengandalkan suami. Ish ish ish.

dprima hotel medan
Sebelum melanjutkan perjalanan ke Palembang, saya harus transit dulu satu malam di Medan. Setelah mencari hotel yang dekat dengan stasiun kereta api bandara, akhirnya pilihan saya jatuh pada D’prima hotel Medan

Saya pun mengikuti semua arahannya dan saya memutuskan untuk menginap di D’Prima Hotel Medan yang terletak tepat di atas Stasiun Kereta Api. Seperti yang disampaikan Bang Tunis, ketika check in, saya meminta tolong resepsionis untuk membangunkan saya sebelum kereta api pertama ke bandara berangkat. Benar saja, satu jam sebelum jadwal kereta api bandara berangkat, telepon di kamar berbunyi berkali-kali. Rupanya resepsionis yang baik hati itu membangunkan saya biar enggak ketinggalan kereta. Dan saya pun tiba di Palembang dengan selamat.

Mendapatkan Voucher Diskon Hotel di Paylesser

Traveling solo pertama itu benar-benar mengajari saya banyak hal. Ya, salah satunya cara booking hotel. Ternyata menginap di hotel tidak selamanya mahal asal kita mengetahui caranya. Mendapatkan voucher diskon hotel adalah salah satu solusinya. Dengan menggunakan kupon tersebut biaya menginap enggak semahal aslinya. Kan sudah dipotong, guys!

Saat ini untuk mendapatkan voucher diskon hotel tersebut juga gampang. Paylesser Indonesia misalnya, situs ini menyediakan beragam voucher hotel dari berbagai situs booking hotel secara online. Tidak hanya itu, Paylesser juga menyediakan voucher dari beragam toko online di Indonesia. Belanja yang biasanya bikin dompet menjerit kini jadi tambah irit. Asyik, kan?

Cara menggunakan Voucher Paylesser?

Menggunakan voucher diskon hotel yang terdapat pada Paylesser gampang sekali. Pertama buka situs id.paylesser.com, lalu cari kode voucher sesuai yang kita inginkan. Misalnya kode voucher hotel. Terus pilih voucher diskon hotel yang ada di situs booking hotel online yang terdapat di sana.

Paylesser Indonesia

Contohnya mau memilih voucher diskon hotel yang terdapat di situs last minute travel deals expedia.id. Klik Dapat Voucher, kemudian Ctrl+C untuk menyalin, dan buka situs Expedia.

Paylesser Indonesia

Bagaimana? Gampang, bukan? Traveling dan belanja jadi tambah irit dengan kemudahan yang ditawarkan Paylesser lewat voucher diskonnya.

Published by Liza Fathia

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

Join the Conversation

34 Comments

  1. Solo travelling pertamaku dulu ke Jakarta ma Bandung hehe. Tapi pas itu sayangnya belum ada aplikasi ini. Jd penasaran nanti aku coba ah klo ada kesempatan bepergian lg 😀

    TFS 🙂

  2. Wah, seru sekali ya kak. Cerita perjalanannya semuanya serba pertama kali. Baru tahu kalau booking hotel secara online kita bisa mendapatkan voucher diskon di paylesser Indonesia. Terimakasih atas informasinya

Leave a comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: