harga tiket kereta api
Advertorial

Tiket Kereta Online Bisa Anda Dapatkan dengan Melakukan Persiapan Berikut!

tiket kereta api
Kereta Api (sumber foto: http://cdn.inatimes.co.id)

Kini semua pengguna transportasi kereta api sudah bisa menikmati layanan pemesanan tiket kereta online sehingga bisa dilakukan tanpa perlu perjuangan ekstra. Pasalnya internet bisa diakses oleh siapa saja, dimana saja, dan tentunya kapan saja sehingga pemesanan tiket menjadi semakin fleksibel. Fasilitas pemesanan online ini tentu memanjakan calon penumpang untuk berburu tiket sesuai kebutuhan kapan saja. Bahkan memungkinkan calon penumpang untuk merencanakan perjalanan sebab tiket sudah bisa dipesan 3 bulan sebelumnya.

Sayangnya pemesanan tiket via internet yang terkenal sangat mudah dan memang demikian adanya, tidak selalu membuat calon penumpang mendapatkan tiket yang diinginkan. Terlebih untuk musim dimana penumpang kereta naik drastis dibanding bulan-bulan sebelumnya. Saling berburu tiket pun nantinya akan dilakukan, sehingga kadang kala perlu menyiapkan mental untuk mengantisipasi kehabisan tiket. Pertimbangkan alternatif transportasi lain atau mungkin memajukan dan memundurkan jadwal keberangkatan kereta yang diinginkan.

Persiapan Agar Tiket Kereta Didapatkan

Pemesanan online memang super cepat dalam hitungan menit Anda sudah selesai memesan lengkap dengan status lunas. Mengingat sistemnya memang cepat dan bisa diakses siapa saja selama 24 jam maka persaingan yang tidak terlihat ini tetap terasa ketat. Meski tidak berebut langsung dengan calon penumpang lain dalam tempo singkat status tiket habis sudah akan dibaca dengan jelas. Nah, usahakan ketika berburu tiket online promo atau saat lonjakan penumpang kereta naik, sudah melakukan persiapan.

Supaya tiket kereta online memang membuatnya bisa dimiliki, alangkah baiknya sebelum pemesanan online via situs jual beli online terpercaya dilakukan. Persiapkan dulu beberapa hal berikut ini:

  • Tentukan jadwal dengan benar,

Amati kalender dengan baik kemudian tentukan tanggal mana yang diinginkan untuk berangkat ke lokasi tujuan memakai kereta api. Penentuan jadwal penting dilakukan sebelumnya supaya tidak terlalu lama memandangi halaman pembuka situs pemesanan tiket online. Jika terlalu lama resiko tiket habis padahal belum memilih jadwal lumayan tinggi.

  • Pilih situs yang loadingnya cepat,

Menentukan situs pemesanan juga penting dilakukan sebelumnya, ada baiknya kunjungi beberapa situs belanja online yang melayani pemesanan. Kemudian simpulkan situs mana yang proses loadingnya tidak memakan waktu lama. Semakin sederhana tampilan sebuah situs maka semakin mudah pula untuk dibuka, maka perlu dicari beberapa hari sebelumnya. Kalau sudah menemukan yang cocok, nanti tinggal buka situs tanpa menunggu lama dan pada akhirnya tiket dikantongi.

  • Siapkan alat pembayaran beserta saldonya,

Persiapan vital lainnya adalah soal perangkat pembayaran tagihan pemesanan tiket kereta tersebut. Tentu tidak lucu jika tiket sudah dipesan dan kebetulan statusnya memang sudah dapat namun bingung bagaimana membayar tagihannya. Nah, pernahkah mengalami hal ini? Pastikan dulu sebelum memesan sudah memilih metode pembayaran sebab saat ini pilihannya sangat banyak. Kalau memilih transfer lewat rekening pribadi pastikan saldonya ada, opsional bagi yang tidak punya rekening membayar ke minimarket terdekat.

  • Menunggu waktu terbaik melakukan pemesanan,

Memesan tiket melalui internet dan kebetulan tengah terjadi persaingan sengit antar calon penumpang karena ada promo. Maka idealnya sudah menentukan waktu pemesanan yang dirasa lebih menguntungkan. Pertimbangkan waktu-waktu tertentu dimana internet sudah sepi pengunjung, misal di tengah malam, waktu subuh, di jam-jam kantor sibuk, dan lain sebagainya. Mempersiapkan waktu yang dirasa tepat untuk melakukan pemesanan tiket kereta online bisa membantu mendapatkan tiket tersebut, sehingga tidak keliru jika dipertimbangkan terlebih dahulu.

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

3 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: