Uncategorized

Semangat Itu Tak DiObral (Manusia Perahu Part Two)

Penuh dengan semangat!!!Itulah yang dapat tersirat dari teman acehblogger dan KPLI. Mereka dengan penuh semangat menelusuri persimpangan jalan di seputaran Simpang Lima Banda Aceh untuk mengumpulkan lembaran rupiah demi membantu Muslim Rohingya, Manusia Perahu itu. Hanya kata “maaf” yang bisa kuucapkan karena sejenak saja diri ini ikut bergabung (Maaf ya, teman-teman semua….).

Dalam aksi penggalangan dana itu, aku benar-benar terharu melihat antusiasme masyarakat. Mereka benar-benar peduli dengan sesama. Yeah, walaupun tak pengendara kendaraan bermotor itu memberikan sumbangan, tapi senyuman mereka membuat letih ini hilang.

Satu hal lagi yang membuatku terharu, ya, aku hampir saja meneteskan air mata ketika ada bapak-bapak yang tidak segan-segan mengeluarkan lembaran biru uang kertas yang memuat gambar I Gusti Ngurah Rai. Kemudian abang becak (dalam beberapa bulan ini aku semakin dekat dengan pengendara becak)yang dengan serta merta langsung memberikan uang hasil jerih payahnya. Satu lagi, seorang lelaki, yang masih remaja langsung saja menyodorkan uangnya.

Selain itu, masih banyak lagi masyarakat yang ikut menyumbang. Yeah, aku tak peduli dengan gombalan para “lelaki kurang kerjaan” ketika aku menengadahkan kotak sumbangan. Yang penting kalian nyumbang,hehehe…

(Saudaraku semuanya, semoga amal ibadah kalian diterima oleh Allah Swt,..Amiin)

Kira-kira sekarang teman-teman sedang ngapain aja ya di jalanan? Di tengah teriknya matahari siang? Bergumul dengan debu jalanan dan asap kendaraan? Semoga kalian tetap semangat, kawan. Walaupun sedikit yang penting kita peduli. Semangat!!!

Ohya, disana aku juga bertemu dangan blogger Aceh lainnya. Selama ini aku hanya mengenal mereka dari dunia maya (selain baiquni dan bang Husni). Ada Aneuk!! (ooohhh, itu rupanya yang namanya aneuk.. ngga sopan bgt selama ini aku memanggilnya dengan aneuk. mestinya Pak Aneuk.. ada juga muda bentara, dan lain-lain)… salam kenal yaaa,..

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

23 Comments

  • jufrizal

    kita berdoa aja mereka menjadi saudara kita di Aceh! penderitaan mereka adalah penderitaan kita waktu konflik.

    ” lancar tenan nulisnya”. he.he.he.

  • hoesne

    Subhanallah……. Ab gak nyangka deh di sela-sela kesibukan kerjanya, liza bisa datang juga,, Walaupun sebentar liza disitu,,,ternyata bisa membuat kawan-kawan lain jadi semangat,,,,syukran ya..atas keikutsertaannya tadi siang..

  • adhi

    Nggak coba kontak temen-temen di team Merc ?? …. kali aja bisa bikin kerjasama untuk SMS Donasi ,saya denger hasil dari sms donasi luarbiasa, .. keliatannya ada kontaknya di … http://www.mer-c.org/

    … insyaAllah nanti saya akan bantu sebarkan kepada temen2 ESQ kalau memang SMS Donasi untuk Saudara-saudara kita ini

    salam

  • Ardi

    Apresiasi yang tinggi bagi blogger Aceh.
    Aku salut sama kalian..great initiative, I apreciate that.

    Mudah2an suatu saat bisa bergabung dengan kalian.
    Buat Liza : Jiwa terus semangat Tjut Nyak Dhien dalam memperjuangkan perubahan di Aceh tercinta.

  • Anonymous

    @ jufrizal :iya, mungkin kita rakyat aceh bisa merasakan bagaimana tersisih di tanah kelahiran sendiri. jadi, mari kita membantu apa saja untuk saudara kita tersebut.. ps : rasanya ada yang kurang kalo ngga nulis

    @ ardi : makasih banyak ya bang suardi atas apresiasinya

    @hoesne : sama-sama bg, semangat!!!

    @adhi : oke, akan dicoba, semoga saja berhasil yaa

    @aneuk

  • aneukagamaceh

    Alhamdulillah….
    dengan turunnya Dek Liza bergabung bersama Bang Baiquni,Bang Husni,Bang Fadli dll semoga menambah semangat pejuang-pejuang kita untuk membantu Bangsa Rohingya yang tertindas,teraniaya dan terusir dari negaranya.

  • aneukagamaceh

    Semoga mata dan hati Pemimpin Pemda NAD,Pemimpin Negara Indonesia dan Pemimpin Negara-Negara di dunia terbuka dengan melihat perjuangan perintis yang dilakukan oleh putra-putri Nanggroe Aceh Darussalam yang bernaung di bawah Aceh Blogger Communiy dengan penuh keikhlasan dan tanpa pamrih untuk membantu bangsa Rohingya yang tertindas,teraniaya dan terusir dari tanah kelahirannya.

  • Muhammad Baiquni

    Ckckck… berani bener mereka gombalin liza. Huh, ndak tahu ada baiquni apa yang siap mengawal liza demi si … teeetttt …. *cencored*

    Hehehehe…

  • Hadait

    intinya…klo sesama muslim itu bersaudara…
    mau dr manapun asalnya, klo mrk butuh pertolongan kita wajib tuk menolongnya…
    insyaallah kita akan mendapat balasan yg lebih dari Allah swt…

  • Farhan

    sudah saatnya warga aceh menunjukkan rasa syukurnya atas berkah yang sudah diterima yaitu rasa aman dari konflik yang panjang dengan bersimpati kepada saudara-saudara kita muslim rohingya

  • ucrit75

    Salam kenal,
    Blognya oke banget, tulisannya betul-betul mengena.
    Semoga dengan ini akan menjadikan kita semakin perduli dengan orang lain..

  • liza fathiariani

    terimakasih buat teman-teman semua atas berbagai apresiasi yang teman-teman berikan. semoga tetap semangat dalam membangun negeri ini..

  • agungfirmansyah

    Mbak..
    saya mau nulis sesuatu nih ttg Muslim Rohingnya. Kayaknya, isu ini ga kedengeran di jawa. Boleh ya saya ambil beberapa data dari blog ente?

    ~moga2 niat ini terlaksana :D.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: