Life Story,  Opini,  Review

Asus Zenfone 4 Untuk Mamak

Asus Zenfone 4 akhirnya sampai juga ke Aceh Barat Daya, tempat saya berdomisili sekarang. Setelah mengkonfirmasi kepada panitia lomba blog BNNP Aceh bahwa saya tidak bisa hadir saat penyerahan hadiah, akhirnya panitia mengirimkan smartphone Asus Zenfone 4 tersebut lewat JNE. Yup, Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu saya menjadi salah satu pemenang lomba blog yang diselenggaralan oleh Badan Narkotika Nasional dengan tema Gerakan Rehabilitasi 100.000 Penyalahguna Narkoba.

image

Senang sekali rasanya saat mendapatkan Asus Zenfone 4 ini. Dari dulu saya ingin menghadiahkan sebuah ponsel pintar untuk mamak saya. Ponsel baru, bukan bekas pakai. Hehe… Maklum, selama ini mamak selalu menjadi penadah ponsel bekas saya dan Gamal, adik saya. Ponsel yang sudah hang atau rusak, pasti ujung-ujungnya kasih ke mamak, dan mamak entah berhasil memperbaiki handphone tersebut di tempat langganannya.

Dan ketika nama saya masuk dalam salah satu pemenang lomba blog tersebut dan mendapatkan hadiah Asus Zenfone 4, langsung saja saya niatkan dalam hati bahwa hadiah ini adalah untuk mamak. Emangnya mamak-mamak yang sudah paro baya masih bisa pakai hp canggih? Jangan tanya hal ini kepada mamak saya karena semua jenis smartphone bisa dia gunakan. “Tinggal sentuh-sentuh aja, kan.” Begitu katanya.

image

Sebenarnya mamak kepingin punya iPad. Katanya, iPad itu bisa dirahob-rahob alias disentuh sesuka hati. Lebih canggih dari smartphone layar sentuh lainnya. Gampang saat searching baju-baju muslim di google atau menonton di YouTube. Tapi harga iPad kan mahal, mak. Anakmu belum sanggup membelinya untukmu. Doakan saja anakmu menang lomba blog yang hadiahnya iPad ya… Jadi iPad mini yang sekarang saya pakai bisa untuk mamak. (Lagi-lagi dapat yang bekas:) )

Spesifikasi Asus Zenfone 4 ini cukup bagus menurut saya. Teknologi yang ditanam pada Asus Zenfone 4 juga enggak kalah dari smartphone mahal. Kamera, operating system, RAM, dan prosesor Asus Zenfone 4 ini oke punya. Daripada penasaran, mending simak deh ulasan saya:

Spesifikasi Asus Zenfone 4
Dual SIM Card

Mamak pasti sangat senang nih, saat ini kedua HP beliau sudah mulai hang. Jadi, kedua sim card yang ada di ponsel lamanya bisa langsung dipasang di Asus Zenfone 4

Layar 4inch dengan Teknologi IPS

Ya, tidak bikin mata sakit lah saat menggunakan Asus Zenfone 4 ini. Apalagi untuk mamak yang umurnya di atas 50tahun. Selain itu, layarnya juga menggunakan IPS LCD, itu lho, jenis layar yang sering digunakan untuk smartphone berkelas

Processor Intel Atom dan Os Jelly Bean

Tidak perlu diragukan lagi kan gimana kencangnya Asus Zenfone 4 ini, lebih-lebih RAMnya juga besar yaitu 1GB. Kalau mamak mau browsing, nyari-nyari baju gamis, atau informasi tentang kesehatan pasti enggak pake lamlo alias lambat loading

Media Penyimpanan

Media penyimpanan Asus Zenfone 4 cukup besar, memori internalnya 4GB dan memori eksterna bisa sampai 32GB. Mamak bisa dengan puas menyimpan foto-foto di smartphone Asus Zenfone 4 ini.

Kamera 5 MP

Nah, ini dia yang paling penting dari Asus Zenfone 4, kameranya… Soalnya mamak pasti bakal hobi banget fotoin Naqiya, cucu pertamanya itu.

Konektivitas yang Lengkap

Selain dari spsifikasi yang sudah saya sebutkan, Asus Zenfone 4 juga bisa terkoneksi ke jaringan 3G, 2G, Edge, dan GPRS. Pas banget untuk kampung kami yang jaringan selulernya enggak istiqamah. Kadang dapat 3G, 2G, EDGE, atau GPRS. Tidak hanya itu, Asus Zenfone 4 juga bisa terkoneksi ke WIFi atau menjadi hotspot untuk gadget yang lain.

Gimana, keren banget kan? Mudah-mudahan mamak suka dengan Asus Zenfone 4 ini.

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

12 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: