Advertorial

Traveling Seru dengan Mobil Sendiri

Menghabiskan weekend sambil traveling pasti sangat seru. Apalagi kalau berpergian bersama orang-orang tercinta. Ada suami, orang tua, mertua, adik, saudara ipar, saudara sepupu, pokoknya satu keluarga besar diangkut. Kalau pulang kampung suami di Seulimum, Aceh Besar, saya dan suami sering sekali mengajak keluarga besar kami piknik bareng. Bermodalkan mobil pick up milik mertua, semua sanak saudara kami ajak ke berekreasi bersama. Salah satu tempatnya adalah Jantho yang berjarak hanya 15km dari rumah. Meskipun Jantho adalah pusat administrasi kabupaten Aceh Besar, tetapi ia tidak seramai ibukota kabupaten kebanyakan. Ia sangat sepi terutama ketika weekend atau hari libur lainnya. Kondisi alamnya yang masih asri dengan pegunungan yang rimbun serta sungai yang jernih sangat asyik untuk memanfaatkannya sebagaik tujuan rekreasi.

Kalau orang kampung saya traveling ya seperti ini. Rame-rame di satu mobil pick up. Jangan ditiru ya, bahaya!
Kalau orang kampung saya traveling ya seperti ini. Rame-rame di satu mobil pick up. Jangan ditiru ya, bahaya!


Namun, ketika jalan-jalan berdua saja dengan suami, kami hanya bisa mengandalkan sepeda motor. Tidak jarang, kami sering pegal-pegal kalau travelingnya agak jauh. Seharusnya jalan-jalan saat weekend itu bisa menghilahkan lelah, tetapi karena kecapean saat berkendara, traveling malah bikin tambah capek. Seandainya kami punya mobil sendiri, pasti traveling makin seru.  Nyaman dan tidak pegal-pegal.

Sambil menunggu tersedianya budget untuk membeli mobil, saya sering mengunjungi situs jual beli mobil di internet. Melihat deskripsi mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan cocok dengan isi dompet. Memang, di era teknologi yang canggih ini kita tidak perlu lagi membuang waktu untuk pergi ke dealer atau showroom untuk melihat mobil-mobil terbaru. Cukup dengan sekali klik, mobil yang kita inginkan langsung terpampang di layar.

Kayaknya seru nih traveling naik mobil ini (gambar : uniqgear.com)

Contohnya www.carmudi.co.id. Situs ini menawarkan layanan online marketplace yang memudahkan kita untuk melakukan transaksi jual-beli mobil, motor, truk, dan beragam jenis kendaraan bermotor lainnya. Jadi, kalau ingin membeli mobil, kita bisa mencari merek, tipe, dan kondisi mobil lengkap dengan foto di situs tersebut. Selain itu, jika ada kendaraan yang ingin dijual, kita juga bisa memasang iklan di sana. Dengan layanan tersebut, kita bisa langsung berinteraksi dengan penjual atau pembeli. Bagi yang berprofesi agen atau dealer kendaraan bermotor, Anda juga bisa mempromosikan bisnis Anda di situs ini.

By the way, mobil seperti apakah yang saya dan suami inginkan? Tunggu saja postingan berikutnya 🙂

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

11 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: