puisi,  Sastra

PUISI UNTUK MAMA

Puisi Untuk Mama

Mama,…

Aku ingin mempersembahkan sebuah puisi untukmu

Puisi cinta yang dulu sering kau terima dari papa

Tapi, kata-kataku tak seindah punya papa

Aku juga tak seromantis papa

Namun, kuingin mempersembahkan puisi ini untukmu mama

Aku tak tahu kata-kata apa yang harus kupilih untuk memulai

Bagaimana diksi yang pantas, aku pun bingung

Aku ingin mengumpamakanmu dengan berbagai majas yang dulu kerap papa utarakan padamu

Aku tidak bisa

Dan aku ingin mencoba

Mama,..

Kau bagaikan matahari

Yang selalu menerangi setiap ruang gelapku

Kau tetap tersenyum walaupun hujan mengaburkanmu

Walaupun malam menenggelamkanmu

Kau tetap menerangi hari-hariku

Karena engkau adalah matahariku

Mama,..

Kau menjadi inspirasi bagiku untuk terus bangkit

Kau menjadi pompa semangatku

Dan kau adalah hidupku

Aku tak tahu mama

Apa yang akan terjadi padaku

Jika Tuhan memisahkan kita

Mama,..

Aku ingin selalu bersamamu

Mendengar suaramu sepanjang waktu

Melihat senyum yang selalu terukir dari bibirmu

Aku sangat bersyukur pada Allah

Karena Dia telah melahirkanku dari rahimmu

Karena Dia telah menganugrahiku seorang mama sepertimu

Mama,..

Satu hal yang harus kau tahu

AKU AKAN SELALU MENCINTAIMU

 

 

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

19 Comments

  • adn@n

    Waalaikumsalam…

    Thanks atas kunjungan balasannya…:)

    Meski sudah banyak menulis, saya juga masih dalam proses belajar yang terus-menerus untuk memperbaiki kekurangan.

    Apabila Lisa memang berminat untuk menulis skenario, Lisa bisa membaca tulisan saya mengenai teori penulisan skenario di blog saya : adnanscript.blogspot.com di situ saya juga menampilkan salah satu skenarioku yang pernah diproduksi dan ditayangin di SCTV dan diedarkan dalam bentuk vcd. Sekadar infomasi, itu adalah skenario pertama dan alhamdulillah sempat di masuk nominasi panasonic award lho, meski gak menang, lumayanlah masuk nominasi…:)

    So tidak menutup kemungkinan, Lisa juga bisa seperti saya dulu, meski skenario pertama dan masih belajar, namun bisa langsung diterima masyarakat.

    Okay, selamat datang di dunia tulis-menulis…:)

  • KABASARAN

    SEPOTONG PUISI BUAT BUNDA

    Buat Bundaku Yang Jauh di seberang Sana dan buat bunda-bunda lainnya.

    Bundaku ,
    Dalam manis dan lezatnya kehidupan
    Cintamu ada dalam syukurku
    Dalam pahit dan getirnya kehidupan
    Kasihmu ada dalam Sabarku
    Dalam sulit dan berlikunya jalan
    Kompasmu ada dalam pikiranku
    Dalam gesekan dan benturan pergaulan
    Bijakmu ada dalam hatiku
    Adakah cinta yang melebihi cinta sang bunda ?
    Adakah kasih yang melebihi kasih sang bunda ?
    Tidak seperti sang matahari yang masih menyisakan malam
    Tidak seperti sang udara yang masih mengosongkan ruang hampa
    Tidak seperti samudra yang masih menghamparkan daratan
    Cintamu adalah sejati-jatinya cinta
    Kasihmu adalah sebenar-benarnya kasih
    Dalam darahku mengalir darahmu
    Dalam dagingku menempel dagingmu
    Dalam pikiranku menumpuk pintarmu
    Dalam hatiku menggunung bijakmu
    Harimu adalah hari-hari ku
    Dalam kasih ku ada kasih mu
    Tak satupun mampu memisahkannya
    Tidak jarak, tidak waktu dan tidak juga dimensi
    Setiap hari adalah hari-hari mu ,Bunda

  • jufrizal

    Terima kasih ya liza, udah singgah ke blog aku. keknya kamu udah jadi bagian aku deh!!he..he..he..
    gak berlebihan ko aku komentarin,puisi kamu mengigit banget!! tapi jujur aku blom baca sih!! nebak aja…
    ko mau belajar feature? boleh. tapi gulanya juga dibawa sekalian ya!gak enak kan ko aku suguhin garam doang!!
    senang bisa kenalan dgn liza.

  • leli

    Puisinya sederhana, tidak bertele tele.. jelas maksudnya apa.
    Terharuuu ^^

    Saya dulu waktu masih kecil juga sering bikin puisi buat ibu. Dengan bahasa yang jauh lebih sederhana.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: