celana cargo bukalapak
Advertorial,  Guest Post

Beragam Model Celana Cargo yang Maskulin untuk Para Pria di Berbagai Kesempatan

Cargo pants atau cargo trousers yang dalam bahasa Indonesia biasa disebut dengan celana cargo adalah salah satu model celana berbahan tebal dan nyaman yang memiliki banyak kantong di bagian depan maupun sampingnya. Dahulunya cargo pants ini adalah model celana yang biasa digunakan oleh tentara militer dalam kegiatan latihan dan pertempuran di lapangan atau outdoor. Selain para tentara, model cargo ini juga biasa dikenakan oleh para montir yang bekerja di bidang otomotif. Jenis celana ini dijuluki utility chic, karena modelnya yang bisa dipakai untuk membawa banyak barang di dalam saku-sakunya.

Awalnya warna dan desain cargo pants amatlah terbatas. Umumnya hanya tersedia warna coklat khaki dengan model yang standar. Namun seiring perkembangan fashion saat ini, model celana ini kini mulai diincar oleh banyak desainer dan produsen di dunia mode. Banyak produsen apparel terkenal yang menjadikan jenis cargo pants sebagai produk andalannya. Dan kini dengan makin naik kelasnya cargo pants di kalangan pecinta mode dan fashion, model celana ini pun tampil makin variatif dan beragam. Kini bermunculan model cargo pants dengan mengangkat gaya semi-formal, casualhigh stylemilitary lookssporty, bahkan yang tampil feminim yang cocok dipilih oleh kaum wanita.

Baca juga: #OOTD Bergerak Lebih Bebas dengan Celana Kulot

Karena model cargo ini membuat celana jadi terkesan maskulin, bila Anda ingin menggunakannya sebagai busana modis sesuai trend maka haruslah pintar-pintar memilih padanan yang sesuai. Banyak jenis padanan busana yang bisa dipilih untuk menemani cargo pants yang membuat Anda bisa makin tampil stylish. Ada banyak cara para lelaki tampil keren dengan cargo pants yang membuat mereka tidak akan terlihat seperti montir atau tentara yang sedang bertugas.

celana cargo
credit photo: bukalapak.com

Untuk Anda para pria modis yang ingin tampil gaya dan fashionable dengan celana cargo, berikut ini adalah beberapa tips tampil keren dengan jenis celana utility chic ini di berbagai kesempatan:

  • Untuk tampilan sporty

Celana model cargo kini tak lagi identik dengan celana longgar dan gombrong. Kini cargo pants tampil dengan potongan pas di kaki bahkan ada pula yang dilengkapi dengan karet di bagian ujung celana. Untuk Anda yang ingin tampil gaya dan fresh, padankan jenis celana ini dengan atasan t-shirt, atau jaket training agar tampil makin sporty dan gaya.

  • Untuk tampilan casual

Celana model cargo warna polos bisa Anda padankan dengan t-shirt polo berkerah warna gelap atau kemeja pendek motif. Tampilan model casual ini cocok digunakan di kegiatan-kegiatan santai atau aktifitas non-formal. Anda pun bisa menambahkan cardigan untuk tampil makin keren.

  • Untuk kegiatan luar dan petualangan

Untuk para travelers dan petualang yang menyukai kegiatan menjelajah alam liar, celana model cargo ini memang sangat cocok untuk Anda. Baik yang tampil dengan motif army looks dengan corak khas ataupun model polos berbagai warna. Padanan yang sangat chic untuk Anda para petualang sejati adalah t-shirt simpel dan juga jaket parka dengan warna kontras ataupun senada dengan cargo pants Anda.

  • Untuk tampilan semi-formal

Celana cargo ternyata bisa dikenakan untuk kesempatan semi-formal atau dipakai untuk aktifitas kerja kantoran. Pilihlah model cargo pants dengan potongan yang pas di kaki dan jangan pilih yang memiliki bagian karet di bawahnya. Padankan celana ini dengan kemeja dan blazer warna senada, maka Anda akan tampil sangat keren dan berbeda saat beraktivitas di tempat kerja.[] adv

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

8 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: