Advertorial

Cara Mudah Jual Kendaraan Baru Maupun Bekas

Sering kali pastinya diantara Anda yang berpikiran untuk menjalankan sebuah bisnis. Namun masih bingung menjalankan bisnis apa karena memang modal sendiri tidak begitu banyak. bagaimana dengan mencoba usaha secara online. Salah satu bisnis yang tengah tenar beberapa tahun belakangan ini. Bukan hanya mereka yang sudah ahli saja, melainkan yang masih pemula juga banyak yang menekuninya. Melihat dari segi keuntungannya yang sangat tinggi dan kemudahan yang ditawarkan. Bahkan ada ruang khusus yang ditawarkan bagi Anda secara gratis untuk berjualan secara online. Seperti diantaranya adalah dari Bukalapak, ingin jual di Bukalapak fashion, produk rumah tangga, produk kesehatan, gadget atau bahkan Bukalapak sepeda.

Jika dilihat penjualan secara online ini sendiri memang tak ada batasan jenis barang apapun yang ingin Anda tawarkan dari sini, begitu juga dengan sistemnya, ingin jadi reseller atau dropshipper semuanya mungkin untuk dilakukan. Hanya saja meskipun secara online namun satu hal yang wajib untuk Anda ingat, yaitu kepercayaan, jangan menjadikan sistem bisnis yang satu ini sebagai alasan untuk menipu konsumen, karena tidak bertemu secara langsung, karena pastinya sudah ada resiko tersendiri bagi Anda.

Khusus untuk Anda yang ingin menjual alat-alat olahraga dan hobby khususnya adalah sepeda, sekarang ini ada sebuah fitur baru dari Bukalapak, yaitu Bukalapak sepeda yang memungkinkan penjualan kendaraan roda dua tersebut disini. Adapun beberapa diantara Anda yang memang tertarik untuk menjadi penjual atau membernya, maka berikut ini panduan mudahnya, diantaranya adalah:

  1. Buka situs Bukalapak, situs ini tergolong sebagai salah satu market place terbesar di Indonesia yang dikenal oleh banyak orang, sehingga otomatis pembeli yang ingin berbelanja secara online banyak yang memilih datang kesini. Situs resmi dari Bukalapak hanya ada 1 dan pastinya Anda hanya melakukan pembelian dari yang resmi ini saja.
  2. Pilih bagian menu jual, menu ini digunakan untuk Anda yang ingin menjual produknya ke Bukalapak, jaminan gratis dan juga laku. Anda dapat secara langsung memilih kategori barang yang akan dijual, misalnya saja untuk sepeda termasuk dalam produk kebugaran dan juga hobby, maka klik menu tersebut.
  3. Masukkan spesifikasi barang yang akan dijual, untuk mempermudah konsumen dalam mengetahui seperti apa barang yang Anda jual tersebut, maka pastikan untuk mengisi kolom yang satu ini. Isi secara lengkap mulai dari jenis atau tipe sepeda, kemudian ukuran dan sebagainya lengkap, jika kolom diisi secara lengkap maka akan meminimalkan konsumen yang bertanya mengenai produk tersebut. Mereka yang sreg pastinya akan langsung membelinya.
  4. Upload foto atau gambar dari barang yang Anda jual tersebut. Bagian yang tak kalah penting karena umumnya konsumen tertarik dari tampilan barang tersebut baru kemudian akan membelinya. Pastikan mengambil gambar tak hanya dari satu sisi saja, khususnya untuk kendaraan. Sehingga konsumen bisa melihat secara menyeluruh sebelum memutuskan untuk membelinya.
  5. Pantau lapak yang sudah Anda buat tersebut, jika nantinya ada pembeli yang tertarik, maka secara langsung Bukalapak akan memberikan sebuah notifikasi pembayaran dan juga Anda diwajibkan untuk langsung mengirimkan barang tersebut ke alamat yang sudah ditentukan.

Pastinya sangat mudah dan banyak orang yang sudah merasakan keuntungan berjualan di Bukalapak ini. Tak hanya Bukalapak sepeda, melainkan berbagai jenis barang lainnya juga bisa Anda jual dari market place yang satu ini secara mudah.

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

4 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: