sepatu boots
Advertorial

Tips Memilih Sepatu Boots Wanita Sesuai Bentuk Kaki

sepatu boots
Cowok tangguh pasti suka banget sama sepatu boots (klik di sini untuk melihat beragam sepatu boot)
 Jenis sepatu ini seringnya diminati oleh kalangan pria yang menyukai tantangan. Karakternya pun siap dipakai di berbagai kondisi ekstrem. Namun, enggak selamanya jenis sepatu ini hanya dikoleksi oleh kaum Adam, lho. Kaum Hawa pun enggak mau kalah dengan sepatu yang identik berbahan kulit ini.

Bagi wanita, kenyamanan saat mengenakan sepatu adalah hal yang paling utama. Apalagi jika dikenakan untuk beraktvitas di medan yang tidak bersahabat. Sudah berhadapan dengan medan yang terjal, sepatu enggak nyaman tentu akan menyiksa kaki kita. Walaupun para ladies adalah tipikal wanita yang strong dan cuek dengan keadaan, kadangkala kondisi enggak nyaman yang beberengan seperti itu bisa membuat mentalmu down juga.

sepatu boots
Sepatu Boots untuk kaum Hawa

Agar nyaman saat dikenakan, maka saat memilih sepatu boots kita harus memastikan kalau sepatu tersebut sesuai dengan bentuk kaki kita. Berhubung bentuk kaki wanita itu berbeda-beda, berikut ini adalah referensi sepatu boots sesuai bentuk kaki wanita di Indonesia;

Sepatu boots wedges

Jenis boots wedges cocok dikenakan pada beragam bentuk kaki, entah itu kaki pendek atau kaki panjang. Meskipun demikian, bentuk cover dari sepatu tersebut tetap harus diperhatikan:

  • Bagi wanita dengan bentuk kaki yang pendek, pilih cover pendek atau hanya menutupi jari-jari.
  • Untuk  yang berkaki jenjang, koleksi saja wedges dengan cover penuh maupun yang bertali-tali.

sepatu boots

Cocok tidaknya kaki kita dengan boots seringkali membutuhkan penyesuaian. Di dalam hal ini, bentuk pendek dan jenjang memiliki jenis cover-nya masing-masing.

Sepatu boots Peep toe

Sepatu peep toe memiliki bentuk yang unik yaitu terbuka di bagian ujung. Bila digambarkan, seolah-olah sebagian ujung jari tampak mengintip. Karena karakternya seperti demikian, peep toe cocok dikenakan oleh semua wanita. Mau yang berkaki panjang atau pendek. Semua cocok pakai peep toe. Coba deh pilih peep toe seleramu di Qlapa.  

Nah, kalau kamu pengen tampil lebih seksi, pilih yang memiliki ketebalan yang lebih pada bagian sol tepat di bawah. Jangan lupa ladies, kombinasikan dengan baju kesukaanmu ya! Yuhuu….

Sepatu Boots Model ankle atrap untuk wanita berparas tirus

Ankle atrap sangat direkomendasikan bagi wanita berkaki panjang, kurus, dan tinggi. Supaya terlihat lebih berisi, pilihlah sepatu yang bertali.  Tali pada pergelangan dipilih untuk memutus garis pada kaki sehingga membuatnya tidak terlalu panjang ataupun kurus.

Wanita berparas tirus menjadi tampak lebih sempurna dengan sepatu model ankle atrap. Sepatu ini pun menjadi pilihan tepat di acara formal atau santai sekalipun. Semakin yahut bila dikombinasikan dengan blouse berwarna senada

Gunakan Sepatu boots Selutut

Buat kamu yang bertubuh tubuh mungil dan berpaha tebal, hindari boots wanita jenis ini. Varian ini bukannya menciptakan kesan cantik, tetapi malah membuat tubuh jadi semakin pendek. Namun, tidak demikian buat kamu yang memiliki tubuh yang tinggi dan berkaki panjang. Boots jenis ini membuat penampilan semakin memesona. Sudah siap ladies jadi cantik maksimal?

sepatu boots

Sepatu Boots ujung runcing Untuk yang Memiliki kaki ramping

Ciri khas sepatu boots ini yaitu bagian depan yang menyempit. Alhasil, yang bisa nyaman memakai sepatu ini yaitu si kaki ramping. Kalau kamu berkaki lebar, hindari ya varian boots ini. Kalau memaksa, bakalan terlihat membengkak. Apalagi kalau dikombinasi sama sepatu bermulut lancip, lebar kaki bagian depan jadi tidak seimbang dengan lebar sepatu.

sepatu boots

Selain itu, yang memiliki kaki ramping juga cocok mengenakan sepatu boots yang ujungnya runcing. Buktinya, bagian mulut sepatu boot yang sempit akan mudah dimasuki. Namun, hal tersebut gak berlaku kan buat orang berkaki lebar? Akan lebih manis kalau mereka memilih sepatu yang ujungnya berbentuk lebar pula, seperti bundar atau kotak.

Sepatu boots pump spesial

Jenis sepatu boots bisa kamu peroleh dengan mudah di Qlapa. Varian ini cocok buat siapa? Ladies, boots pump cocok banget dikenakan oleh wanita yang berkaki pendek. Semakin cantik lagi kalau memilih cover terbuka atau hanya menutupi bagian jari-jari. Jenis ini dipilih supaya bentuknya terlihat semakin ramping.

Kalau punya koleksi jeans favorit, jangan lupa memakainya ya ladies! Kamu bakal tampil bak wanita tercantik di hadapan orang sekitar. Kalau belum pede, sertakan blouse atau kaos v-neck koleksimu. Penampilan jadii lebih sempurna!

Segala jenis shoes berbahan kulit tadi bisa dengan mudah diperoleh di Qlapa. Sebagai marketplace produk handmade asli Indonesia, Qlapa menjadi pasar online paling ramai dipenuhi oleh pengrajin nusantara. Setiap produk memperoleh sentuhan budaya asli Indonesia. Sehingga, rasa Indonesianya ngena banget.

sepatu boots

Ragu dengan kualitas dan keamanan? Qlapa memiliki prosedur ketat dalam hal penyaringan pedagang, Setiap pedagang dipastikan adalah si pembuat produk tersebut. Alhasil, jaminan kualitas dan harganya pun terjamin. Kalau keamanan transaksi, Qlapa memakai sitem rekber atau rekening bersama. Dimana dana hanya akan diterima oleh seller, apabila si pembeli sudah mendapat item yang dibelinya.

 

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: