#BPN30DAYBLOGCHALLENGE,  Blogging and Social Media

Target Blogging 2019


Pick the target, freeze it, personalize it, and polarize it. Saul Alinsky

Dalam hidup, kita harus memiliki target.

Kalimat itu sudah ratusan kali saya dengar, entah itu dalam buku motivasi, ketika mengikuti pelatihan kerja, ketika atasan sedang memberikan bimbingan. Sering.

Ya, kita harus menetapkan sasaran untuk mencapai suatu tujuan. Tidak hanya dalam pekerjaan, tetapi juga dalam kehidupan.

Berbicara tentang target, tantangan #BPN30dayblogchallenge hari ke 30 ini adalah Target Blogging 2019. Apa sasaran kamu khususnya dalam hal blogging pada tahun 2019 yang tinggal menghitung hari lagi?

Saya sempat berkeinginan memfokuskan diri di dunia ini pada tahun 2019 nanti. Sampai-sampai, ketika rumah yang kami bangun nanti selesai, saya ingin memiliki ruang kerja sendiri. Yang isinya berbagai macam hal yang mendukung saya dalam mewujudkan mimpi saya. Namun saya sadar, profesi saya sebagai dokter itu dibutuhkan oleh banyak orang. Sentuhan langsung dari tangan saya itu lebih utama daripada tulisan saya di blog. Lantas saya pun berpikir dan merenung kembali. Saya harus bisa membagi waktu untuk tetap bisa menulis dan menekuni profesi saya.

Kembali ke target blogging 2019. Seperti yang saya sampaikan tadi kalau saya ingin memiliki office home dan segala isinya saya beli dari penghalisan ngeblog yang saya terima.

Selain itu, saya juga ingin fokus blog saya yang lain seperti dokterliza.com dan acehtravelblog.com. Ya, selama ini, blog tersebut seperti mati suri. Sudah setahun tidak saya perbaharui isinya.

Untuk mencapai target tersebut, saya harus berusaha lebih. Ya, kalau ingin lebih, saya harus melakukan sesuatu yang extraordinary. Enggak bisa melempem seperti saat ini. Saya harus lebih sering me reminding diri saya untuk tidak lalai dengan hal-hal yang sama sekali tidak bermanfaat dan hanya buang-buang waktu. Tidak hanya itu, agar target blogging 2019 saya ini tercapai, saya harus lebih sering membuat to do list di buku catatan atau note di smartphone. Ya, harus bisa.

Sederhana sekali bukan target blogging saya? Ya, saya tidak ingin merepotkan diri untuk hal yang sebenarnya hanya sekadar hobi. Pernah terbesit keinginan untuk menjadikan hobi ini menjadi profesi, tetapi merenung kembali, dan menetapkan hati. Saya memiliki pekerjaan yang sangat mulia saat ini dan sungguh disayangkan jika saya meninggalkannya. Biarlah blogging tetap menjadi hobi yang ketika mengerjakannya saya merasa happy. Menulis di blog sesuka hati tanpa ada tekanan.

Namun, saya tidak ingin blog saya hanya begini-begini saja. Dua belas tahun melintang di dunia ini dan hanya begini-begini saja saban tahunnya? Sungguh terlalu. Karenanya, meskipun ngeblog hanyalah hobi, tetapi saya harus tetap membuat resolusi.

Semoga tulisan ringan tentang target blogging 2019 ini bisa menjadi pengingat saya ketika diri ini melanglang buana entah kemana.

Bagaimana dengan teman-teman? Apa target blogging

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

One Comment

  • sabda awal

    saya juga berkeinginan punya ruangan sendiri untuk ngeblog atau melakukan hobi, sebuah ruangan yang nyaman…

    target blog saya tahun depan adalah memperbaharui tulisan lama dan memperoleh 1,5 juta dari blog. memang jumlahnya kecil, namun sebuah hasil yg besar dimulai dsri hal yg kecil.

    semoga sukses untuk kita mbak, salam kenal

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: