#BPN30DAYBLOGCHALLENGE,  Blogging and Social Media

Ini Dia 5 Situs Belanja Favorit a la Liza Fathia

Saya suka sekali belanja online. Kalau disuruh memilih antara pergi ke mall atau pasar dengan melototin hp sambil scroll situs belanja online, maka opsi terakhirlah yang saya pilih. Bagi saya belanja online itu lebih menyenangkan, lebih hemat waktu dan biaya, dan lebih efektif dibandingkan dengan belanja di mall. Saya juga lebih suka screen shopping dibandingkan window shopping.

Sebulan bisa berkali-kali saya berbelanja online. Biasanya saya berbelanja pakaian atau kebutuhan lainnya. Kalau makanan, saya jarang berbelanja secara online karena tempat tinggal saya yang jauh di pesisir Aceh. Mungkin, kalau tinggal di kota dan ada pengiriman ekspress untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online, bisa jadi saya akan memilih belanja dengan cara itu.

Ada beberapa situs belanja online yang sering saya buka, bukan sering lagi tapi hampir setiap hari saya buka. Kalau tidak ada yang hendak dibeli, paling cuma lihat-lihat flash sale yang sedang berlangsung. Sebenarnya, ini racun. Enggak jarang, saya jadi tergoda untuk membeli barang-barang flash sale itu padahal enggak butuh. Hanya karena lagi murah aja.

Saya sering diingatkan suami untuk mengurangi sifat konsumtif saya ini, tapi yang namanya kaum hawa, pasti sering kalap mata. Namun, saya sudah membatasi diri kok untuk beli-beli yang enggak berguna. Hehe. Mulai ngeyel.

Lalu, apa saja sih situs belanja online favorit saya sekaligus menjawab tantangan #BPN30DayBlogChallenge ke 28 ini?

Ini dia 5 situs belanja favorit ala Liza Fathia:

1. Tokopedia

2. Shopee

3. Zalora

4. Lazada

5. Bibli

Standar ya situs belanja online saya? Biasanya selain belanja online, saya juga memanfaatkan situs belanja online itu untuk membayar aneka tagihan seperti listrik, pulsa pasca bayar atau membeli pulsa. Untuk membeli keperluan lain seperti tiket pesawat atau kereta api yang ada di situs belanja tersebut, belum pernah coba 🙂

Menurut saya, 5 situs belanja online yang saya sebutkan di atas memiliki kelebihan masing-masing. Tokopedia dan Shopee misalnya, ada cashback sekian persen kalau kita berbelanja di merchantnya. Ada juga gratis ongkos kirim. Kalau Zalora paling recommended untuk beli produk fashion. Sedang Lazada menjadi tempat saya membeli gadget. Kalau Bibli, untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Itu dia 5 situs belanja online favorit saya. Bagaimana dengan teman-teman, saja situs online shopping favoritmu?

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: