penginapan murah di ubud
Review,  Traveling

Ini Dia Penginapan Murah di Ubud di Bawah Rp 100 Ribu

penginapan murah di ubud
Ubud, Bali (pixabay)

Liburan ke Bali? Mau banget. Siapa sih yang enggak mau kalau diajak berlibur ke Pulau Dewata yang kini menjadi salah satu destinasi impian wisatawan manca negara? Masa orang luar negeri aja sudah sampai ke Bali, saya yang Indonesia asli belum pun menapaki kaki di Pulau Seribu Pura.

Keindahan Bali memang enggak perlu diragukan lagi, demikian juga dengan keramahan penduduknya, kekhasan adat istiadatnya, dan kulinernya yang langsung nancap di lidah. Saking banyaknya orang yang ingin berlibur ke provinsi yang beribukotakan Denpasar ini, maka penginapan murah di Bali pun dengan mudah di temukan.

penginapan murah di ubud
penginapan di Ubud (pixabay)

Enggak perlu jauh-jauh, di Ubud misalnya, salah satu destinasi favorit para wisatawan ini memiliki penginapan dengan harga yang beragam. Banyak yang mengatakan kalau menginap di Ubud itu harganya mahal, padahal pada kenyataannya masih ada lho penginapan murah di Ubud yang tarifnya di bawah Rp 100 ribu permalam. Murah banget bukan?

penginapan murah di ubud
Balinese long tailed macaque (pixabay)

Mau tahu apa saja penginapan murah di Ubud yang harganya di bawah Rp 100 ribu? Ini dia ulasanya:

In Da Lodge

Untuk yang suka traveling ala backpacker, menginap di In Da Lodge adalah pilihan yang tepat. Kamar di In Da Lodge seperti dormitory dimana satu kamar bisa diisi oleh dua orang. Harga perkamarnya hanya Rp 75 ribu, itu artinya kita cukup mengeluarkan uang Rp 33 ribu per orangnya. Fasilitas di sini cukup lengkap seperti kamar mandi di dalam kamar, free wifi, kipas angin, bar, perpustakaan, dll.

penginapan murah di ubud
In da lodge hostel (sumber: worldbesthostels.com)

Lokasi In Da Lodge sangat strategis karena dari penginapan ini kamu bisa dengan mudah jalan-jalan ke Museum Puri Lukisan (0,3 kilometer), Museum Blanco Renaissance (0,4 kilometer), Ubud Palace (0,6 kilometer), Pasar Ubud (0,6 kilometer), Monkey Forest Ubud (1,5 kilometer)

Gimana? Tertarik menginap di In Da Lodge? Kalau mau tahu alamatnya ada di sini:  Kampung Sari, Jalan Raya, tepatnya di belakang klinik Dharma Usada, Ubud.

 Inn Between Hostel

Inn Between Hostel juga enggak kalah murahnya kalau kamu mau menjadikannya sebagai tempat untuk merebahkan badan. Tarif per malamnya hanya Rp 80 ribu dengan kamar ala dormitory dengan kapasitas 6 orang. Ada kamar mandinya di dalam.

penginapan murah di ubud
Inn Between Hostel (sumber: tripadvisor.com)

Selain itu, hostel ini juga menyediakan akses wifi gratis, AC, rak pengering baju, pemandangan kolam renang, dll.

Sama seperti In Da Lodge, lokasi Inn Between Hostel juga dekat dengan berbagai destinasi wisata yang ada di Ubud. Ohiya, alamat Inn Between Hostel ada di Jalan Sukma Kesuma No.29, Peliatan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Ojek’s Homestay

Ojek´s Homestay juga merupakan  penginapan murah di Ubud dengan harga di bawah Rp 100 ribu .  Homestay ini sangat direkomendasikan untuk dijadikan pilihan tempat untuk menginap selama di Ubud. Tentunya karen harganya yang murah yaitu Rp 110 ribu untuk 2 orang alias Rp 55 ribu per orangnya.

penginapan murah di ubud
Ojek´s Homestay Ubud (sumber: tipadvisor.com)

Selain itu, homestay ini juga sering memberikan promo sehingga pada waktu-waktu tertentu kita cukup membayar Rp 80 ribu untuk dua orang.

Soal fasilitas yang disediakan enggak perlu diragukan apalagi dikhawatirkan sebab salah satu penginapan di Bali ini menyediakan ranjang yang nyaman, kamar mandi Bersama, rak pengering baju, area makan outdoor, sarapan gratis, dan wifi gratis

Ojek´s Homestay ini berlokasi di Taman Kelod, Gg. Soka, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Selain 3 penginapan murah di Ubud Bali ini, masih banyak penginapan murah lainnya yang harganya di bawah Rp 100 ribu seperti The Happy Mango Tree dan Lagas Hostel Ubud.

Hm, jadi enggak sabaran nih pingin ke Bali segera lalu menginap di penginapan murah di Ubud. Harus rajin nabung nih agar impian ke Bali segera terwujud. Semangat!

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: