patlater traveloka
Traveling

Liburan Akhir Tahun Dahulu, Paylater Kemudian

patlater traveloka
Liburan akhir tahun dahulu, paylater kemudian

Tanpa terasa bulan Desember tinggal menghitung hari. Itu artinya sebentar lagi kita akan berada di penghujung tahun 2018. Rasanya baru kemarin saya mengisi perencanaan kinerja untuk target kerja saya selama tahun dan sebentar lagi saya harus mengisi hasil kerja yang sudah saya capai. Semoga hasil kerja tahun ini mendapat predikat sangat baik. Amiin. Ngomongin tentang akhir tahun, pandangan mataku langsung tertuju pada kalender di mejaku. Dan tatapanku langsung terfokus pada beberapa tanggal di akhir Desember 2018; 22, 23, 24, 25 dan 26. Asyik, liburan. Tapi itu kan akhir tahun? Gajiku pasti sudah menipis dan mungkin habis. Tenang saudara-saudara, ada Paylater Traveloka bisa kasih solusi ke kita.

By the way, liburan kemana, kita?

paylater traveloka review

Pulang ke rumah, saya langsung menghampiri Naiza, temanku yang bekerja sebagai pegawai bank pemerintah daerah yang juga tinggal bersamaku. FYI, kami berdua adalah anggota geng ARADYA alias Anak Rantau di Aceh Barat Daya, yang entah sampai kapan akan dimutasikan kembali ke Banda. Berhubung lagi malas masak, saya pun mengajak Naiza makan di Warung Kak Lis yang enggak jauh dari kontrakan kami. Kami memesan ayam geprek kampung ala-ala yang rasanya lumayan enak.

Sambil menunggu pesanan, saya dan Naiza pun membahas tentang libur akhir tahun nanti. Mengetahui panjangnya liburan di bulan Desember membuat kami senang bukan main. Yup, akhir pekan dan tanggal merah adalah dua hal yang selalu ditunggu-tunggu oleh pegawai kantoran yang jauh dari keluarga seperti kami. Karena waktu itulah kami bisa berkumpul dengan sanak famili. Dan kalau liburannya lebih lama seperti akhir tahun nanti, sungguh itu adalah anugerah yang sangat berarti untuk kami.

“Za, mau liburan kemana akhir tahun nanti?” tanyaku pada temanku itu seraya menceritakan kalau saya ingin sekali mengajak Naqiya ke Legoland.

“Aaaah, Naiza pingin kali lah ke Korea Selatan, Kak.“ Ucapnya sambil melihat adegan drama My Only One yang sedang ia ikuti. “ Keren kali negaranya. Kawan-kawan Naiza yang udah ke sana bilangnya keren kali.”

“Kalau Kakak pingin yang dekat-dekat aja sih. Mau ajak Naqiya ke Legoland, Malaysia.“ Ya, tempo hari saat aku dan Bang Thoenis ke luar negeri, Naqiya terpaksa kami tinggal karena perjalanan kami memang bukan untuk pelesiran.

“Pas kali itu, kita bisa libur dari hari Sabtu tanggal 22 sampai tanggal 1 Januari. Tanggal 27, 28, dan 31 kita ambil cuti aja.“ Naiza yang sedari tadi fokus pada drama korea sekarang beralih perhatian ke kalender di smartphone-nya. Ia mulai menghitung-hitung berapa hari ia bisa mengambil cuti.

Tapi, tapi, tapi … Itu kan akhir tahun? Terus tanggal tua juga. Aaaaarrgggghhhhhh…paylater traveloka review

“Wow, tiketnya mehong banget. Hampir 7 jutaan, Kak,“ seru teman Naiza itu sambil membuka aplikasi Traveloka.

“Iya lah, libur akhir tahun. Pasti mahal. Tapi kalau kita enggak pergi pas akhir tahun, kapan lagi kita bisa libur selama itu. Belum lagi dengan sisa cuti yang sangat menipis ini,” saya pun ikut membuka aplikasi booking tiket pesawat dan mencari harga penerbangan ke Malaysia dari Banda Aceh. Ya, walaupun enggak semahal ke Korsel, tetap aja mahal jika dibandingkan dengan tiket pesawat di hari-hari biasa.

“Masalahnya adalah fulus, Kak… Akhir bulan dengan pengeluaran yang bikin mampus. Ah, sepertinya impianku ke Korea hanya bisa kuimpikan saja, engga bisa jadi nyata.“

Yuk Pakai Paylater Taveloka!

“Eh Za, coba lihat di PayLater Traveloka, ada diskon sampai 50% kalau kita booking tiket pesawat pake aplikasi ini,” Saya menunjukkan promo yang ditawarkan Traveloka lewat fitur Paylater-nya kepada Naiza.

paylater traveloka

Yup, di momen akhir tahun ini tepatnya periode 28 November 2018 sampai dengan 19 Desember 2018, Paylater lewat promo Sale of the Day-nya memberikan potongan harga sampai 50% untuk 500 transaksi pertama setiap hari Rabu dengan transaksi minimum Rp 1 juta.  Tentunya, potongan harga ini dapat menjadikan liburan akhir tahun dengan keluarga akan semakin hemat dan menyenangkan.

“Apa itu Paylater?” tanya Naiza kemudian dan saya pun menjelaskan kepadanya tentang Paylater yang kebetulan pernah saya ulas di sini

Baca: PAYLATER TRAVELOKA; LIBURAN SEKARANG, BAYAR KEMUDIAN

Sesuai dengan namanya, PayLater merupakan salah satu fasilitas pembayaran dari TravelokaPay yang memungkinkan untuk membeli produk Traveloka dan membayarnya dari satu bulan setelah pembelian. Misalnya, saya mau liburan ke Kuala Lumpur tapi budget untuk membeli tiket pesawat dan hotel enggak cukup. Jadi, saya bisa membeli tiket pesawat dan hotel lewat aplikasi Traveloka dan mencicil pembayarannya lewat fitur Paylater. Enggak perlu punya kartu kredit untuk menikmati cicilan ringannya Paylater.paylater traveloka review

“Terus, serius ada diskon sampai 50%, Kak?”

“Iya serius. Tapi diskonnya terbatas hanya untuk 500 orang pertama yang bertransaksi di hari itu. Terus satu akun paylater hanya bisa mendapatkan 1 kali flash sale ini,” Jelasku.

“Lumayan juga ya untuk pegawai kantoran kayak kita. Kalau masalah cicilan kayaknya enggak masalah. Toh ada gaji setiap bulan, yang penting liburannya terlaksana. Soalnya mendapatkan jadwal liburan itu susah kali kali kali,”

Akhirnya ayam geprek pesanan kami pun tiba, plus dua gelas es teh manis dan sepiring tempe goreng. Perut yang sedari tadi sudah keroncongan kini mulai diam, menikmati nasi putih dengan ayam plus cabe yang lumayan pedas. Saya melihat Naiza yang sambil makan masih asyik membuka fitur paylater Traveloka, mencoba mendaftar dan memasukkan data-data yang diperlukan.

ayam geprek kak Lis
Ini dia penampakan Ayam Geprek Kak Lis, Aceh Barat Daya

“Kayaknya jadi nih akhir tahun ke Korea,” candaku sambil menyantap ayam geprek Kak Lis.

“Iya, tapi daftar Paylater Traveloka dulu!” seru Naiza dengan tangan kiri memegang ponsel dan tangan kanan menyantap nasi.

Liza Fathiariani, dokter umum, blogger, traveller, istrinya @ceudah, penikmat kuliner. Contact : email : lizafathia@yahoo.com, twitter : @fatheeya, instagram : @lizafathia, facebook: www.facebook.com/liza.fathiariani

32 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: